bab 3

119 20 0
                                    

sebelum baca, vote dulu yok!!

•••

Jam sudah menunjukkan pukul 17. 47 dan Jennie baru saja pulang ke rumahnya. Sepulang sekolah tadi, Jennie dan Jeno mampir di salah satu Cafe dan menghabiskan waktu bersama di sana. Biasa orang pacaran mah maunya berdua-duaan.

"Kamu habis dari mana aja, jam segini baru pulang," omel Gisel begitu melihat Jennie menaiki anak tangga.

"Habis pacaran," jawab Jennie.

"Ya ampun, kamu masih pacaran? Kamu udah mau jadi istri orang tetap aja nakal, Jen. Emang ga salah Mama jodohin kamu."

"Ya salah dong, Jennie bakal lebih nakal."

"Jawab aja terus."

Jennie menghela napas. "Iya, iya."

"Mandi sana, habis itu ganti baju, kerjain pr kamu. Mama ga mau ya dapat telepon dari guru kamu lagi karena kamu sering bandel di sekolah."

Jennie berbalik. "Ya ampun, Ma. Malam masi-"

"Ga ada malam-malam. Sekarang, nanti malam pasti kamu mau keluyuran. Mama kayak engga kenal kamu aja."

Jennie berdecak, gadis itu lanjut menaiki anak tangga menuju kamarnya.

"Eh, Jen!"

"Apalagi sih, Ma?" ucap Jennie jengah. "Iya ini Jennie kerjain tugas."

"Kamu engga pulang bareng Taehyung?" tanya Gisel.

"Ogah," jawab Jennie cepat.

Gisel menatap marah anak satu-satunya itu. "Ya ampun, mau di taro dimana muka Mama depan orangtuanya Taehyung, Jen, kalau mereka tahu kamu engga jadi pulang bareng Taehyung."

"Yaudah ga usah ditaro disana kali, Ma." Jennie bersidekap dada.

Gisel menyusul Jennie. "Mama yang nyuruh Taehyung ngajak kamu pulang bareng."

Jennie lari. "Ya tapikan Jennie ga mau pulang bareng dia," pungkas Jennie.

"Mama ngapain sih, jangan ngejar dong." Jennie masuk ke dalam kamarnya lalu mengunci pintu dengan cepat.

"Jennie! Buka pintunya!"

"JENNIE MAU MANDI!" Jennie melempar asal tasnya kemudian melompat ke atas kasur king sizenya. "Emang Mama mau ngintip?"

Gadis itu lalu berguling bebas dan mengeluarkan hpnya dari dalam kantong baju. Ada banyak sekali pesan yang masuk.

"Jadi malu, artis kalau sibuk emang suka dicariin ternyata."

Layar hp Jennie berubah menjadi panggilan video dari grupnya.

"Lah, tumben nih video call. Acara apaan dah?" tanya Jennie begitu sambungan video tersambung.

"Engga ada acara. Gabut doang," ucap Lisa, gadis itu sedang bersantai di atas tempat tidurnya sama seperti Jennie.

"Lah, si Juned ga join?" tanya Rose begitu masuk ke sambungan video.

"Gue disini ogeb."

"Layar lo hitam semua tolol mana gue tahu lah."

"Alay lo, Jun. Biar apa kamera lo di matiin kayak gitu," komentar Mingyu.

"Gue apa lo yang alay, layar lo full muka anjing. Sakit nih mata lihatnya. Mundurin dikit lah bambank."

"Si Jongkok mana dah? Kameranya hidup tapi orangnya kagak ada."

perjodohan kth×kjnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang