My Diary
Saat aku berusia 10 tahun dan kakak ku berusia 14 tahun. Aku adalah keluarga dari negara Australia yang pindah ke indonesia karena urusan bisnis. Aku sejak lahir tinggal di Indonesia bersama kakak ku dan di usia ke 17 nya dia disekolahkan ke eropa, aku dan kakak ku memiliki hubungan yang tak cukup erat sekarang , karena jarang bertemu bahkan nama kepanjangan kakak ku saja aku sudah lupa.
Aku cukup pintar di berbagai pelajaran di sekolah ku tetapi satu hal yang membuatku tidak mengerti yaitu bahasa inggris, " aku berasal dari keluarga bulek masa aku tidak mengerti dengan bahasa ku sendiri." ( Dalam hati benak ku )
Aku berusaha keras agar bisa berbahasa inggris agar bisa apa?? ya agar aku bisa keluar negri dong !!... alasan nya sangat lah simple tapi susah untuk diriku untuk belajar berbahasa inggris kemungkinan aku bakal tunggu sampai 5 tahun kali ya....... baru bisa mahir dengan bahasa asing ini, terlebih lagi aku adalah keluarga yang berasal dari Australia.
Ibuku mengerti dengan keadaan ku , yang berusaha semampu mungkin untuk belajar sendiri terkadang itu membuat ku lelah, dan kalaupun belajar sendiri yang ada bawaan nya mager.... ibuku mempunyai ide untuk mencarikan guru les pribadi untuk ku hingga suatu hari.....
Aku belum mengetahui jika ibu ku mengirimkan guru les pribadi ke rumah hari ini, saat di jam 07.00 pagi di hari minggu aku masih berada di kamar ku yang masih terlelap tidur sedangkan ibuku akan pergi karena ada urusan bisnisnya. Hanya aku dan bibi saja di rumah nanti.
Aku tinggal di Indonesia sejak lahir, orang tua ku bekerja di australia sehingga aku jarang melihat nya, meskipun begitu ibuku masi menyayangi ku dan masi memberi kasih sayang kepadaku.
"Jane," as my older sister, yang akan menjadi penerus bisnis ayahku, dia di kirim ke eropa dan di asramakan di negara tersebut dia ditekan oleh orang tua ku agar menjadi anak yang cerdas dan akan melampui kedua orang tua ku suatu hari nanti.
CHAPTER 2
"KEPULANGAN YANG DINANTI"
'' CEKLEK '' suara pintu
'' Oh kamu sudah datang '' ( ibu )
mana dia buk ?? ujar orang itu yang ternyata guru privat ku.
" itu masih dikamar dia nya masih bobok cantik seperti putri tidur ..... ayo" ( ibu )
Sampai nya dikamar, ibuku dan dia yang mengetuk pintu dan ibuku masuk ke kamarku
" hei nak gadis kecil ibu yang nan jelita manis bangun yuk .... udah mau pagi ni " ( ibu )
" hmmm.... apasi buk.... kan hari ini hari minggu" !
ucap ku yang masih mengantuk dan mata masih tertutup kantuk.
" duh gimana ni ibu bakal telat .... yaudah kamu bangunin dia ya soal nya ibu mau berangkat cepat ni " ( ibu )
orang itu yang sembari melihatmu yang masih tertidur lalu dia mengangguk.
(melirik ku ) '' yaudah buk .... ibu pergi saja dulu takut telat pulak nanti ibu, biar aku saja yang bangunin dia buk
" yaudh kalau begitu ...... ini ibu kasih upah nya " ( ibu )
( kaget ) '' loh buk ? gak kebanyakan ini ?? "
KAMU SEDANG MEMBACA
MY OLDER SISTER IS MY TEACHER
HumorDiary seorang gadis kecil kelahiran Australia yang berkeinginan menguasai bahasa Inggris namun tak bisa dikarenakan sedari kecil dia tinggal di Indonesia. selain itu gadis ini memendam rasa rindu amat dalam terhadap kakaknya yang berada di luar negr...