Bangkok, tiga puluh delapan derajat Celsius.
Panas terik membakar setiap helai rumput, bahkan di terminal bus tengah kota, semua orang yang menunggu bus mencari perlindungan di tempat teduh.
Namun ada seseorang yang sepertinya tidak terpengaruh dengan cuaca ini. Itu adalah seorang pemuda langsing dengan kulit putih, berpakaian rapi dalam seragam sekolah, menunggu shuttle bus.
Kampus sekolah terletak di bawah naungan pohon besar, memancarkan kecemerlangannya di bawah sinar matahari. Cuaca yang terik membuat wajahnya yang pucat sedikit memerah, namun ia terlihat tidak terlalu mempermasalahkannya karena ia asyik membaca pesan singkat dari temannya di ponselnya. Mereka mendiskusikan seorang gadis mahasiswa baru di departemen mereka, seolah-olah dia adalah favorit khusus para siswa kelas empat, terutama dipuja oleh gadis-gadis berpenampilan imut.
"Nong Mee belum punya pacar," muncul pesan teks dari seorang teman jangkung bernama
"Kot".
"Kok kamu tahu? Aku lihat dia sama cowok di acara Fresh Sea," pesan ini milik yang suka
"Mengejar kupu-kupu". Cerita tentang gadis cantik di universitas lebih cocok untuk "Pat", karena dia lebih ahli dalam hal ini daripada belajar.
"Kalau bukan ayah, pasti kakak, percayalah."
"Terima saja kenyataan yang ada, Kot. Kok bisa orang secantik itu masih jomblo?"
"Kalau begitu aku akan bertanya pada Nong Mee sekarang juga."
Kedua sahabat itu terus saling mengirim pesan. Sementara itu, ada satu orang lagi yang diam-diam membaca pesan-pesan itu...dia...dia hanya diam-diam membaca pesan-pesan itu.
"Nong Mee bilang dia tidak punya pacar."
"Sial, apa kamu benar-benar menanyakannya?"
"Ya, dia juniorku dengan nomor ID pelajar yang sama, jadi aku harus bertanya."
"Nah, kamu lagi-lagi membual. Hok tadi membual tentang kecantikannya sebagai juniornya, dan sekarang kamu, hanya duduk diam membaca pesan, merencanakan penyergapan atau semacamnya?"
Pesan teks tersebut muncul lagi, namun kali ini mereka langsung mempertanyakan orang yang diam-diam membaca pesan tersebut.
Orang bernama "Zo" mengangkat alisnya. Dia tidak menyangka akan "dipanggil" seperti ini secara tiba-tiba. Dia mengetik pesan dengan ujung jarinya yang pucat dan mengirimkannya kembali.
"Ada apa denganmu?"
Sebelum dia sempat mengirimkan pesan tersebut, suara bus yang mendekat semakin nyaring. Wajah cerahnya berubah sedikit merah karena cuaca terik saat dia mendongak dari ponselnya, mengintip melalui sinar matahari yang menyilaukan. Dia melihat bus universitas datang menjemput mahasiswa di halte bus umum.
Zo memasukkan kembali ponselnya ke dalam sakunya. Bus tiba di halte dan berhenti total. Dia naik bus, dan bus itu cukup ramai. Di tengah kerumunan yang padat, dia memperhatikan seseorang yang terlihat familiar.
Pemuda jangkung yang berdiri di belakang bus adalah teman sekelasnya dari angkatan yang sama. Meski sekolahnya kecil, mereka mempunyai empat jurusan yang berbeda, sehingga seringkali membuat mereka menghindari kontak mata, dan jarang bertukar kata. Dia mengangguk untuk memberi salam kepada orang di belakang bus sebelum mereka melihat satu sama lain. Namun karena busnya penuh sesak, dia tidak bisa mendekati temannya, jadi dia tetap berada di dekat pintu sampai bus tersebut menjauh dari halte.
Zo sama sekali tidak menyangka bahwa setelah dia mengangguk memberi salam dan mulai membaca pesan dari teman-temannya, dia telah menjadi sasaran orang di belakang bus... sepanjang perjalanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hidden Agenda (END)
RomanceZo adalah seorang kutu buku yang menyukai Nita seorang wanita cantik. Untuk mendekati Nita, Zo meminta bantuan mantan Nita yang bernama Joke. Seiring dengan waktu yang mereka habiskan bersama yang awalnya hanya meminta bantuan menjadi awal kedekatan...