03 : JONATHAN PUTUS

268 24 0
                                    

h a p p y r e a d i n g
.
.
.
.

"Mau kemana malam-malam begini zer?"

Langkah zergan terhenti bersamaan dengan kepalanya yang menoleh ke kanan menatap sang ibu yang tengah terduduk di sofa.

"Markas."

Zeora menarik nafas kasar. Wanita berkepala 3 yang syukurnya awet muda itu berdiri.

"Untung sekarang mama mohon jangan kemana-mana dulu ya. Tunggu masalah rumor mama ini selesai. Mama takut pembenci mama di luaran sana malah ngincar kamu. Apalagi kalau misalnya tiba-tiba orang di luaran sana tau kamu geng motor berandalan di jalanan sana, karir mama bisa hancur zer." Tutur zeora.

"Gak bakal ada yang tau zergan bagian dari geng motor ma. Mama tenang aja. Lagian selama 3 tahun ini zergan gabung sama geng nya zergan gak ada yang tau kan?"

"Tapi sekarang keadaan nya lagi beda, sayang. Orang-orang di luar sana lagi sibuk mencari kesalahan mama." Balas zeora.

Zergan berbalik, cowok itu melangkahkan tungkai kakinya menuju zeora.

Saat telah berada di hadapan ibunya itu, tangan kekarnya bergerak mengusap kedua bahu zeora lembut.

"Mama percaya sama anak mama ini ya? Zergan gak se bodoh itu. Zergan gak bakal ngehancurin karir mama. Zergan tau gimana perjuangan mana biar bisa jadi model dan artis, jadi zergan gak bakal ngehancurin semua kerja keras mama." Tutur Zergan penuh kelembutan.

Zeora menggeleng pelan. "Maaf sayang, karna karir mama kehidupan kamu gak sebebas hidup orang lain. Karna mama kamu harus jadi sesempurna mungkin seperti harapan fans fans mama."

Zergan tersenyum tipis. "Zergan di izinin gabung geng motor dan di izinin sekolah tanpa homeschooling aja udah ngerasa bebas ma."

"Sekarang udah malam, wartawan juga gak ada lagi di luar. Zergan ke markas ya?" Tanya Zergan setelah memastikan zeora paham akan ucapannya.

"Mainlah, tapi jangan pulang larut ya mentang-mentang besok gak sekolah." Tutur zeora.

Senyum simpul terbit di bibir zergan. Cowok itu mengangguk semangat.

"Zergan pergi dulu ma." Pamitnya dan berlari keluar dari rumah menuju tempat parkiran mobil-mobil milik nya dan zeora.

Jujur saja Zergan sebenarnya bangga dengan pencapaian zeora.

Wanita itu berjuang keras untuk menjadi model sekaligus artis padahal saat itu kondisinya ia tengah membawa seorang anak kecil berumur 2 tahun.

Berapa tahun yang lalu, tepatnya saat zergan masih berumur 2 tahun, Ayah nya meninggal dunia karena serangan jantung.

Harta warisan ayahnya jatuh ke tangan Zergan yang saat itu baru berusia 2 tahun.

Bukan hanya harta warisan ayahnya. Harta milik nenek moyang nya yang sudah meninggal dari puluhan tahun lalu pun kini menjadi milik zergan karena zergan adalah satu satunya pewaris tersisa setelah kematian ayahnya.

Keluarga dari ayah nya memang tidak memiliki banyak penerus, itu lah sebab nya Zergan tidak memiliki sepupu dekat maupun jauh.

Sementara itu, walaupun kehidupan mereka telah berlimpah harta, zeora tetap tidak ingin mengandalkan warisan dari keluarga suaminya.

ZERGAN ; playboy 100,0 %Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang