Ditempat sekolah dimana guru sedang memberikan tugas membuat peralatan dari redstone kepada muridnya. Dan disitulah dimana roman sudah bersiap untuk menghadapi ujian ini.
Murid 1:"lah pak, kenapa ujian gak besok aja pak!" Seorang murid masih mengeluh dengan ujian dan guru itu tersenyum sinis.
Guru ???:"ouh.. gak suka ujian yah? Heh, kalo kamu gak suka ujian, MAKA KAU AKAN KELUAR DARI SEKOLAH INI MENGERTI!!!" Dengan nada tegas membuat semua murid lain diam.
Murid 1:"ba-baik pak kavin..." Dan nama guru sedang mengomeli muridnya yaitu guru kavin seorang guru ahli redstone.
Guru kavin:"baik, kita mulai ujiannya, dari sekarang" seluruh murid sedang mengerjakan proyek dari redstone sedangkan roman membuat yang sangat luar biasa dari proyek yang lain.
Dan Waktu sebentar lagi lima menit dan roman berhasil membuat proyek dari redstone dengan cepat dan guru kavin ingin penjurian proyek seluruh muridnya.
Guru kavin:"baiklah waktunya sudah habis, jadi aku ingin melihat proyek yang kalian buat" dan penjurian pertama dari murid yang sedang membuat alat otomatis yang bisa membuat pintu buka sendiri dan tiba saja tidak terjadi apa-apa buka pintunya cuma satu kali.
Dari penjurian pertama sampai penjurian ke sembilan dan guru kavin akan melihat proyek penjurian terakhir yaitu roman membuat alat otomatis redstone yang bisa menembak dengan panah atau bola api
Guru kavin:"kamu sedang buat apa roman?" Roman langsung menunjukkan kepada guru kavin dengan proyek yang buat.
Roman kecil:"ini salah satu proyek saya pak"
Guru kavin:"ouh gitu, apa fungsinya?" Roman mengaktifkan dispenser dan mengeluarkan panah dan kearah Bonekan tersebut. Guru kavin tersenyum melihat roman bisa membuat proyek dengan usia dini.
Dan jam bell berbunyi para murid memutuskan untuk pulang kerumahnya dan roman harus pergi pulang cepat karena ingin mengerjakan proyek yang dia buat dan sampai dia rumah melihat ibunya roman sedang bersihkan halamannya. Nama ibunya roman yaitu ramani.
Roman kecil:"aku pulang bunda!"
Ramani:"roman kau sudah pulang yah"
Roman kecil:"iya, bunda tahu tidak? Tadi disekolah saya dapat nilai bagus dari ujian pembuatan alat dari redstone!" Ramani mengelus kepala roman dan sangat membanggakan.
Ramani:"bunda sangat bangga padamu nak"
Roman kecil:"yaudah, roman mau masuk dulu" Ramani mengganguk dan roman masuk ke kamarnya dan melihat anak sedang bermain diluar sedangkan roman tidak bisa bermain dengan mereka karena roman memiliki mata berbeda.
Malam pun tiba roman baru selesai dari proyeknya dan mendengar suara menangis didalam roman langsung mengecek apa yang di dalam ternyata ibunya roman sedang menangis karena dia mendapatkan kabar buruk roman langsung menanyakan ibunya.
Roman kecil:"bunda... Kenapa bunda menangis?" Ibunya langsung menangis dan tidak jawab dari perkataan roman.
Dan orang yang mendapatkan kabar buruk yaitu temannya ayah roman secara bingung roman langsung menanyakan teman temannya ayah.
Roman kecil:"paman... Kenapa bunda menangis, apa ada masalah?" Dan akhirnya teman ayah roman langsung menjawab pertanyaan dari roman.
Teman ayah roman:"roman... Yang sabar yah"
Roman kecil:"emangnya ada apa?"
Teman ayah roman:"ayahmu... Sudah tiada... Roman" mata roman membulat dan terkejut mendengar kata dari teman ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANICRAFT X VIVA FANTASY
Fantasíamenceritakan para anicraft sedang berpetualang untuk mencari jati dirinya. namun, mereka tidak sengaja menemukan sebuah portal misterius dan anicraft pun ikut terseret kedalam portal tersebut. portal misterius itu adalah portal menuju dunia Vifan ap...