You And Memories; Kenalan.
...
"Kay, gue mau beli minuman dulu dibawah, nitip nggak?" tawar Shera ke Kayana.
"Minuman apa?"
"Kopi kayaknya."
"Nggak deh, lagi nggak mau minum kopi." Tolak Kayana.
"Oke." Shera pun meninggalkan kursinya untuk turun ke bawah.
Setelah di bawah, Shera menuju Stand minuman dan langsung memesan kopi.
Tanpa harus menunggu lama, kopi pesanan Shera sudah jadi dan Shera langsung mengambil kopi miliknya.
Shera membalikkan badannya, mata Shera tertuju ke arah kanan. Ada satu cowok yang lagi makan pop mie, dan dia adalah cowok yang membuat pandangan Shera berfokus padanya terus.
Shera mau berjalan dan meninggalkan Stand kopi, tetapi suara cekrek mengurungkan niatnya. Shera kembali menoleh ke kanan, terlihat perenang itu seperti sedang memotret Shera.
"Dia fotoin gue ya?" tanya Shera pada dirinya sendiri. Shera mau mendekat ke cowok itu, tapi dia takut kalau ternyata itu cuma perasaan dia saja, bisa-bisa malu sendiri nanti Shera.
"Tapi kan tadi ada bunyi cekrek. Ah bodoamat lah, datangin aja langsung!" Shera berjalan menghampiri cowok itu untuk meminta kejelasan bahwa benar nggak cowok itu sudah memfoto Shera secara diam-diam.
"Lo fotoin gue ya?" tanya Shera to the point.
"Iya nggak sengaja, sorry ya." Jawabnya enteng sambil memakan kembali pop mie rasa kari ayam.
"Nggak sengaja apanya? jelas-jelas arah kamera lo ke gue tadi." Cecar Shera.
Cowok yang Shera tau namanya Samudra itu langsung menaruh Pop mie nya di atas meja. "Gue tadi mau foto menu disana, tapi lo lewat, jadi ke foto lo. Lagian udah gue hapus juga." Jelasnya.
"Kok secepat itu sih dihapus." Batin Shera protes.
"Kan bisa aja kalau mau foto menu langsung mendekat kesana!"
"Mager."
Shera berdecak, "mana fotonya gue mau liat." Pinta Shera.
"Udah dihapus astaga."
"Pasti adakan masih, ditempat 'Baru dihapus', nggak mungkin langsung ilang."
Terlihat Samudra sedang menghela napasnya, kemudian Samudra mengambil ponsel miliknya yang berada di atas meja.
"Nih." Samudra menunjukkan foto hasil jepretan dia ke Shera.
"Bagus juga foto hasil jepretan nggak sengaja lo." Puji Shera.
"Gue lumayan ahli kalau soal fotoin orang." Ungkap Samudra. Kemudian Samudra menaruh kembali ponselnya ke atas meja lalu memakan Pop mie yang tersisa sedikit lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMUDRA; You And Memories
Любовные романы── Shera, laut tidak pernah lelah untuk membuatku kagum akan keindahannya. ── Samudra, laut memang indah, tetapi entah kenapa ada begitu banyak ketakutan ketika aku melihatnya terlalu dalam.