Langit sudah berganti warna menjadi gelap. Mobil BMW putih yang ditumpangi oleh 3 siswa SMA itu tidak bergerak dikarenakan macet. Kemacetan adalah hal lumrah jika berada di Kota besar seperti Jakarta ini.
Suara tape dari mobil ini tengah menemani mereka yang sedang terjebak macet ini. Shaquille yang duduk di belakang sedari tadi menatap kearah luar, melihat banyaknya kendaraan yang juga terjebak macet seperti dirinya.
Bisingnya suara klakson diluar sana tidak membuat Shaquille terganggu. Dia seperti menikmati suara klakson yang sedang beradu layaknya musik yang sedang menemani malamnya.
"itu orang-orang pada kenapa sih bunyiin klakson mulu. gak mungkin juga kita gak gerak kalau emang bisa jalan. ihhh" suara keluhan dari kursi depan. Siapa lagi kalau bukan Nevan.
"aelahh pak kita juga bakalan jalan kali KALAU EMANG BISA. GUE BANTING JUGA MOTOR LU AHHH" Nevan mengomel sambil melihat spion disampingnya.
Memang sedari tadi bapak yang berada di belakangnya terus menerus membunyikan klakson motornya.
Panji yang berada dikemudinya hanya menggeleng-gelengkan kepalanya melihat sahabat sepupunya ini menggerutu.
"Sha" panggil Nevan yang sudah membalikan tubuhnya ke belakang. Shaquille yang dipanggil hanya berdehem tanpa mengalihkan atensinya dari luar sana.
"lo liatin apa sih, Sha? serius amat. Temenin gue ngobrol dong Sha. Suntuk banget gue" keluhnya.
"Mas, temenin Nevan ngobrol tuh"
"Sha, gue mintanya elu bukan Mas Panji. Lagian nih Sha, gue ada gosip nih. Panas banget kaya sekarang nih, panas karena emosi macetnya Sudirman"
Namun sahabatnya itu tetap tidak menanggapi ucapannya, melainkan Panji yang menyahut, "apaan Van? gosip apaan?"
Nah lihat, yang lebih excited cuma si Panji.
"diem deh Mas. lakik kok suka ngegosip" cibir Nevan yang sudah duduk seperti semula.
"lah elu? elu bukan lakik? otong lu udah dipotong?" nah udah mulai acara gelutnya.
"gue tonjok yak lu Mas. Masih utuh nih utuh!"
"gak percaya gue"
"LU MAU GUE BUKAIN? YAUDAH NIH"
Panji melirik ke samping, matanya membulat melihat Nevan yang sudah memegang resleting celana sekolahnya.
"EH EH EH?? GILA LO VAN. LO MAU NGAPAIN ANJING?!"
Panik kan kau Mas Panji. Tciihh
"lo kan mau ngeliat si Gatot, Mas"
"Gatot?"
"iyaa namanya Gatot, gagah berotot"
Shaquille yang tengah asik dengan dunia luar seketika menoleh kearah dua orang berdebat ini, "ada gila-gilanya lo Van" sahutan Shaquille membuat kedua orang itu diam, terlebih Panji yang sudah mengatup bibirnya.
Dengan wajah terlihat jijik karena omongan sahabatnya itu, Shaquille kembali bersuara.
"lo ada motivasi apa ngasih nama gitu? mana pede bener lagi" Shaquille merinding dibuatnya.
Lantas Nevan yang dikomentari seperti itu, menoleh kebelakang, "Sha, lo tuh gak diajak. Gak usah ikutan lo" ujarnya.
"kan lo tadi nyuruh gue nemenin lo ngomong. nih gue udah ngomong. mau lo apa sih?"
"dih sewot amat. lagi dapet yak lu Sha? emosi bener gue liat-liat"
"IYE GUE LAGI DAPET. PUAS LO. MAS PANJI BURUAN. AKU UDAH TEMBUS" kesal Shaquille sambil menghentakkan kakinya.