"Apa? Kamu bilang Ji Junqing sendiri yang mengungkapkan berita itu?"
Di Ibukota, di Istana Kunyuan, Ibu Suri sedang bersandar di sofa kekaisaran, ada seorang pelayan berlutut memijat pelipisnya, di tengah menikmati pijatannya, Ibu Suri tiba-tiba membuka mata, mengusir pelayan istana, dan menatap tajam ke arah Grand master Wen yang datang untuk melaporkan berita tersebut.
Grand master Wen tersenyum canggung dan menyeka keringat di dahinya. "Ya, dia sendiri yang mengungkapkannya, hanya sedikit orang yang tahu dia masih hidup, bagaimana hal itu bisa terungkap."
Ibu Suri duduk di sofa dengan ekspresi dingin. "Bagaimana cara Wen Lang melakukan tugasnya?" Ketika mendiang kaisar masih hidup, dia tidak pernah melakukan kesalahan apapun dalam urusannya, sekarang keluarga Ai hanya memintanya untuk membereskan hal sepele seperti itu kepadanya, tapi dia tidak hanya menyebabkan keluarga Ai kehilangan hakim daerah dan seorang marquis, tetapi juga berita bahwa Ji Junqing masih hidup juga telah terungkap.
Hati Grand master Wen menegang, sekalipun orang di depannya adalah saudara perempuannya sendiri, dia segera berlutut dan memohon belas kasihan. “Ibu Suri, harap tenang, kecelakaan ini memang disebabkan oleh ketidakmampuan Lang'er. Saat dia kembali, saya pasti akan memintanya untuk datang dan meminta maaf kepada Ibu Suri. Namun, baik Lang'er maupun keluarga Wen selalu setia padamu, Ibu Suri, dan tidak akan pernah berani menghianatimu."
“Hmph!” Ibu Suri mendengus dingin. Faktanya, dia juga tahu bahwa Wen Lang tidak memiliki keberanian untuk menghianatinya. Bagaimanapun juga, Wen Lang adalah putra grand master Wen yang paling berharga. Wen Lang adalah satu-satunya generasi di keluarga Wen yang licik dan banyak akal, jika dia langsung memarahi Wen Lang karena tidak melakukan sesuatu dengan baik, grand master Wen mungkin akan menaruh dendam, jadi dia dengan sengaja mengatakan bahwa Wen Lang tidak menganggap serius perkataannya.
"Hei, Ji Junqing, menurutmu apakah dia tidak bisa melakukan apapun terhadapnya hanya karena dia berdiri di tempat terbuka?" Ibu Suri mencibir, menatap ke arah Grand master Wen, "Sampaikan perintah, Raja Kang bekerjasama dengan musuh dan melakukan pengkhianatan, di Dakang dan di semua ibukota negara bagian, siapapun yang melihat orang ini segera tangkap dan laporkan ke keluarga Ai, lalu antar kembali ke ibukota untuk diadili!
"Ini..." Grand Master terkejut saat mendengar perintah Ibu Suri yang ceroboh.
Seolah dia tahu apa yang dia pikirkan, Ibu Suri berkata dengan tenang. "Keluarga Ai bilang dia terlibat, jadi dia terlibat. Apakah ada masalah?"
Grand master Wen mengerti maksud Ibu Suri. Jika tidak ada kasus, buatlah kasus. Bagaimanapun, kasus tersebut bukanlah tujuannya, itu hanya alasan untuk menangkap Ji Junqing.
"Ya, saya akan mengaturnya sekarang." Tidak butuh waktu lama hingga berita tersebut tersebar setelah Grand Master meninggalkan Istana Kunyuan.
Pasukan di bawah Ji Junqing di Ibukota sangat marah hingga hidung mereka bengkok ketika mendengar hal ini. Namun sebelum mereka sempat mengambil tindakan, mereka dihentikan oleh orang lain. “Mari kita menunggu dengan damai di ibukota sampai sang pangeran kembali. Sebelum itu, kita tidak bisa bertindak gegabah.”
Pembicaranya adalah seorang pria muda, wajahnya pucat, terlihat sakit-sakitan, saat itu sudah musim panas, tetapi dia masih mengenakan jubah, sepertinya dia takut dingin. Namun ketika pria muda dan lemah itu selesai berbicara, sekelompok menteri yang berteriak-teriak memprotes terdiam.
“Tapi, apakah kita hanya akan membiarkan berita ini keluar begitu saja?" Pangeran sendiri berinisiatif mengungkapkan kabar bahwa dirinya masih hidup, apa yang akan dilakukan pangeran sekarang?
Pemuda itu menunduk sedikit memegang cangkir teh yang masih mengepul dengan satu tangan, ketika panas di dalam cangkir perlahan mereda, dia berkata. "Hanya karena kita tidak bisa maju bukan berarti orang lain tidak bisa maju. "
"Apa artinya?"
Pemuda itu tersenyum tipis dan melihat ke arah kota kekaisaran. "Apakah kalian lupa?" Bukan hanya kita yang berperang melawan Ibu Suri di ibukota ini."
Semua orang terkejut, lalu mengerti, dan mengangkat cangkir teh mereka untuk menunjukkan rasa hormat kepada pemuda itu. “Tuan Su sangat bijaksana.”
Pria yang dipanggil Tuan Su hanya tersenyum tipis, matanya tampak tak berdaya saat dia menundukkan kepalanya untuk melihat teh dingin di atas meja. Kesehatannya semakin memburuk akhir-akhir ini, dia tidak tahu apakah dia dapat bertahan sampai pangeran kembali ke ibukota, dia berharap dia dapat berbuat lebih banyak untuk pangeran sebelum dia meninggal.
Ibu suri Mendengar bahwa Grand Master telah menyelesaikan perintah sesuai dengan permintaannya, namun sebelum diumumkan, ketika ibu suri mendengarkan di balik tirai keesokan harinya, banyak menteri yang menentang masalah ini. Di antara mereka, Partai Perdana Menteri adalah yang paling menentang, alasannya adalah kasusnya masih belum jelas, dan mereka terlalu bersemangat untuk menghukum Ji Junqing, bagaimanapun juga, Ji Junqing tetaplah Raja Kang.
Setelah mendengarkan argumen fasih dari partai Perdana Menteri, Ibu Suri menatap dingin ke arah kaisar yang duduk di singgasana naga, wajah kaisar menjadi pucat, butiran keringat bercucuran di dahinya. Dia mencoba menyela perdana menteri beberapa kali, tetapi perdana menteri tidak memberinya kesempatan.
“Yang Mulia, meskipun anda masih muda, anda adalah raja suatu negara, akankah istana mendengarkan anda atau Perdana Menteri?” Ibu suri berkata.
Perdana Menteri dengan bangga membusungkan dadanya dan berkata, " Ibu suri, saya telah mengatakan sebelumnya bahwa kata-kata hari ini bukan hanya perkataan raja dan menteri, tetapi juga nasehat dari ayah mertua. Sebagai ayah mertua, saya akan menganalisis ketidakwajaran masalah ini dengan Yang Mulia. Ini hanya cinta dan kasih sayang dari orang yang lebih tua kepada yang lebih muda, mohon jangan terlalu khawatir tentang hal itu.
“Keluarga Ai, terlalu khawatir?” Ibu Suri mencibir dan berkata langsung kepada kaisar. “Masalah publik dan pribadi harus dibedakan, dalam pengambilan keputusan di masyarakat apakah diperlukan kekhawatiran keluarga?"
Wajah perdana menteri menjadi sedikit gelap, dan dia hendak mengatakan sesuatu, tetapi kaisar segera berdiri dan memotongnya. "Sudah cukup, Perdana Menteri!" Kaisar menyeka keringat di dahinya, "Saya yakin ibu saya punya alasan sendiri untuk melakukan ini. Perdana Menteri, lakukan saja apa yang diperintahkan."
Mata perdana menteri membelalak, seolah dia tidak percaya kaisar akan mengatakan itu. "Tapi Yang Mulia..."
"Oke, itu saja untuk sidang pagi hari ini. Ayo mundur." Kaisar tidak memberi kesempatan kepada Perdana Menteri, dan buru-buru memberi hormat kepada Ibu Suri dan meninggalkan aula.
Dibandingkan dengan ketergesaan kaisar, ibu suri dengan tenang membiarkan pelayan membantunya berdiri, dia berdiri di platform tinggi dan mengamati orang-orang di aula dari posisi tinggi.
"Kalian semua sudah mendengarnya?" Lakukan saja apa yang dikatakan kaisar, jangan belagak pintar dan menebak-nebak sembarangan! Kalau tidak, keluarga Ai akan ragu apakah kalian berkolusi dengan Raja Kang."
Begitu kata-kata ini keluar, ekspresi banyak orang berubah, mereka yang awalnya ingin mengatakan sesuatu diam-diam menutup mulutnya. Raja Kang berada ribuan mil jauhnya, meski kabar bahwa dia masih hidup telah terungkap, siapa yang tahu di mana dia sekarang? Apakah dia bisa ditangkap atau tidak masih belum diketahui. Mereka sekarang berada tepat di bawah pengawasan Ibu Suri, jika Ibu Suri bersikeras menjadikan mereka penghianat, mereka tidak akan punya kesempatan untuk melarikan diri dan bersembunyi seperti Ji Junqing.
Semua orang di aula ini adalah manusia, siapa yang akan terus bentrok satu sama lain saat ini? Tentu saja, mereka berhenti mengatakan apa pun.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Fiction HistoriquePart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama