Chi Yunzheng merasa bahwa dia tidak terlalu bodoh, tetapi semakin dia mendengarkan kata-kata Ji Junqing, dia menjadi semakin bingung.
Ji Junqing kemudian bercerita tentang masa lalu Zuo Ao, dan akhirnya berkomentar. "Orang ini memang seorang jenderal yang kuat dan cakap, tapi dia terlalu kejam dan sombong dengan bakatnya. Semua pasukan di bawah komandonya mabuk-mabukan, pelacuran, perjudian dan melakukan banyak hal buruk lainnya.”
Cara Zuo Ao memberi penghargaan kepada prajuritnya juga sangat sederhana, tidak lebih dari dua hal, uang dan wanita. Bagi Zuo Ao, selama prajuritnya cukup berani dan kuat, meskipun yang di sukainya sang putri, dia akan menemukan cara untuk membuat sang putri menjadi milik prajuritnya.
Alis Chi Yunzheng semakin berkerut saat dia mendengarkan, "Dia begitu berani, "Apakah dia tidak takut orang-orang di atasnya akan membencinya?"
Seperti kata pepatah, hati seorang raja tidak dapat diprediksi, dan para menteri yang setia takut pemimpin mereka akan curiga terhadap mereka, begitu mereka mencapai prestasi, mereka harus berusaha untuk bersikap rendah hati, dan tidak menonjolkan diri depan publik. "Apakah Zuo Ao tidak takut atasannya akan menuduhnya, bersikap sombong karena berprestasi dan menyingkirkannya?"
"Inilah kepintaran orang ini." Ji Junqing berkata, "Meskipun dia pembunuh dan sombong, dia sangat setia, yang dia cari hanyalah kekuatan yang bisa dia miliki. Dia dilahirkan untuk dikendalikan oleh atasan dan dijadikan pedang yang tajam .”
Ada banyak orang yang ingin menjadi pedang tajam untuk atasan mereka, tetapi mereka terlalu ambisius dan memiliki rasa takut berlebihan terhadap atasan mereka, dan kemampuan mereka tidak mencukupi. Sehingga atasan memandang rendah mereka, dan hanya menjadikan mereka bidak catur yang bisa dibuang kapan saja, tapi Zuo Ao berbeda. Dia mampu, tapi tidak terlalu ambisius, meskipun dia licik, dia tidak terlalu dalam! Dan Zuo Ao bersedia menjadikan dirinya pedang tajam untuk atasannya, dia setia sepenuhnya kepada atasannya. Selama atasannya mau memegangnya, dia bisa digunakan oleh atasannya.
“Aku tidak melebih-lebihkan tentangnya, ketika aku mengatakan bahwa dia bisa memberikan sang putri untuk prajuritnya yang unggul, selama mereka bisa menjadi pedang yang berguna untuk atasannya, sang putri pasti akan dikorbankan, atasan dengan sendirinya akan memilih pedang itu.” Jika prajurit di bawah komandonya benar-benar mampu, tidak masalah mengorbankan seorang putri. Lagipula, bukankah status dan kehidupan mulia sang putri diberikan oleh atasan?
Chi Yunzheng mengatupkan bibirnya erat-erat, teringat pelacur militer yang disebutkan pria mesum tadi ketika dia sedang mabuk, kamp militer Fuzhou sangat besar, mereka tidak ingin menimbulkan masalah lagi pada Qin Huaiyu, jadi mereka tidak berkeliling. Namun mengingat pelacur militer yang berada di kamp militer yang penuh dengan laki-laki, dikamp manapun mereka berada, itu sama saja berada di sarang serigala.
“Jadi Ibu Suri mengirim Jenderal Qin ke kamp militer, sebenarnya hanya untuk membiarkan Jenderal Qin memperbaiki disiplin militer. Dia tidak ingin menyinggung perasaan Zuo Ao, jadi dia meminta Jenderal Qin menjadi orang yang menyinggung Zuo Ao.” Chi Yunzheng menyimpulkan.
Ji Junqing mengangguk, "Itu benar, mungkin Ibu Suri juga sedikit tidak puas dengan Zuo Ao, kalau tidak, dia tidak akan mengirim Qin Huaiyu. Aku menebak Zuo Ao juga tahu tentang hal itu, jadi dia tidak akan menyerang Qin Huaiyu dengan mudah, karena itu akan menjadi tamparan di wajah Ibu Suri. Dia sebenarnya tidak cukup bodoh untuk menjadi musuh keluarga Qin."Tidak peduli seberapa bagus pedang Zuo Ao, dia hanya sendirian. Keluarga Qin telah menjadi keluarga besar selama ratusan tahun.
"Perhitungan Ibu Suri sangat bagus, jika kamp militer berhasil ditata ulang, Ibu Suri akan mendapat manfaat, tetapi Jenderal Qin dan keluarga Qin-lah yang akan menyinggung Zuo Ao. Jika Jenderal Qin gagal, tidak akan terlalu merugikan Ibu Suri. Lagi pula, Zuo Ao Ao masih setia padanya."
Chi Yunzheng menyadari bahwa Ibu Suri memang orang yang unggul dan tidak akan pernah membiarkan dirinya menderita apapun yang terjadi. Faktanya, Chi Yunzheng mengagumi sikap Ibu Suri, karena pemikiran dan pengaturannya yang cermat. Dia mengagumi Ibu Suri karena pintar sekaligus kejam, dia bahkan mampu mengendalikan mantan kaisar sebelum meninggal, dan dengan cepat mengendalikan kaisar baru untuk menjadi bonekanya setelah mantan kaisar meninggal.
Jika Ibu Suri dapat mengarahkan pandangannya pada keluarga, negara, dan dunia yang sebenarnya seperti Kaisar Wu, Chi Yunzheng akan lebih menghargainya, tetapi yang disukai Ibu Suri hanyalah kekuasaan. Ibu Suri kini telah menjadi orang paling mulia di seluruh Dakang dan bahkan seluruh zaman, namun dia tidak peduli dengan rakyatnya, dia hanya peduli apakah kekuatannya cukup kuat dan apakah posisinya cukup stabil. Untuk mempertahankan posisinya, dia bisa menjebak orang-orang yang merugikannya, dan memburu Ji Junqing, dia bahkan bisa membunuh menteri yang setia seperti Jenderal Zhao sesuka hati. Dia adalah ibu suri, tapi dia tidak berbeda dengan seorang tiran.
Chi Yunzheng selalu tidak menyukai orang yang menduduki jabatan tetapi tidak berbuat apa-apa, apalagi jabatan Ibu Suri berkaitan dengan masalah penghidupan seluruh masyarakat di Dakang.
"Jangan terlalu khawatir, Qin Huaiyu dapat menjadi seorang jenderal, meskipun dia seorang wanita dia sama sekali tidak bisa dipandang remeh. Terlebih lagi, dia memiliki keluarga Qin di belakangnya, jika dia tidak sepenuhnya yakin tentang masalah ini, bahkan jika dia bersedia mencoba, keluarga Qin yang mengetahui kebenaran tidak akan mengijinkamnya. Mereka tidak akan setuju dia mengambil risiko.” Ji Junqing merasa Chi Yunzheng sedang dalam mood yang buruk dan dengan lembut membelai rambutnya.
Chi Yunzheng tidak mengharapkan ini, tapi masuk akal setelah memikirkannya dengan hati-hati. Keluarga Qin telah mengejar karir sastra selama beberapa generasi, dan kecantikan putri keluarga Qin terkenal di Longxi. Qin Huaiyu menyamar sebagai seorang pria dan menjadi seorang jenderal, tidak lepas dari bantuan rahasia keluarga Qin di balik layar. Karena Qin Huaiyu bisa datang ke Kamp Militer Fuzhou, keluarga Qin pasti mengetahuinya. Mereka tidak mengatakan bahwa Qin Huaiyu pasti akan berhasil kali ini, tetapi mereka selalu dapat melarikan diri tanpa cedera.
"Aku tidak mengkhawatirkan Jenderal Qin sekarang, aku mengkhawatirkan... gadis-gadis itu," bisik Chi Yunzheng.
Ji Junqing terdiam sejenak, sebagai seorang laki-laki, meski mengaku bersih dan jujur, ada beberapa hal di antara laki-laki yang sulit dipahami. "Besok kita akan pergi menemui Qin Huaiyu dan bertanya padanya." kata Ji Junqing.
Sekarang sudah larut, dan tidak nyaman untuk berbicara, Chi Yunzheng juga tahu bahwa semuanya hanya bisa menunggu sampai besok. Lilin padam dan kamp menjadi sunyi, setelah beberapa saat, Ji Junqing mengira Chi Yunzheng sedang tidur, tetapi tiba-tiba mendengar suara Chi Yunzheng.
“Ji Junqing.” Chi Yunzheng memanggil namanya.
Rasa kantuk Ji Junqing yang samar-samar menghilang seketika, dan pikirannya tiba-tiba menjadi jernih. Dia mengira Chi Yunzheng tidak terbiasa dengan tempat ini, jadi dia menariknya kedalam pelukannya dan berkata dengan lembut. "Aku di sini, ada apa, Nyonya?"
“Bisakah kamu menjanjikan sesuatu padaku?” Chi Yunzheng bertanya.
Ji Junqing terkejut, sejak bertemu Chi Yunzheng, Chi Yunzheng tidak pernah mengajukan permintaan apapun kepadanya. Ini adalah pertama kalinya, dan terdengar serius. "Oke, katakan."
Melihat dia begitu tenang, Chi Yunzheng merasa lega dari suasana hatinya yang awalnya buruk, dan berkata sambil tersenyum. "Setuju begitu cepat? Kamu bahkan tidak bertanya padaku apa yang ingin aku lakukan?" Bagaimana jika itu adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan?" Apakah kamu bisa menerimanya?" "
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)
Fiksi SejarahPart 2 Di mulai dari Bab 201.. yah readers ^__^ part 1 bisa di search dengan Judul yang sama