5

148 10 0
                                    



"Biasanya Zo lambat laun diambil alih sedikit demi sedikit. Aksi antar jemput sudah tidak asing lagi bagi yang melihatnya, bahkan Zo sendiri lupa bertanya: kenapa... Joke tiba-tiba menjadi sopir pribadinya seperti ini?

Sesosok tubuh cantik duduk di samping meja batu, di depannya terdapat deretan sekolah dengan pohon besar yang memberi keteduhan. Saat itu hampir malam, dan meskipun dia tidak ada kelas, orang yang membawanya kembali sedang sibuk dengan seorang guru, jadi dia menyuruh Zo menunggu, dan Zo duduk di sana menunggu.

Tiba-tiba sebuah tangan besar menepuk pundaknya, membuat orang yang duduk dan membaca buku itu terkejut. Dia mengalihkan pandangan indahnya untuk melihat. Seorang pemuda jangkung berdiri di sana, tertawa sebagai tanggapan; dialah pemilik tangan yang baru saja memukul, dan itu membuat Zo membeku.

"Gelombang Phi!"

"Ya, ini aku."

"Kenapa kamu di sini? Bukankah kamu seharusnya sedang bekerja?"

Pemuda yang mengenakan kemeja dan celana panjang itu adalah Annop, atau "P' Wave", senior dengan nomor ID yang sama dengan Zo yang lulus tahun lalu.

"Aku ada rapat di dekat sini, jadi aku mampir. Jika aku tidak bertemu siapa pun, aku akan pergi. Tak kusangka aku akan bertemu denganmu."

"Apakah kamu tidak kembali bekerja?"

"Siapa aku? Aku pemilik sebuah bisnis." Jawabnya sambil tersenyum cerah sebelum duduk di bangku panjang bersama juniornya yang bernomor identitas sama. Melihat wajah cantik Zo, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mengulurkan tangan dan mencubit pipinya sambil bercanda.

"Apakah kamu tidak tahu siapa aku? Aku seorang pemilik bisnis!" daripada pertanyaan sebenarnya tentang identitas mereka.)

"Halo, semuanya berperilaku baik?" Orang yang pipinya dicubit itu mengangkat tangannya sebagai tanda hormat tetapi tidak bisa berkata apa-apa karena senior dengan nomor ID yang sama itu sambil bercanda menarik pipinya erat-erat. Annop tersenyum penuh kasih sayang sebelum melepaskan pipi putih Zo.

"Jadi, apakah kamu punya kelas lagi?"

"Tidak, aku sudah selesai hari ini. Jika P'Wave datang seperti ini, maka sudah waktunya untuk suguhan sore hari." Pria muda itu tertawa dan mengangkat bahu dengan murah hati.

"Panggil semuanya ke sini. Thang Fang, thang Pok, dan siswa tahun pertama lainnya, siapa namanya?"

"Utara."

"Ah, orang itu, aku pernah melihatnya sebelumnya di Siam, nongkrong bersama thang Pok. Kelihatannya lumayan, cocok sebagai penggantiku." Zo menatap senior tampan itu dengan kekaguman di matanya yang dingin sambil mengirim pesan kepada ketiga juniornya dengan nomor ID yang sama.

"Pengganti apa?"

"Sebagai pengurus keluarga, Zo."

"Lalu kenapa North? Dia mahasiswa baru, P'Wave harusnya bertanya padaku." Annop melirik juniornya dengan wajah polos, dengan mata yang murni dan sosok yang adil, lalu menoleh untuk berpikir, "Jangan biarkan dia mengurus keluarga sementara dia masih mengurus masalahnya sendiri." Jika tidak, reputasi dia dan tetua keluarga lainnya mungkin tidak akan bertahan hingga tahun keempat.

"Hai!" Panggilan keras terputus, dan Zo dan Annop menoleh untuk melihat.

Pemuda jangkung pemilik panggilan sebelumnya juga kaget saat melihat laki-laki itu duduk di sebelah Zo, namun dia tidak tahu siapa orang itu. Melihat pria ini tampak lebih tua darinya, dia mengatupkan tangannya untuk memberi salam tetapi tidak berkata apa-apa.

Hidden Agenda (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang