"Oh wow, siapa pria ini? Dia terlihat familiar sekali."
"Jika kamu tidak punya bisnis, jangan ganggu aku. Aku sedang kekurangan uang saat ini."
'Hei, Mut, kamu menghabiskan waktu selama ini di Bangkok dan sekarang kamu bersikap sekuat tenaga padaku?'
"Aku lebih dari sekedar bertingkah kuat, Bibi."
Di atas jembatan beton yang menjorok ke laut itu, Mahasamut sedang berjalan sambil membawa perlengkapan menyelamnya sepanjang perjalanan.
Namun sebelum dia sempat berbalik ke arah rumahnya, Bibi Nee mendekatinya dan tatapan matanya menyapu dia dari ujung kepala sampai ujung kaki, jelas sekali ingin sekali mengetahui semua berita.
Namun Mahasamut tidak mau menyerah begitu saja pada pertanyaan-pertanyaannya yang bertubi-tubi. Dia menjawab dengan nada monoton, berniat untuk menjauh, tapi dia dengan cepat melangkah ke depannya.
"Mari kita bicara, oke? Kita sudah berbulan-bulan tidak bertemu."
"Aku sedang terburu-buru."
"Ayo, aku akan membantumu kalau begitu."
Bibi Nee mengulurkan tangan untuk membantu membawa peralatan tersebut, membuat Mahasamut tertawa.
"Baik tante, apa yang ingin tante ketahui? Tanyakan dengan bebas."
Dan dengan undangan ini...
"Di mana pemuda tampan itu? Palm memberitahuku bahwa kamu mengikutinya."
Bibi Nee hampir melompat kegirangan ketika menemukannya.
"Dia di rumah, Bibi."
"Tapi kalian pergi bersama."
"Dan kita harus kembali bersama?"
"Yah, kamu ada benarnya."
Setelah Bibi Nee merasa puas, Mahasamut mengambil kesempatan itu untuk segera pergi, tetapi dia berteriak mengejarnya: "Tunggu, tunggu, tunggu! Aku belum selesai bertanya!"
"Aku sedang terburu-buru, ini jam 1 pagi."
"Pertanyaan terakhir!"
Melihat bahwa dia tidak akan melepaskannya dengan mudah, Mahasamut berhenti berjalan dan berbalik, mengangkat alisnya bertanya.
"Kupikir kamu tidak suka tato. Kenapa kamu punya tato?"
Begitu Mahasamut mendengar pertanyaan itu, tangan besarnya secara naluriah menutupi sisi kiri lehernya, dan kemudian bayangan seseorang terlintas di benaknya: seseorang yang membuatnya berubah pikiran untuk tidak pernah membuat tato.
Dia ingin menyimpan kenangan tentang orang ini bersamanya. Meski perasaannya terpatri sangat dalam di hatinya, namun terkadang ia menginginkan sesuatu yang terlihat oleh mata. Dan sekarang, setiap kali aku bercermin, aku akan melihat orang itu.
"Aku suka nomor delapan."
Pemuda itu tersenyum, meski matanya penuh kesedihan.
Namun tak lama kemudian, dia terus berteriak, "Aku melakukan ini agar orang-orang yang penasaran bertanya."
"Apakah kamu memanggilku penasaran!?"
Mahasamut tidak memedulikan keluhan Bibi Nee di belakangnya. Begitu dia berbalik, wajahnya yang tajam terlihat serius dan kakinya yang panjang dengan cepat melintasi jembatan beton untuk mencapai truk kepercayaannya.
Bahkan ketika dia naik ke dalam truk, dia masih bisa melihat wajah galak pria tampan yang dia tahu telah dia tipu untuk naik ke sepeda kargo.
Meski tanpa satu foto pun, kampung halamannya penuh kenangan dengan orang tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Sea (Cinta Laut) END
RomanceTongrak adalah seorang penulis novel roman populer. Saat bepergian mencari inspirasi untuk novel terbarunya, ia berkesempatan bertemu dengan pria menjengkelkan dari Thailand selatan, Mahasamut. Namun, saat mereka berakhir di tempat tidur bersama, To...