Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Ibadah di Gereja Lapas Mamasa
Mamasa, 25 Juli 2024 – Dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen berjalan aman dan kondusif, Wakarupam Lapas Kelas III Mamasa melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan ibadah di gereja Oikumene Lapas Mamasa. Kegiatan ini dimulai pukul 10.30 WITA dan berlangsung hingga selesai. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa WBP dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan tertib. Ibadah yang dipimpin oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Mamasa berjalan lancar dan penuh khidmat. Seluruh WBP yang hadir mengikuti ibadah dengan serius, menunjukkan penghargaan yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan ini.
Selain memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah, Wakarupam juga memastikan bahwa tidak ada gangguan atau masalah yang dapat mengganggu kekhusyukan para WBP dalam beribadah. Pengawasan yang dilakukan mencakup pengecekan area sekitar gereja, pengaturan tempat duduk, dan memastikan bahwa semua peralatan ibadah tersedia dan siap digunakan. Kegiatan ibadah yang berlangsung di gereja Oikumene ini diharapkan dapat membantu para WBP dalam menjalani masa pembinaan dengan lebih baik. Ibadah rutin diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk membangun karakter dan moral yang positif, sehingga para WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap diterima kembali di masyarakat setelah masa tahanan mereka berakhir.
"Pentingnya pengawasan terhadap kegiatan ibadah sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak-hak dasar WBP. Dengan terlaksananya pengawasan ini, diharapkan kegiatan ibadah di Lapas Kelas III Mamasa dapat terus berjalan dengan aman, tertib, dan memberikan manfaat positif bagi seluruh WBP. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini" ucap HAstono selaku Kalapas Mamasa.
@Kumham_Sulbar @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #Yasonna #KumhamPASTI #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa
YOU ARE READING
Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Ibadah di Gereja Lapas Mamasa
RandomPengawasan Pelaksanaan Kegiatan Ibadah di Gereja Lapas Mamasa