Babak Ketiga: Merelakan (1)

667 107 11
                                    


Juni 2020

Hubungannya dengan Noah bukanlah hubungan pertama Ghiani.

Sebelumnya saat SMP dan SMA, Ghiani pernah memiliki pacar, dan hubungannya terhitung selalu bertahan lama—setidaknya Ghiani selalu berpacaran sampai Anniversary pertamanya.

Namun, setiap bertemu dengan Anniversary pertamanya, Ghiani tidak pernah mengingat tanggal penting tersebut. Yang ingat justru pacarnya (yang sekarang sudah menjadi mantan) dan pada akhirnya akan menimbulkan pertengkaran.

Sebenarnya Ghiani bukan tipikal orang yang mengingat tanggal penting—tanggal ulang tahunnya saja kadang dia lupa, karena tidak biasa merayakannya sejak kecil, bagaimana dia bisa ingat hal sesepele tanggal jadian?

It's just a number, not a big deal, right?

Iya, dulu Ghiani berpikir begitu, sampai akhirnya dia berpacaran dengan Noah Evan Gautama, manusia tersibuk di dunia.

Saat berpacaran dengan Noah, Ghiani mulai ingat hal sesepele tanggal jadian karena awal hubungan mereka benar-benar tidak terduga. Ghiani tidak pernah berpikir akan berakhir jadian dengan Noah, mengingat Noah masuk kategori Artis muda yang wajahnya lumayan sering muncul di iklan-iklan televisi.

Mereka mungkin bisa berteman, tapi Ghiani tidak pernah kepikiran akan bisa jadi pacar Noah. Suka pada Noah saja, Ghiani bahkan tidak sadar kapan, saking dia tidak pernah berharap seujung kuku pun pada lelaki itu.

Noah memang agak clingy, namun Ghiani tidak pernah mengartikannya sebagai perasaan romantis. Menurut Ghiani, Noah hanya anak Artis yang cenderung manja karena sepanjang hidupnya selalu dilayani, jadi bagaimana Noah selalu menempel pada Ghiani, kemungkinannya adalah karena hanya Ghiani yang bisa menangani orang macam Noah.

Namun ternyata, Noah memang punya perasaan romantis padanya, yang awalnya bahkan Ghiani skeptis soal itu. Maksudnya, Noah bekerja di industri hiburan dan sudah menjadi model sejak usia dini. Dia pasti bertemu dengan orang-orang yang lebih cantik dari Ghiani, jadi apa sebenarnya yang Noah lihat dari Ghiani kala itu?

Ghiani tidak mengatakan dirinya jelek, hanya saja dunia Noah harusnya jauh lebih luas daripada dunia yang dia temui di perkuliahan, jadi memilih Ghiani di antara banyaknya perempuan yang menyukainya, sebenarnya agak sedikit tidak masuk logika.

Tapi apa lah bicara perkara logis atau tidak, kata Agnes Monica bahkan cinta kadang-kadang memang tak ada logika.

Intinya, Ghiani bisa mengingat tanggal jadian mereka karena Ghiani selalu ingat bagaimana mereka berdua bisa bersama setelah melalui perdebatan batin yang panjang selama hampir dua minggu.

Jadi, tidak ada salahnya kan Ghiani juga berharap kalau Noah ingat perayaan satu tahun hubungan mereka bulan lalu?

Tapi tentu saja Ghiani tidak bisa berekspektasi lebih pada orang super lempeng macam Noah. Boro-boro ingat tanggal jadian mereka, cowok itu bahkan kerjaannya menghilangkan ponselnya walau dia sedang berada di apartemen sekalipun.

Harusnya kalau Noah lupa, Ghiani bisa lebih inisiatif lagi untuk mengingatkan, bukan begitu? Tidak semuanya harus Noah yang memulai.

Awalnya dia pikir juga begitu, namun di hari yang sama, saat itu Noah memang sedang ada schedule pemotretan katalog baju brand local—yang sedihnya itu adalah pemotretan dengan tema baju pasangan.

Sudah terlanjur kesal dan bad mood karena Noah melakukan pemotretan dengan model cewek yang sangat cantik, Ghiani memutuskan untuk tidak mempermasalahkan perihal Anniversary pertama.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 25 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dalam Tiga BabakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang