13° Pindah

6 1 0
                                    

Gita
Khoerunnisa
Lalita
Putri
Rainsha
Roihanna
Virdha

Satu persatu murid yang mendapat di bis satu dipanggil untuk dibagikan bagian kursi. Rainsha kedapatan bersama Icha entah gimana caranya, namun ia senang bukan main. Ternyata do'anya terkabul.

Circle Rainsha pun mendapat satu sama lain sehingga gampang untuk menghampiri mereka. Lolo dengan Hanna dan Putri dengan Lia.

Tapi Rainsha dan Icha mendapat kursi bagian depan satu baris setelah kursi guru. Sedangkan keempat temannya berada di kursi bagian belakang bis bersama dengan laki-laki yang ditaruh guru paling belakang.

Sungguh menyebalkan. Di bagian depan bis hanya diisi orang yang diem dan asik dengan dunianya sendiri. Rainsha harus ke belakang bagaimana pun caranya.

"Bu Hanna ini tolong dibagikan ke murid ya satu orang satu" Bu Anisa membawa 1 kardus makanan yang akan dibagikan

"Bu saya sama Icha aja yang bagiin"

Rainsha yang mendengar percakapan itupun berinisiatif mengambil alih pekerjaan Bu Hanna. Murid yang sangat berbakti bukan.

"Ah kamu mah emang mau jalan-jalan ke belakang kan Sha?" Bu Anisa dan Bu Hanna memang cukup dekat dengan Rainsha layaknya teman seumuran

"Hehe ibu tau aja"

"Yaudah boleh tolong ya Rainsha Icha"

"Siap bu!" Rainsha dan Icha kompak hormat ke Bu Hanna seperti sedang upacara

Bu Hanna dan Bu Anisa langsung duduk kembali ke kursi mereka. Sedangkan Rainsha dan Icha tatap-tatapan penuh arti.

Mereka berdua pun jalan ke belakang sambil memberikan snack box kepada penghuni bis.

"Ini ya"

"Makasih Cha"

Sampailah pada barisan teman temannya berkumpul.

"Bisa aja lu Sha Cha kesini" Putri yang tahu kalau Icha dan Rainsha tidak akan betah didepan langsung menyambut mereka

"Bisa dong, tuh ambil makanannya"

Rainsha menyomot makanan ringan yang sudah dibuka di kursi Lolo.

"Mau ya Lo"

"Ambil Sha, emang buat kita kok"

"Balik sono lu kedepan Sha, penuh di belakang" Sudah tidak pungkiri kalau ucapan Yoga sering kali tidak enak di dengar

"Orang gua mau nyamperin Nethan bukan lu, jangan PD dulu deh" Sahut Rainsha sambil memeletkan lidahnya

"Sini Sha duduk" Nethan berdiri dari duduknya

"Eh gausah Than gua emang mau berdiri kok, malah mual kalo duduk"

Nethan tidak duduk lagi setelah mendengar ucapan Rainsha melainkan ikut berdiri.

"Bosen bukan di depan?" Tanya Nethan

"Iyaa pada diem semua sama main HP ga seru"

"Yaudah di belakang aja di tempat gua, nanti gua duduk dibawah aja"

"Gausah, duduk aja gua bisa bertiga sama mereka kok" Rainsha memang berencana duduk bersama dengan temannya

Lolo dan Hanna beruntungnya duduk di bangku 3 orang yang sekarang sudah di duduki oleh Icha.

Putri dan Lia duduk di bangku 2 orang tapi bisa lah Rainsha duduk ditengah mereka.

"Pokoknya kalo lu mau duduk disana aja, udah gaada tempat lagi"

Nethan sudah tidak diragukan lagi mengenai act of service nya. Cowok dengan segala kerendahan hati.

Tempat duduk Nethan bersama dengan cowok lain termasuk Yoga dan Awan.

Rainsha [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang