Pada hari pertama dia melakukan perjalanan ke dunia ini, Chi Yunzheng tahu bahwa di bawah sistem saat ini, hukuman mati tanpa pengadilan lebih banyak digunakan daripada hukum pengadilan.
"Misalkan tetangga berkelahi satu sama lain ketika mereka tidak menyukai satu sama lain dan para suami yang tidak puas dengan istrinya mereka akan memukuli istrinya sesuka hati, bahkan memukulnya sampai mati, dan mereka hanya akan mengeluarkan sejumlah uang untuk menikah lagi, tidak ada hukuman sama sekali, karena di mata orang-orang itu, hidup istrinya adalah milik suaminya. Selama seorang pria menemukan alasan yang 'masuk akal', dia dapat membunuhnya sesuka hati.
Ada juga alasan tidak masuk akal bagi seorang majikan untuk membunuh seorang budak, jika sang budak secara tidak sengaja membuat mereka marah, mereka dapat membunuh dan hukum tetap tidak akan menghukum mereka.
Jika Chi Yunzheng lahir di sini sejak kecil, dia mungkin tidak akan merasakan sesuatu yang salah, hanya karena nasib buruk orang-orang ini, dan mereka tidak bereinkarnasi sebagai tuan atau laki-laki, jadi mereka hanya bisa menjadi sepotong daging ditalenan di tangan orang lain.
Chi Yunzheng tahu bahwa ini salah, Ji Junqing ingin merebut kekuasaan untuk membalas dendam, dan Chi Yunzheng bersedia mendukungnya, tapi dia tidak ingin Ji Junqing menjadi pembunuh berdarah dingin untuk membalas dendam. Untungnya, Ji Junqing selalu mendengarkan kata-katanya, bahkan jika dia tidak memahaminya, dia tidak akan secara impulsif menolak sarannya.
“Tidak hanya mereka ditinggalkan, tapi keterampilan mereka juga telah dihilangkankan olehmu, sekarang mereka sama seperti orang biasa.”
Ji Junqing setuju dengan ini dan hanya menambahkan. "Meski begitu, hal-hal yang telah mereka lakukan dan orang-orang yang telah mereka bunuh tidak akan bisa di maafkan, saya akan meminta Fuyun dan Fufeng untuk meninjaunya nanti. Jika mereka bersedia mengubah cara mereka, saya akan memberi mereka kesempatan.” Jika mereka membuat alasan dengan segala cara dan tidak menganggap diri mereka salah, dia punya cara sendiri untuk menghadapinya. Dia tidak mengatakan bagian terakhir, Chi Yunzheng juga tidak bertanya, tetapi mereka berdua tahu jawabannya secara diam-diam.
Beberapa hari kemudian, mereka akhirnya sampai di perbatasan Fuzhou, saat itu Wen Lang hendak meninggalkan Kota Shuiyun, sejak Ji Junqing mengungkapkan identitasnya, orang berikutnya yang identitasnya terungkap adalah Chi Yunzheng, tapi Ji Junqing cukup pintar untuk tidak menyebutkan nama asli Chi Yunzheng, dan hanya memberitahu dunia luar bahwa Dr.Chi adalah Putri Kang.
Dia mempunyai motif egois sendiri dalam melakukan hal ini, tetapi pada saat yang sama itu juga merupakan pukulan terakhir bagi Wen Lang, karena identitas Wen Lang terungkap sehari setelah kebakaran, dan orang-orang tidak tahu dari mana mereka mendengar berita tersebut.
Mereka mengetahui bahwa Wen Lang mengejar Ji Junqing dan Chi Yunzheng, sehingga keduanya harus meninggalkan klinik medis dan pergi, penduduk Kota Shuiyun tahu tentang keluarga Wen. Bagaimanapun, ada Ibu Suri Wen jadi tidak sulit untuk tidak mengetahuinya, tentu saja mereka tidak berani melakukan apapun terhadap Wen Lang di depan umum, tetapi mereka tidak menghentikan rumor tentang Wen Lang secara pribadi.
Masyarakat awam tidak memahami perebutan kekuasaan, mereka hanya mengetahui bahwa ketika Chi Yunzheng berada di Kota Shuiyun, mereka tidak khawatir dengan penyakit aneh apapun yang mereka derita, kini dokter ilahi tersebut terpaksa pergi, meskipun ada begitu banyak klinik medis di kota ini, masih banyak orang yang mengeluh tentang Wen Lang.
Di seluruh Kota Shuiyun, selain pemerintah, mereka yang masih aktif berurusan dengan Wen Lang adalah beberapa keluarga kaya setempat yang ingin mencapai kesuksesan, sayangnya mereka tidak pernah memikirkan apakah Wen Lang menghargai mereka.
Hanya ada ratusan orang kaya di kota Shuiyun, "Bagaimana mungkin beberapa ratus keluarga kaya memblokir ratusan ribu orang, tidak peduli seberapa kaya mereka?" Mulut yang paling sulit ditutup di dunia adalah mulut rakyat jelata, kalau tidak, bagaimana mungkin ada pepatah yang mengatakan air bisa membawa perahu atau membalikkannya?
Orang-orang di yamen menyarankan agar Wen Lang menangkap sekelompok orang dan menghukum mereka untuk menakut-nakuti monyet, tetapi Wen Lang tahu bahwa dia sekarang bertanggung jawab tidak hanya atas reputasinya sendiri, tetapi juga reputasi keluarga Wen dan keluarga Ibu Suri. Dia bisa saja menangkap orang dan membunuh ayam untuk menakut-nakuti monyet hanya untuk melampiaskan amarahnya, tapi yang terjadi selanjutnya adalah ketidakpuasan orang-orang terhadap keluarga Wen dan Ibu Suri, Wen Lang tidak sebodoh itu, dia memukuli orang yang memberi saran dan memecatnya dari jabatan resminya. Adapun orang-orang yang membicarakannya, dia hanya bisa menutup mata dan berpura-pura tidak tahu.
Selama periode ini, Wen Lang juga bertemu Ning Xuan, Wuning Hou dan istrinya telah meninggal, bahkan selir yang baru dinikahinya juga meninggal. Ning Xuan adalah satu-satunya yang tersisa di Rumah besar Wuning Hou yang dapat membuat keputusan. Bagaimanapun, Ning Xuan adalah wanita muda pertama yang melewati pintu, tidak peduli orang-orang di bawah dulu mendengarkan Nyonya Hou atau Tuan Marquis, sekarang mereka hanya dapat mendengarkan Ning Xuan selama mereka masih ingin berada di dalam Rumah Hou, ketika Ning Xuan melihat Wen Lang, permintaannya sangat sederhana, dia berharap Wen Lang dapat membantunya membersihkan namanya agar bawahannya tidak membangkang.
Wen Lang tidak berselisih dengan Ning Xuan, dan dia tahu apa yang terjadi di balik kematian Wuning hou dan istrinya, itu hanya masalah sederhana, jadi dia membantu. Ning Xuan berterima kasih atas bantuan baiknya dan secara khusus mengusulkan untuk kembali ke Ibukota bersamanya, Wen Lang tidak menolak.
Dia ingat bahwa keluarga kelahiran Ning Xuan juga cukup kuat, jika tidak mereka tidak akan memasuki Rumah Wuning Hou. Selain itu, dengan membantu Ning Xuan sekarang, dia juga dapat mengambil kesempatan untuk mendapatkan reputasi yang baik, yang tidak merugikannya, jadi pada hari keberangkatan, di tengah rasa enggan berpisah dari Yamen dan keluarga kaya setempat, Wen Lang dan Ning Xuan berangkat kembali ke ibukota.
Hakim daerah Kota Shuiyun belum diatur, dan penguasa kota telah meninggal. Keluarga kaya yang dulunya menyenangkan rumah tuan kota sedang mencoba mencari cara untuk mencapai puncak sendiri, mereka ingin menyenangkan Wen Lang dan ingin mendapatkan dukungan Wen Lang, tetapi sampai Wen Lang pergi, mereka tidak mendapatkan apapun, kelompok orang tersebut hanya dapat terus berjuang secara terbuka dan diam-diam.
Angin musim panas bertiup, dan Jin Shenglan turun dari gedung tinggi dan kembali ke bengkel bordirnya. Saat ini, keluarga kaya dan berkuasa sedang berjuang untuk mendapatkan posisi tuan Kota Shuiyun berikutnya, dan tidak punya waktu untuk peduli padanya, ini adalah kesempatan bagus baginya untuk berkembang. Apakah keluarga Jin dapat bangkit kembali tergantung pada pertempuran ini. Jin Shenglan menatap ke kejauhan dengan tegas, berharap dia juga bisa berkontribusi pada Chi Yunzheng di masa depan.
Chi Yunzheng dan Ji Junqing telah tiba di Kamp Militer Fuzhou yang dulunya merupakan bawahan jenderal tua zhao, namun dengan kepergian jenderal tua, Ji Junqing tidak berani masuk dengan gegabah.
"Fuyun, saat hari mulai gelap, kamu mencari kesempatan untuk memasuki kamp militer dan menemukan He Jie. Apakah kita bisa memasuki kamp militer tergantung padanya."
Fu Yun mengangguk, dia telah bertemu He Jie dan mengetahui bahwa He Jie juga berada di kamp militer, untuk masuk dengan lancar dia harus bekerja sama dengan He Jie.
Sekelompok orang menemukan tempat yang cocok untuk berkemah, agak jauh dari kamp militer, secara logika tentara biasanya tidak berpatroli di sini, tetapi mereka baru saja menetap ketika seorang prajurit tentara datang, kecuali Chi Yunzheng yang terlambat dan tidak punya waktu untuk bersembunyi, semua orang yang hadir segera bersembunyi.
Prajurit itu tidak segera datang, dia mungkin curiga, tetapi pada akhirnya dia tidak bisa menahan rasa penasarannya dan berjalan sedikit demi sedikit menuju tempat kereta berhenti, tepat ketika dia hendak membuka tirai kereta dengan pedang untuk memeriksa situasi di dalam, Fuyun muncul di belakangnya tiba-tiba, dengan pedang panjang sudah disandarkan di lehernya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Fiksi SejarahPart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama