1. ★

10 2 11
                                    

Lahir ke dunia dan menjadi salah satu bagian di antara banyaknya manusia.

Aku, perempuan yang tidak meminta untuk dilahirkan ke dunia ini.

Tapi Tuhan memberiku kesempatan untuk lahir dan hadir menjadi salah satu bagian dari miliaran manusia yang ada dimuka bumi ini.

Tuhan mempercayaiku, bahwa aku mampu melewati semuanya.

I believe, Tuhan memiliki tujuan untuk mengirimku ke dunia ini.

Tapi... terkadang aku berpikir, apa Tuhan benar-benar yakin aku bisa melewati semuanya? Kenapa Tuhan begitu yakin disaat aku saja meremehkan diriku sendiri...

Terkadang aku ingin protes, protes ke Tuhan kenapa harus aku yang merasakan ini? Kenapa tidak orang lain? Kenapa aku? Tapi setelah aku pikir-pikir... tidak tau diri sekali jika aku protes dengan ini semua... karena Tuhan tetap mempercayaiku dari banyaknya manusia yang mungkin memandangku rendah, termasuk diriku sendiri.

Terkadang aku selalu menguatkan diriku sendiri, aku percaya bahwa aku dapat melewati badai cobaan ini dengan baik dan ikhlas, tapi semua yang terjadi benar-benar diluar kendaliku, aku tidak bisa mengontrol emosiku dan menurunkan egoku dengan mudah.

Setelah semuanya terjadi begitu saja tanpa adanya kata 'maaf', apa yang harus aku perbuat? Benci? Dendam? Kesal? Atau... Ikhlas?

Dari banyaknya pilihan yang bisa aku pilih, aku memilih untuk ikhlas dan menerima semuanya, ya.. semua. Semua kebohongan, makian, atau bahkan pukulan.

Tak habis pikir dengan mereka yang dengan mudah menyakiti hati orang lain tanpa berfikir dua kali.

Mengeluarkan ucapan yang menyakitkan dan setajam pisau dengan terang-terangan dan kencang seakan sengaja supaya kita mendengarkan ucapan itu.

Tapi aku akan selalu berusaha untuk tidak mendengarkan ucapan itu, ucapan yang dapat melukai hati dan pikiranku.

Mau sekeras apapun kamu berbicara tajam padaku, lebih keras lagi aku berusaha untuk menutup telingaku.

Sampaikan dan luapkan saja kekesalanmu, aku sudah memilih untuk menerima dan hanya mencoba menjadi lebih baik mulai sekarang.

Lahir kedunia ini bukan tentang siapa yang lebih hebat, lebih berkuasa, dan lebih baik.

Tetapi tentang siapa yang kuat dan tidak memilih untuk menyerah.

Dan siapa yang lebih memilih memasuki pintu dengan banyak kunci dari pada hanya satu kunci yang setelah dibuka itu adalah jurang dan kematian.

Kuatkan diri kita, perjalanan kita masi jauh, jangan nyerah sebelum bahagia membanjiri dirimu.


Can i hug you?

🫂🫂🫂

Yang mau join saluran, isinya rangkaian kata-kata!
https://whatsapp.com/channel/0029VarOXUl2v1IuFudrvE2m

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Heart's content|★Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang