Jangan lupa vote & comment yak!
***
Hari ini hari minggu. Dan hari bebas buat gue tidur, ya seharusnya. Tapi bunda maksa gue buat ikut ke rumah tante Rina, katanya wajib ga boleh ga ikut.
Sumpah, gue males banget. Apalagi harus ketemu sama si Javier. Enek gue liat bentukan mukanya, mana ngeselin nya sama kaya si Egar lagi, tetangga gue itu.
"Ayo bangun, mandi abis itu sarapan. Inget, dandan yang rapi jangan kucel. Anak bunda gak ada yang begitu, pokoknya harus rapi."
Gue yang baru bangun, cuma bisa ngangguk doang. Abis itu pergi ke kamar mandi, bersihin diri.
Abis mandi, gue nyari baju. Setelah nemu yang cocok, gue pake abis itu sisir rambut, skincare an terus pake parfum.
Eits, jangan lupa pake sunscreen ya bor. Itu wajib banget, apalagi mau keluar, berpergian.
Setelah semuanya beres, gue langsung pergi ke ruang makan. Disana udah ada ayah, sama bunda. Gue duduk di samping bunda.
"Wangi banget bujang ayah, kira-kira udah punya pacar belum nih?" Gue natap sinis ke arah ayah.
"Ayah, jangan gitu ah. Pacar nya Iky kan Egar."
"Bunda!"
Bunda gue cuma nyengir. "Hehe, bener kan apa yang bunda bilang?"
"Kamu pacaran sama Egar?"
"Ck, ngga. Egar bukan tipe Iky."
"Terus tipe kamu yang kaya gimana?"
"Baik, pengertian, tajir melintir."
"Bun, anak kamu yang satu ini kok mata duitan ya? Sama kaya kamu."
Brak!
Gue yang baru aja mau masukin makanan ke mulut, kaget karena bunda tiba-tiba ngegebrak meja.
"Jadi, maksud ayah bunda mata duitan?"
"Loh, ayah ga bilang gitu."
"Terus tadi apa hah? Awas aja ya, gak ada jatah buat ayah selama seminggu."
Hadeh, mulai..
***
Setibanya di rumah tante Rina. Pipi gue langsung di uyel-uyel sama nenek gue. Emang udah kebiasaan dari dulu kalo gue dateng ke rumah nya tante Rina pasti kaya gitu.
Kalo dulu kan gue masih kicik, tapi sekarang kan udah gede elah.
"Duh, cucu nenek yang satu ini kenapa sekarang jarang banget kesini? Gak kangen nenek kah?"
"Nggak."
"Awas ya, ga dapet jatah jajan dari nenek kamu." Denger kata jajan, gue langsung meluk badan nenek gue.
"Eh, becanda nek. Kangen dong, yakali Iky gak kangen."
Nenek gue langsung senyum, terus meluk gue juga.
"Rifal, anak sulungmu itu gak mau pulang kampung kah? Betah banget disana,"
"Kemal lagi sibuk-sibuknya kuliah ma, paling nanti kalo liburan semester pulangnya." Nenek gue cuma bisa gelengin kepala.
"Jangan kaya kakak kamu ya, kuliah sampe gak inget pulang."
"Siap nek. Em, Javier tumben ga keliatan?"
"Entah, udah 2 hari itu anak gak pulang ke rumah. Gak tau dimana dia,"
Syukur deh, kalo dia kaga ada. Jadi tentram hidup gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA || BL LOKAL [ ON GOING ]
Teen Fiction"Buktiin kalo emang lo bener suka sama gue." "Harus pake cara apa lagi biar lo percaya sama gue yang?" "Tabrakin diri lo coba." "Oke." TIINN! SREAK! JDARRR! "EGAR BANGSAT! NGAPAIN LO LARI KE TENGAH JALAN ANYING! STRES LO?!" *** Yuk mampir, jangan l...