9

168 5 0
                                    




Pruksa duduk di samping meja batu di depan fakultas dan mengamati mobil mewah Joke masuk ke tempat parkir departemen IR. Perasaan tidak nyaman mulai mereda; teman dekatnya Zo sudah seminggu mangkir dari fakultas karena ada laporan. Kini, ia melihat Zo berjalan di samping pemilik mobil, terlibat dalam percakapan yang seolah mengasingkan mereka berdua dari dunia luar.

"Apakah menurutmu temanmu sudah selesai dengan Joke?" Pruksa bertanya pada Seiringkot, yang duduk di meja yang sama, perhatiannya terfokus pada pasangan yang mendekat.

"Jika sudah benar-benar matang, selanjutnya aku akan meminta Joke membuatkan salad...."

Pemuda jangkung berkulit gelap mengatupkan giginya dan melirik ke arah temannya di sampingnya.

"Giliranmu akan tiba, temanku."

Pruksa hendak menyuarakan keluhannya, namun sebelum ia sempat berbicara, Zo dan Joke menghampiri meja mereka. Melihat ekspresi bingung Pruksa, Zo bertanya, "Ada apa, Pat?"

"Dia takut pakunya mencuat dari sol sepatunya." Balasan Alongkot yang tadinya dibarengi dengan ekspresi terkejut, tiba-tiba bergeser sambil menoleh dan berseru.

"Kamu masih ingin menendangku dengan sol sepatumu?"

"Aku berniat menghancurkannya, bukan sekedar menendangnya." Semakin banyak keduanya bercanda, semakin sedikit pemahaman Zo. Dia menoleh ke Joke, sepertinya hendak meminta klarifikasi, tapi Joke hanya mengangkat bahu dan menyela pembicaraan.

"Bel berbunyi, waktunya masuk kelas. Pastikan untuk tidak tertidur selama kuliah itu."

"Bagaimana aku bisa tertidur padahal kamu bersikeras agar aku tidur delapan jam setiap hari?" Zo membalas. Selama ini dia tidak masuk sekolah mengerjakan laporan. Joke secara konsisten menemukan alasan untuk mengunjungi kamarnya. Terkadang dia membawa makanan, di lain waktu dia memeriksa kesehatannya. Dia bahkan membujuknya untuk tidur lebih awal dan mandi.

Jika Joke menganggapnya cukup baik, dia mengizinkannya untuk terus mengerjakan laporannya; jika tidak, gangguan akan terus berlanjut.

"Anak-anak perlu tidur dua belas jam sehari," kata sosok jangkung sambil tersenyum sambil berjalan ke blok bangunan terdekat. Begitu dia sudah pindah cukup jauh dan hanya tersisa tiga teman dekat dari Departemen Hubungan Internasional, Aaron menoleh ke orang yang telah absen selama beberapa hari dan bertanya, "Apakah proyeknya sudah selesai?"

"Tinggal beberapa tempat lagi yang perlu diperiksa. Um... mungkin perlu beberapa penyesuaian karena menurutku masih kurang tepat."

"Kalau begitu ayo kita hilangkan stres malam ini; aku akan membawa adik laki-lakiku." Teman-teman klub sepak bola sempat mengajak Pruksa dan Zo untuk melepas penat.

Biasanya kakak laki-laki mengatur pertemuan bagi semua orang yang memiliki kode yang sama untuk makan bersama. Tentu saja, pertemuan-pertemuan ini harus berskala besar agar para junior tidak mudah menolak. Namun, pengaturan ini terutama ditujukan pada saudara tahun pertama Zo dan Seiringkot dengan kode yang sama dengan "Mee."

Pruksa meledak. Dia mengambil sehelai daun kering dari meja dan melemparkannya ke orang yang sedang berbicara.

"Sialan Kot! Apakah kamu mencoba mengobarkan sesuatu?!"

Aku tidak ingin membuat masalah. Aku hanya ingin mengundangnya agar kakakku bisa punya teman juga, jawab Aaron, ekspresinya tampak polos, meskipun orang seperti Pruksa memahami implikasi yang mendasarinya dengan sangat baik.

...Antara Mee dan Joke, Kot menganggap N'Mee sejuta kali lebih baik. Faktanya, dalam perbandingan apa pun yang melibatkan Joke, sialnya, Kot akan menganggap pihak lain lebih unggul dalam segala aspek.

Hidden Agenda (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang