Mari berkenalan, dengan kumpulan laki-laki penting dalam cerita ini. Kumpulan laki-laki yang punya banyak warna berbeda, tapi ada satu kegemaran yang sama yaitu balap motor. Mereka dipertemukan di ekskul Ride Race, nama kerennya Eveclaw.
Eveclaw terdiri dari tiga grup:
1. Griffonas, 2. Dravenza, 3. Blaravos.Griffonas jadi grup paling kuat di antara grup lain, karena mereka yang paling banyak memenangkan lomba balap tahun lalu. Karena itu, mereka adalah kebanggaan Eveclaw. Seleksi jadi anggota Griffonas lumayan paling berat jadi anggotanya paling sedikit. Siswa yang berhasil masuk ke grup Griffonas karena kepiawaiannya dalam mengendarai motor:
1. Levan Andra Ramadhan
Ketua Griffonas sekaligus ketua Eveclaw. Secara fisik dia salah satu yang tertampan, dengan kulit putih dan wajah tegasnya. Kalo kata Nadin, Levan agak mirip Raffi Ahmad waktu muda. Wajar kalo punya pacar cantik seperti Eisha. Dari kecil, Levan itu paling gak suka belajar, jadi sering dipaksa mengerjakan pr bersama Nadin oleh bunda tiap malam. Dari SD sampai SMP satu kelas dengan Nadin, sayangnya waktu SMA beda jurusan. Levan anak IPS 5.Orang tuanya bercerai ketika masih kecil, itu jadi alasan kenapa Levan bisa dibilang nakal dari SD. Pernah hampir dipenjara karena ketangkap jadi salah satu yang ikut tawuran waktu SMP. Nadin bilang, Levan itu definisi nakal tapi hatinya baik bukan kepalang. Sudah merokok sejak SD kelas enam, Nadin yang jadi saksi. Suka motor sejak SMP, bagi Levan balap motor adalah satu satunya kelebihan yang ia punya.
2. Harlan Wirawan Maulana
Wakil ketua Griffonas. Sudah punya pacar, Leya Safina namanya. Anak IPA 2, ketua ekskul Taekwondo dan jadi salah satu yang terbaik. Salah satu yang paling galak di Griffonas. Wajahnya padahal gak segalak Levan, termasuk kriteria wajah soft boy.Baru merokok ketika masuk SMA, karena penasaran aja lalu berujung kecanduan. Naufal pernah bilang, Harlan selera humornya paling rendah. Lucunya gak seberapa, tapi ketawanya bisa paling lama.
3. Kaylan Rangga Parama
Primadona sekolah. Atlet bulu tangkis tampan yang digilai banyak insan. Anak IPA 1, termasuk golongan siswa pintar di jurusannya. Pernah ditawarkan untuk masuk tim olimpiade kimia, tapi Kaylan lebih memilih untuk fokus ke bulu tangkis dan memberikan kesempatan itu ke orang lain yang lebih mau dan bisa.Paling pendiam di antara yang lain, tapi pendengar yang baik. Lahir di keluarga kaya raya, anak tunggal yang dari kecil dibesarkan penuh kasih sayang oleh kedua orang tuanya. Kaylan ga pernah kekurangan cinta maupun materi sedari dulu. Kaylan satu satunya yang gak merokok di Griffonas. Kalo kata Levan, Kaylan ini hidupnya nyaris sempurna, kurang pasangan doang.
4. Naufal Nugraha Hariyanto
Calon hacker. Paling betah di depan laptop, selain suka nge-game, Naufal suka belajar coding. Anak IPA 2, sekelas sama Harlan, Harlan juga yang ajak Naufal masuk Eveclaw waktu kelas sepuluh. Naufal ini sebenarnya pintar, cuma karena malas belajar jadi ga maju-maju pintarnya, tapi kalo belajar matematika atau komputer Naufal akan betah 24 jam. Waktu kecil paling suka main layang-layang, jadi kulit putihnya sedikit menghitam.Anaknya pendiam, tapi gak sependiam Kaylan. Kalo ngomong suka ga dipikirin dulu, jadi kadang secara gak sadar ucapannya buat orang lain sakit hati. Naufal selalu punya prinsip tersendiri, prinsip yang akan selalu dipegang erat-erat olehnya dan gak ada yang bisa mengubah prinsip Naufal sampai kapanpun. Naufal baru merokok di kelas sebelas ini, masih dalam hitungan bulan dan dengan jumlah yang wajar, ga seberat Levan, Faris dan Harlan.
5. Faris Pratama William
Paling friendly dan pintar di Griffonas. Juara 1 Olimpiade Astronomi. Anak IPA 1 yang jadi peringkat pertama di jurusan IPA. Faris juga pernah menang Juara 2 Bercerita Rakyat. Paling andal dalam mencairkan suasana. Kekurangan Faris cuma malas olahraga, mageran. Pokoknya yang pake tenaga, lari-lari, Faris paling malas. Lebih suka main game di gadget dan motoran. Keturunan chindo, jadi matanya sipit.Pintar tapi nakal, itu yang sering Faris dengar dari guru-guru. Namun, Faris menganggapnya sebagai branding. Kata Faris, hidupnya gak akan seru kalo gak nakal. Merokok dari SMP karena ditawarin bapak-bapak pos ronda waktu jajan malam-malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEJAK PARAMA; Gelombang Kecil di Lautan Luas
Ficção Adolescente"Gue bahagia karena lo mau berjuang dan bertahan di lautan dengan gelombang besar, ibarat perenang andal yang gak mudah tenggelam." "Gelombang besar ini terasa seperti gelombang kecil di lautan luas, karena ada lo yang bantu gue berenang." Mereka sa...