029-030

36 1 0
                                    

>>> 029 Ibu, Ayah. Maaf <<<

Kepala pelayan itu mengangguk bahwa dia mengerti dan pergi. Saat pintu ruang tamu tertutup, aku menoleh ke semua orang dan berkata dengan tenang.

"Ada satu hal yang ingin aku tanyakan padamu."

Semua orang menoleh untuk melihatku.

"Aku ingin bicara dengan kalian berdua dulu."

Segera setelah saya selesai berbicara, wajah semua orang menunduk.

"Yang Mulia Grand Duchess, Anda tidak dapat melakukan ini sendirian."

Selphius menggelengkan kepalanya dengan tegas.

"Tidak ada gunanya mendengarkannya karena hanya akan mengotori telingamu."

Terdeo berbicara dengan tegas, dengan maksud membunuh satu orang, bukan, dua orang.

"Sasha, tidak perlu berbicara dengan bajingan itu. Kamu harus menjadi manusia untuk berkomunikasi.

"Pukul tiga, Aylet berkata dia akan mendengarkan, tapi Yang Mulia Rain, saya setuju dengan pendapat semua orang."

Sercia menyingsingkan lengan bajunya, Phineas baik hati, dan Aylet meremas jari manisku dengan ekspresi khawatir.

"Jika semua orang ada di sekitar, mereka hanya akan menunjukkan tanda-tanda penyesalan. Aku tidak bisa membiarkan mereka berdua pergi begitu saja.

"Kita bisa mendapatkan pengakuannya secara terpisah."

Terdeo mengerutkan kening karena tidak setuju. Tapi aku menggelengkan kepalaku dengan tegas.

"Bagaimana jika kalian berdua tidak mengaku? Mereka mungkin melaporkan kami karena menculik anak itu."

"Kalau begitu kita bisa menyelesaikannya dengan cara kita sendiri. Karena kita tahu tentang kutukan itu, kita akan bicara secepatnya."

"Tetapi."

Aku memandang sekeliling ke semua orang dengan ringan.

"Semua orang benci menyakiti orang lain dengan kutukan itu."

Tubuh semua orang menegang seolah apa yang kukatakan itu benar. Sebenarnya saya berniat mendengarkan apa yang mereka katakan. Kenapa anak kecil nan menggemaskan itu ditelantarkan seperti ini? Saya ingin bertanya. Dan saya ingin menerima permintaan maaf yang tulus dari Aylet. Semua orang menggelengkan kepala dengan enggan. Lalu, orang tak terduga memihakku.

"Ya, jika Grand Duchess ingin melakukannya, dia harus melakukannya."

Gloria yang selama ini mendengarkan dari awal sampai akhir tanpa mengucapkan sepatah kata pun, akhirnya berbicara.

"Bukannya mereka akan mati atau berperang, jadi perlukah menghentikan mereka?

"Tapi Gloria, lihat Sasha kita. Sepertinya jika kamu memukulnya, dia akan pingsan.

Gloria mengerutkan kening karena kesalahan Sercia. Lalu dia mengangkat tangannya untuk menghentikannya dan melihat sekeliling ruang tamu yang luas. Jari telunjuk Gloria menunjuk ke sebuah meja yang hampir berada di pojok.

"Kami akan menyiapkan partisi mulai dari meja di sana, sehingga Grand Duchess dapat bercakap-cakap tanpa kami."

Aku mengangguk mendengar kata-kata Gloria.

"Tidak apa-apa karena kamu bisa mendengar percakapan itu sendiri dan segera pergi membantu Grand Duchess jika situasi berbahaya muncul?"

Tapi yang lain tidak menganggukkan kepala. Sercia mengerucutkan bibirnya seolah ingin mengatakan banyak hal, namun momentum Gloria menghalanginya untuk berbicara.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang