Hari ini adalah hari pertamaku menjalani hariku sebagai siswi sekolah menengah pertama. Tetapi ini bukanlah hari pertama bagi siswa lain. Tepatnya ini adalah hari ke 3 masa KBM. ya, Aku memang baru bisa masuk hari ini karna sebelumnya aku sakit sehingga tidak bisa mengikuti MOS dan juga KBM dihari pertama dan kedua.
aku melangkahkan kakiku menuju koridor sekolah, tepatnya ke arah mading dipinggir koridor itu. Aku dengan semangat mencari namaku diantara sekian banyak kertas daftar nama murid baru yang ditempel dimading tersebut.
''akhirnya ketemu, dikelas 7.5 '' ucapku sambil menujuk kesalahsatu kertas yang tertempel dimading.
setelah menemukan namaku, aku mencari kelas yang sesuai dengan yang ditulis dimading tadi. Aku mengedarkan pandanganku pada setiap papan yang terletak diatas pintu tiap kelas. hingga tak lama kemudian aku menemukan pintu dengan papan yang bertuliskan ''kelas 7.5''. lalu akupun masuk kedalam kelas itu. Kelas itu terlihat sudah ramai dengan para siswanya. Ketika aku masuk semua mata langsung tertuju padaku seakan mereka berkata ''apa dia salah kelas''. namun aku hanya tersenyum tak menanggapi tatapan mereka terhadapku. akupun mengedarkan pandangan untuk mencari tempat duduk yang kosong. hanya ada 1 tempat duduk yg kosong dan itu dibelakang. 'are you serious' batinku. maklum mataku sedikit bermasalah. tapi aku tidak pernah mau menggunakan kacamata.
dengan berat hati akupun berjalan ke tempat itu dan duduk disana. Ketika aku menaruh tas ku diatas meja tiba-tiba seseorang menyapaku.
''hai, anak baru ya'' ucapnya
''ya gitu'' kataku sambil berusaha tersenyum ramah
''Gue doni. Lu siapa?" katanya sambil mengulurkan tangannya padaku
''Ega'' kataku sambil menjabat tangannya.
tak lama setelah perkenalan itu, kami saling mengobrol. dan kurasa dia asik juga. not bad lah.
Kringggggggggg
tiba-tiba bel berbunyi, menandakan saatnya KBM dimulai. tak lama seorang guru masuk kedalam kelas itu.
''Good Morning Class''
''Good Morning Sir''
''Okey perkenalkan saya adalah guru bahasa inggris kalian. nama saya mr. Teguh. Berhubung saya sudah memperkenalkan diri saya, saya harap kalian melakukan hal yang sama. Saya akan memanggil nama kalian lalu kalian maju kedepan. okey?do you understand?"
'' Yes sir'' para murid menjawab serempak.
nama murid disebut satu persatu dari mulai absen A secara berurutan. Absenku masih lama yaitu absen nomer 12. teman-teman baruku maju satu persatu sampai akhirnya seseorang yang aku kenal maju. Ya tentu saja doni. dia teman pertamaku disini.
''Morning guys. My name's Doni. Glad to know you all..'' ucapnya
''oke, next. Ega'' ucap guruku yang membuat aku kaget. aku lupa ini giliranku. akupun maju kedepan dan mulai memperkenalkan diriku.
''Good morning guys. My name's Ega Amelia. you can call me Ega. Glad to know you all'' ucapku sedikit gugup.
setelah itu akupun balik ketempat dudukku. sesampainya dikursiku aku menghela nafas lega dan tiba-tiba seseorang menepuk pundakku.
''gak usah gugup gitu selow aja'' ya doni lah yang mengatakan itu. aku hanya tersenyum kaku menanggapinya.
##
semenjak saat itu aku dan doni dekat. tapi dia usil sekali padaku. benar-benar menyebalkan. berbeda dari yang aku pikirkan. dia selalu saja menggangguku.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M FINE
Teen FictionCinta.. aku tak tau arti kata itu.. tetapi, semenjak ada dia aku mulai menahami apa itu cinta.. tak seindah seperti yg aku harapkan.. kenapa rasanya begitu sakit? Bisakah aku berhenti merasakannya? Perasaan ini sungguh memuakkan. Tuhan, andai rasa...