Yeon Bo Ra

103 10 1
                                    

Hari demi hari berlalu... Ae Seol selalu meletakkan susu pisang di kolong meja milik Bo Ra. Sudah terhitung enam hari sejak Jum'at lalu.

"HEY ! Siapa yang meletakkan susu pisang di kolong mejaku !" Bo Ra mulai merasa takut dengan susu pisang misterius.

Semua teman sekelasnya berpandangan, menggeleng tidak tahu.

•••

Senin berikutnya Ae Seol kepergok saat meletakkan susu pisang di kolong meja milik Bo Ra. Dan yang memergokinya adalah Choi Yeon Joo bukan Jang Young Hoon.

"Yeon Joo, please... Jangan beritahu Bo Ra, ya..." Ae Seol menatap dengan tatapan memohon.

"Kenapa kamu melakukan itu ?"

"Hari ini Bo Ra ulang tahun..."

"Ae Seol-ah, jangan lakukan itu. Itu bisa membuatnya takut. Akhir-akhir ini dia membuang susu pisang pemberianmu. Bahkan aku melihat Ha Na yang meminumnya..."

"Lalu aku harus apa ?"

"Berhenti memberinya susu pisang..."

"Arraseo..." Dengan lesu, Ae Seol mengambil kembali susu pisang itu.

Yeon Joo menepuk-nepuk kepalanya.

"Tumben kamu datang lebih awal ?" Ae Seol menatap.

"Karena aku ingin menyelidiki kasus susu pisang misterius..." Yeon Joo menatap.

"Aiiish... Kamu itu Dokter apa Detektif ?"

"Dua-duanya..."

"Unnie neomuhae..."

•••

Bo Ra mengecek kolong mejanya dan tidak menemukan susu pisang misterius. "Akhirnya teror susu pisang sudah berhenti..." Ia bernafas lega.

"Bo Ra-ya, apa ada susu pisang ? Buat aku saja..." Ha Na menatap.

"Sudah berhenti. Nggak ada lagi..."

"Yah... Padahal aku suka susu pisang. Siapa ya kira-kira orang misterius itu..."

"Entahlah..."

"Yeon Joo ! Bukannya tadi kamu datang lebih awal. Apa kamu melihat orang misterius itu ?" So Yoon menatap.

Ae Seol mendengar pembicaraan mereka, ia pura-pura serius menonton film di ponselnya. Satu telinganya memakai earphone bluetooth. Na Ra juga memakai satu earphone bluetooth.

"Aku tidak melihat siapa-siapa di kelas kita, kecuali—"

"Mwo ! Apa ada orang aneh ?" Joon Hee menatap.

Yeon Joo menatap, "Aku hanya melihat Ae Seol..."

"Ae Seol !"

"Seolroro !"

"Seol-ah !"

"Tidak dengar dia. Serius banget nonton apa itu ?"

"Na Ra-ya, kalian nonton apa ?"

"Train To Busan..." Na Ra memberitahu.

•••

Jam pelajaran kedua kosong, para murid-murid kelas 3-2 diminta untuk belajar mandiri. Bukannya belajar, mereka malah sibuk ngobrol.

Karena Na Ra sedang membaca novel. Ae Seol menatap teman-temannya dan melihat Bo Ra menatapnya. Ae Seol bangkit dari duduknya dan berjalan menuju tempat duduk Bo Ra— melewati tempat duduk Hee Rak dan Il Ha.

"Annyeong Bo Ra. Selamat ulang tahun, ya. Jaga kesehatanmu. Dan semoga sukses menjadi Webtoonist..." Ae Seol tersenyum tulus.

Bo Ra menatap Ae Seol. Entah kenapa ia merasa terharu.

Duty After School : Save Friends [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang