eyang jendral.

97 11 0
                                    

HAPPY READING💚

◦•●◉✿ next ✿◉●•◦

pagi pagi jendral udah ngapel ke rumah nya atlanna, bikin ayah sama abang nya bingung. mereka pada gak ada kegiatan soalnya hari libur.
sekarang jendral kayak lagi di sidang, soalnya lagi duduk di ruang tamu sama ayah dan abang nya atlanna.

"mau kamu ajak kemana anak gadis papa pagi pagi buta gini?." tanya yudis setelah menyesap kopi nya, lalu naruh kembali kopinya di meja.

"jendral mau ngajak nana buat acara keluarga di luar kota, karna libur tiga hari kemungkinan besar kita nginep, jendral kesini mau minta izin papa, mama sama bang jehan buat ngajak atlanna pergi bareng jendral, kita perginya barengan sama ayah bundanya jendral juga." jelas jendral panjang lebar.

"kenapa baru konfirmasi sekarang?."
tanya yudis menatap intens ke arah jendral. jendral menarik nafas sebelum menjelaskan kembali.

"jendral juga baru tau kemarin, bunda ngasi tau jendral sehari sebelum berangkat, bunda juga bilang buat ngajakin atlanna kesana, tadinya jendral mau kerumah buat minta izin, tapi ada tugas mendadak dari kampus, jadilah jendral tunda sebentar, sorenya jendral cuma sempat ngasi tau ke atlanna buat siap siap, jendral larang atlanna buat izin ke papa soalnya biar jendral sendiri yang minta izin." jendral kembali menjelaskan.

yudis menganggukkan kepalanya, sedangkan jehan bodo amat, dia dari tadi cuma mainin ponselnya sambil rebahan. gak lama kemudian wina datang sambil bawain teh dan cemilan.

"ayo di minum dulu teh nya." ucap wina lembut.

"target pulang berarti kapan?." tanya yudis. banyak sekali bertanya memang, tapi itu juga demi anak gadis satu satunya.

"mungkin lusa kalo gak ada tugas mendadak." jawab jendral setelah meminum teh nya.

"bisa papa percaya sama kamu? bisa kamu jagain anak gadis papa dengan baik?."tanya lagi.

"isssh papa apaan sih! orang nana bisa jaga diri kok! nana udah gede ya!" sahut atlanna dengan kesal sambil turunin anak tangga, dia juga bawa satu koper. yang tadi muka papanya galak sekarang berubah jadi emm freak (?) eww atau apalah itu...

"mana bisa gitu, walaupun kamu bilang kamu udah besar kamu tetep anak kecil nya papa." ucap yudis ngeselin.

"ck! terserah deh!." atlanna turun dengan susah payah karna nurunin kopernya. jendral yang ngeliat itu langsung bangun buat bantuin turunin kopernya.

"makasih." ucap atlanna pelan sambil menatap dan tersenyum ke arah jendral. jendral sendiri gak ngejawab dan langsung turun gitu aja sambil bawa kopernya.

"eh sarapan dulu ayo sini." ajak wina.
mereka pun sarapan bersama. selesai sarapan wina sama yudis berdiri di depan pintu sambil di salamin sama atlanna dan jendral, mereka mau pergi.

"gimana jawaban kamu sama pertanyaan papa tadi?." tanya yudis ngingetin pertanyaan yang belum kejawab tadi.

"jendral gak janji, tapi jendral bakal usahain buat jaga atlanna selama di sana nanti, jendral harap papa bisa ngasi jendral kepercayaan buat jagain atlanna."tutur jendral. yudis mengangguk lalu memegang pundak jendral.

"papa percaya sama kamu, pulang bawa anak gadis papa dalam keadaan sehat, paham?."ucap yudis dan jendral mengangguk mantap sebagai jawaban.

"pasti."

"ihh ayo dong, nanti terlambat, kasian pada nungguin!." kesal atlanna, dari tadi pacar sama papa nya ngobrol gak siap siap.

"jendral sama atlanna pamit dulu ya, ma, pa." ucap jendral setelah mereka berdua masuk kedalam mobilnya. atlanna duduk di sebelah jendral sambil dadah dadah manja.

ATLANNA. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang