"Jika aku menabung lebih banyak dan selain untuk masa depan kita, uang di kartu ini juga bisa kita gunakan sebagai dana untuk jalan-jalan bersama."
Joohyun berhenti meninjau dokumen itu dan menatap Seulgi dengan tatapan kosong. Dia mengangkat kartu perak tipis di telapak tangannya, kartu ini begitu ringan hingga hampir terasa tidak berbobot, tetapi dia dapat merasakan beratnya seolah-olah ada beban ribuan pound yang menekan hatinya.
"Seulgi, ini milikmu, kamu harus menyimpannya sendiri." Mata Joohyun dipenuhi kabut, tenggorokannya tercekat, dan suaranya menjadi serak.
Seulgi cemberut, berpura-pura tidak senang, dan bertanya: "Mengapa tidak, Yixi? Apakah menurutmu itu terlalu sedikit?"
"Bagaimana mungkin?" Joohyun mengerutkan keningnya dan menjelaskan: "Seulgi, ini adalah uang hasil jerih payahmu setiap minggu. kamu seharusnya memiliki kebebasan untuk menggunakannya. Bagaimana aku bisa menerimanya dengan hati nurani yang tenang?"
"Mengapa tidak?" Setelah bertanya, Seulgi melanjutkan: "Bukankah wajar bagi pasangan untuk menyimpan sejumlah uang bersama dalam sebuah kartu sebagai dana bersama? Dan di antara suami-istri, bukankah lebih wajar lagi jika suami mempercayakan gajinya kepada istri untuk disimpan? Gaji bulanan ayahku selalu diurus oleh ibuku."
Joohyun menggigit bibirnya, matanya berkaca-kaca. Ketika mendengarkan Seulgi berbicara tentang suami-istri di antara mereka, hatinya terasa manis dan sedih. Apa yang dikatakan Seulgi memang merupakan cara hidup yang umum di antara pasangan. Namun, Seulgi masih terlalu muda. Bagaimana mungkin dia bisa meminta Seulgi untuk menyerahkan gajinya sebagai dana untuk kehidupan bersama ketika rekan-rekan seusianya masih menerima biaya hidup dan uang jajan dari orang tuanya.
Tetapi ketika dia melihat mata Seulgi yang sungguh-sungguh dan penuh harap, dia tidak sanggup untuk menyuarakan penolakannya.
Seulgi telah meminta agar dia diperlakukan sebagai kekasih biasa. Joohyun mencoba melihat segala sesuatu dari sudut pandang Seulgi dan berusaha untuk lebih mempertimbangkannya dengan menghormati identitas Seulgi sebagai suaminya dan orang yang dicintai.
Setelah berpikir panjang, Joohyun menyarankan: "Bagaimana jika aku juga menyimpan sejumlah uang ke dalam kartu ini setiap bulan?" Dia hanya akan membuat uang di kartu ini tumbuh bersama Seulgi, dan pada akhirnya, menemukan waktu yang tepat untuk mengembalikannya kepada pemiliknya.
"Tidak, itu tidak bagus." Seulgi bangkit dari kursi dan berjongkok di depan Joohyun, menyandarkan dagunya di pangkuan Joohyun. Kedua mata obsidiannya menatap Joohyun dengan sungguh-sungguh saat dia berkata: "Kamu sudah menanggung semua biaya hidup kami setiap bulan. Aku tahu bahwa aku belum mampu membagi beban itu denganmu, jadi aku hanya bisa melakukan apa yang aku bisa. Itu adalah hak dan kewajibanku, Yixi. Aku tahu bahwa kamu memahamiku, tetapi melakukan ini bisa membuatku merasa bahagia dan dibutuhkan. Yixi, maukah kamu mempertimbangkannya lagi dan memenuhi keinginanku ini?"
"Dasar bodoh, siapa yang membuang uangnya seperti ini?" Hidung Joohyun sakit, namun dia memarahi Seulgi dengan lembut, dan merapikan rambut yang berantakan di dahi gadis itu.
Seulgi berdiri dan membantu Joohyun menyatukan jari-jarinya untuk membungkus kartu persegi itu. Kemudian, dia menggendong Joohyun dan membawanya untuk duduk di atas pangkuannya. Dia mencium matanya yang sedikit memerah, dan berkata sambil tersenyum: "Yang konyol adalah kamu yang mendorongnya, bukan aku."
Dia mencium bibir merah Joohyun dan berkata lagi: "Kamu bukan orang luar, kamu adalah istriku."
Mendengar ini, hati Joohyun bergetar, dan telinganya mulai terasa panas. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak memeluk pinggang Seulgi erat-erat, matanya dipenuhi kelembutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...