Vote dulu, yuk❤️🔥
***
"Apa ada yang sakit, Chandra?" tanya Kirana dengan cemas, matanya mencari-cari luka yang mungkin diderita oleh Chandra selama terkurung dalam kegelapan.
"Aku baik-baik saja. Terima kasih, Kirana, kamu telah menyelamatkanku," jawab Chandra dengan sisa tenaga yang masih dimilikinya.
Chandra tidak bisa mengingat apa yang sebenarnya terjadi dan telah berapa lama dia terkurung dalam ruangan gelap itu. Dia nyaris putus asa karena sudah mencoba berulang kali untuk melepaskan diri, namun tidak pernah berhasil. Sampai-sampai dia pun kehilangan nyaris seluruh energinya. Saat dia mulai pasrah pada hidupnya dan bersiap untuk mati, Kirana datang menjadi penyelamat. Chandra sangat menyesal karena sebelumnya telah membenci Kirana, hanya karena semua perhatian, cinta, kasih sayang, dan pengakuan dari semua orang selalu tertuju padanya. Namun, sekarang keadaannya telah berbalik. Kirana lah yang telah menyelamatkannya dari ujung kematian.
"Sebenarnya, apa yang terjadi, sampai kau diikat di tempat yang gelap itu? Tapi, jika kau belum sanggup untuk cerita, tidak perlu memaksakan diri." Kirana yang diliputi dengan perasaan khawatir ingin mengetahui apa yang telah dialami Chandra selama ini. Namun, melihat keadaan Chandra yang sangat lemah, dia merasa tak tega memaksanya untuk bercerita.
"Aku tidak apa-apa. Aku masih sanggup bicara." Jeda beberapa saat, Chandra terdiam sejenak sambil menggali ingatannya beberapa waktu ke belakang. "Hal terakhir yang aku ingat, aku jatuh ke dalam kolam. Airnya begitu dingin, dan setelah itu, aku nggak ingat apa-apa lagi. Saat aku membuka mata, yang aku temui hanya kegelapan. Tangan dan kakiku telah dirantai. Aku terus berusaha untuk bisa lepas dari ikatan itu, tapi semuanya sia-sia. Terima kasih, Kirana. Berkatmu, aku selamat."
Kirana mendesah, diluputi perasaan bersalah karena telah berprasangka buruk pada Chandra sebelumnya. Ternyata, situasi yang dialami oleh Chandra jauh lebih buruk daripada yang dilaluinya selama ini. Dia beruntung karena dipertemukan dengan Empu Agung dan bisa hidup dengan baik bersama orang-orang di Langgar Suci. Sementara Chandra, dia harus menanggung rasa sakit dan keputusasaan selama beberapa waktu.
"Apakah kamu tahu sesuatu, Kirana? Kenapa kamu bisa ada di sini? Tidak, kenapa kita bisa terjebak di sini?" Chandra balik mengajukan pertanyaan.
"Ceritanya panjang. Aku tidak tahu harus memulainya dari mana," ujar Kirana sambil merangkai kembali semua pengalaman yang telah dilaluinya.
"Mulailah dari yang kamu ingat pertama kali, Kirana. Aku akan mendengarkan."
Atas dorongan Chandra, Kirana mulai menceritakan kisahnya saat pertama kali terbangun di dunia yang sama sekali tidak dikenalnya. Saat membuka mata, seluruh wajahnya sudah dibalut dengan perban.
Perasaan takut dan bingung kala itu nyaris membuatnya gila, namun Empu Agung dan orang-orang di Langgar Suci selalu memperlakukan dan merawat Kirana dengan baik sehingga dia bisa beradaptasi dan mulai berusaha menerima keadaan. Sambil mencari cara untuk kembali ke dunianya, Kirana dipertemukan dengan Pangeran Mahkota, yang mengatakan bahwa dirinya sangat mirip dengan seorang putri bernama Chandra.
KAMU SEDANG MEMBACA
SELENOPHILE (ON GOING)
Fantastik{ TERINSPIRASI BOLEH, PLAGIAT JANGAN YAA! } === TINGGALKAN JEJAK DI KOMEN, JIKA MAU VOTE & FEEDBACK ^_^ === #1 Selenophile (per November 2024) **** Kirana, seorang gadis dengan trauma besar akibat kecelakaan yang menghantamnya saat masih kecil, tern...