08. Suasana Pernikahan

38 3 0
                                    

Rama. Bisa-bisanya dia dateng-dateng langsung bikin gue sama Kenan jadi awkward banget. Gue rasa ya, Rama ini emang reinkarnasinya Rama adeknya si Bima deh. Gak mungkin sih, tapi kok bisa mereka sifatnya mirip banget!
 

“Bercanda,” ucap Rama sambil ketawa sendiri.
 

“Sayang, kenalin ini Rama. Dulu kita satu kampus, tapi beda jurusan.” Gue memperkenalkan Rama ke Kenan.

“Iya, aku tahu. Dia yang ceritain tentang apa yang terjadi sama kamu di kampus,” ucap Kenan.

“Dia keliatan bingung banget dan selalu dateng ke kampus buat nyariin lo,” timpal Rama seolah memojokkan gue.

“Makasih ya, Ram. Udah jelasin ke Kenan apa yang gue alamin di kampus,” ucap gue akhirnya melunak. Rama tersenyum sambil mengangguk.

“Pokoknya, selamat ya Ki –"

Kenan segera menahan Rama dengan tangannya yang mendorong pelan-pelan dada si Rama supaya menjauh dari gue. Lagian Rama segala mau meluk gue, untung gue juga refleks mundur dan Kenan sigap nahan si Rama.
 

“Bisa kan, jabat tangan aja?” peringat Kenan sambil meraih tangan Rama dan tangan gue. Sementara gue Cuma ketawa pelan. Begitu juga dengan Rama yang ikut tertawa sambil menjabat tangan gue.

“Ngetes doang. Makanya lain kali jangan cuekin Kikan lagi. Jaga dia baik-baik. Kita gak pernah tahu siapa ngincer Kikan.”

“Termasuk kamu?” tebak Kenan.

Terus tiba-tiba Rama menoleh ke arah gue sambil tersenyum manis.

“Mungkin,” jawab dia sambil mengedipkan satu matanya.

“Idih, ga usah ngaco, sana makan aja. Ada rendang sapi,” sahut gue buru-buru mendorong Rama yang ketawa-ketawa untuk segera pergi. Karena sejujurnya gue geli banget digodain sama cowok yang lebih muda dari gue. Apalagi Rama!

“Dia serius gak sih?” tanya Kenan pelan.

“Ya ampun, Chef. Gak usah dipikirin. Dia mah semua cewek juga digodain, tuh liat ...” Gue menunjuk ke arah Rama yang lagi menggoda staf hotel penjaga prasmanan.
 

“Oh, bagus deh,” gumam Kenan yang masih kedengeran sama gue.

Acara resepsi selesai tepat pas 08:00 malem. Setelah itu, kita langsung saling pamitan ke sanak saudara. Karena Kenan Cuma booking kamar untuk keluarga inti aja, kaya buat orang tua gue, adek gue, Tante Sarah, dan anaknya.

Orang tua gue masih keliatan asik ngobrol sama saudara lainnya, padahal gue udah bilang aulanya kau diberesin. Ya mereka sih Cuma iya-iya aja. Terserah deh, gue capek banget soalnya. Mana pegel banget pake heels seharian. Hebat banget ya, yang kerjanya harus full makeup dan heels setiap hari.

Tante Sarah sih katanya masih ngopi-ngopi chill di kafe hotel ini, padahal si Raka udah keliatan ngantuk. Kasian tuh bocah.

Gue sendiri sama Kenan sangat sepakat untuk langsung ke kamar. Kata Kenan sih, ternyata hari ini kerasa lebih capek banget dibanding dia kerja di dapur dengan keadaan resto yang rame.

Sumpah, gue pengen cepet-cepet ganti baju pengantinnya. Mama sih udah wanti-wanti dari awal untuk jaga baik-baik setelan pengantin gue sama Kenan. Jangan sampe ada yang rusak sedikit pun, karena katanya gak baik buat pernikahan kita nantinya. Another of mitos kayanya, haha.

“Mau kamu duluan atau aku yang ke kamar mandi?” tanya Kenan begitu kita sampe di kamar hotel.

“Che- kamu duluan aja. Aku mau hapus makeup dulu,” jawab gue buru-buru meralat ucapan gue yang hampir manggil dia ‘chef’ lagi.

I'M WITH YOU (Sequel Thank You Chef)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang