Sepulang dari gowes sepeda Bayu jadi banyak ngelamun. Bu Ranti sama Pak Aldi jadi saling pandang heran lihat tuh anak yang lagi senyum-senyum sendiri nggak jelas.
"Kayaknya si Bayu mesti dibawa ke Skuter deh, Pa!" kata Bu Ranti sambil cuci piring di wastafel. Dia mikirin Bayu terus yang menurutnya jadi aneh.
Bukan apa-apa, itu anak jadi suka bengong kagak jelas sejak pulang gowes tadi pagi.
Bu Ranti cuma ngeri aja kalo si Bayu, putranya yang ganteng mirip Taehyung itu kesambet Wewe Gombel yang biasa nangkring di pohon beringin deket taman.Mendengar ucapan istrinya, Pak Aldi yang lagi menyeruput secangkir kopi jadi tersedak. Dia buru-buru menoleh ke arah punggung Bu Ranti.
"Psikiater maksud Mama?"
"Nah itu, Pa! Skuter! Soalnya si Bayu suka cengar-cengir sendiri gitu! Mama ngeri dia kesambet!"
Skuter?
Pak Aldi geleng-geleng sambil tersenyum tipis mendengarnya.
"Biar nanti Papa lihat deh! Masa iya si Bayu kesambet?" ujarnya kemudian.
"Ma, Bayu mau ke rumah si Miko dulu!"
"Eh, Bayu!"
Pak Aldi yang lagi ngopi cuma bengong lihat Bu Ranti yang lari kenceng ngejar si Bayu. Tadinya dia pingin ikutan ngejar juga tapi lagi tanggung. Kopi itemnya takut keburu dingin kalo nggak segera di seruput.
"Bayu, kamu ngapain ke rumah si Miko? Ini 'kan hari Minggu, nggak di rumah aja istirahat?"
Bayu yang sedang berdiri di samping motornya pasang muka bete. Ini Mama apaan sih? Hari Minggu kok disuruh istirahat di rumah?
Yang bener aja!Ini hari Minggu, Bray!
Bocah-bocah pasti lagi kumpul di lapangan futsal sekarang. Kata si Rio, ada pertandingan siang ini.Tadinya Bayu juga mau ke sono buat ikutan main futsal. Karena selain punya muka yang ganteng mirip aktor Korea, dia juga jago main futsal loh!
18 tahun yang lalu waktu si Bayu dilahirkan, Pak Aldi girang bener pas tahu anaknya cowok. Dia pingin putranya itu kelak bisa jadi atlet sepak bola yang terkenal macem idolanya, Cristiano Ronaldo!
Oleh karena itu juga Pak Aldi menyelipkan nama pesepak bola handal itu di antara nama putranya.
Tapi biar hobi sama maen bola, Bayu kali ini bukan mau ke lapangan futsal! Justru dia mau ke rumah si Miko. Usut punya usut, si Miko mau minta antar buat bikin spanduk.
Nggak tahu deh bikin spanduk buat apaan. Pastinya bukan spanduk partai atau pengumuman kalo si Miko udah jomblo selama dua tahun.
Lihat cowok kaus putih di depannya yang diam saja, Bu Ranti jadi geleng-geleng.
"Emang kamu mau ngapain ke rumahnya si Zatmiko? Daripada ke sana mending kamu ke rumah Pak Kades gih! Anterin tuh sembako!"
Hah, ke rumah Pak Kades?
Pas denger nama calon bapak mertuanya disebut, Bayu langsung menoleh ke arah mamanya.
Bu Ranti mengernyit heran lihat tuh bocah cengar-cengir nggak karuan.
"Pak Kades biasanya suruh Ifay atau Aming yang ambil pesanannya dari toko kita, tapi kayaknya mereka belum sempat ambil," kata Bu Ranti setelah Bayu mendekat.
Muka si Bayu langsung berbinar, "Kalo gitu biar Bayu aja yang antar! Sekalian mau ke rumahnya Miko!"
Bu Ranti jadi bengong lihat semangat Bayu yang menggebu-gebu. Kemudian dia segera mengambil pesanan Pak Kades yang disimpannya di dalam rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELTING ME SOFTLY (series)
Romance(New Adult) Setelah lama menjomblo gara-gara diselingkuhin sama pacarnya, Bayu kembali berpetualang mencari cinta sejatinya. Namun, ternyata susah juga jatuh cinta dan percaya sama cewek lagi. Kayaknya Bayu trauma dan males pacaran lagi. Hingga kemu...