CHAPTER 1

131 12 0
                                    

"Kenapa aku ada di sini?"

Seorang gadis berambut hitam tengah duduk dengan kedua tangan yang terborgol diataas kepalanya, sedang meratapi nasipnya yang entah kenapa bias berakhir di penjara kapal bajak laut ini.

Nasip sial gadis itu dimulai ketika . . .

_

"Akhirnya selesai juga maraton Wano"

Gadis itu merenggangkan badannya yang kaku setelah menghabiskan beratus-ratus episode One Piece dari ARC Dressrossa hingga berakhirnya Wa no Kuni.

Saat ingin berdiri dari tempat duduknya tiba-tiba ia terserang rasa pusing yang sangat hebat. Saat tersadar dari pusingnya tubuh sang gadis ternyata telah terjungkir kebelakang yang akan mengakibatkan benturan yang keras di belakang kepalanya.

OC'S POV

'di mana ini?'

Seisi ruang itu gelap, tapi entah kenapa aku bisa melihat tubuhku dengan jelas. Aku yang masih terpaku dengan keadaan saat ini dikagetkan dengan suara di belakangku.

"Senang brtemu denganmu, Pengubah"

Terlihat sosok cantik? Bukan, itu tampan. Dengan penampilan bak Dewa-Dewi Yunani dengan rambut berwarna putih yang terlihat dikepang secara asal-asalan.

"Siapa kau?"

"Aku? Aku adalah Sang Pengwujud yang menciptakan dunia yang dirancang oleh khayalan manusia" Jawab sososk itu.

Aku masih menatapnya bingung.

Sembari menghela napas pelan, sosok itu kembali menjelaskan. "Setiap manusia memiliki dunia dalam pikirannya masing-masing. Di situ mereka biasa membayangkan bagaimana hidup mereka ke depannya. Tapi ada beberapa orang yang juga membayangkan dirinya sebagai orang lain, hidup di dunia lain, atau memiliki kekuatan super di dunia ini. Dari situlah dunia-dunia khayalan itu di ciptakan".

"Hee . . . Jadi semisalnya aku membayangkan diriku menjadi seorang Putri di sebuah kerajaan sihir maka akan ada dunia yang terbentuk dengan aku sebagai Tuan Putri?"

"Sedikit tepat. Memang akan ada dunia yang terbentuk tetapi bukan kau yang akan menjadi Putri, melainkan sosok 'mu' yang kau khayalkan yang akan menjadi Putri. Dan juga ada beberapa syarat penting agar khayalan itu bisa membentuk dunia lain".

"Jadi tidak semua khayalan orang bisa menjadi dunia lain?"

"Yap. Khayalan yang bisa menjadi dunia adalah khayalan-khayalan para manusia yang banyak digemari oleh manusia-manusia lain dan dicintai oleh mereka".

"Jadi . . . karya-karya yang dihasilkan oleh para penulis lebih berpotensi besar dapat mewujudkan dunia lain itu?"

"Tepat sekali. Kau pintar juga" pujinya

Sesaat memproses semua informasi yang baru kudapatkan, saat itu terdapat sebuah kejanggalan. "Terus apa hubungannya dengan ku yang berada di sini?"

Hening sesaat. "Di situ masalahnya. Setiap dunia khayalan memiliki arus takdir yang telah ditentukan alur ceritanya oleh penciptanya. Tetapi ada beberapa kasus di mana ada beberapa manusia yang menentang garis takdir itu. Seperti menentang kematian seseorang" jelasnya.

Aku masih manatapnya bingung. "Karena terlalu banyak manusia yang menentang takdir itu, aku memutuskan untuk membawa beberapa manusia dari dunia nyata untuk mengubah alur itu".

"Kenapa tidak kau sendiri yang mengubahnya?"

"Aku hanya bisa mewujudkan khayalan itu. Tapi alur takdir hanya dapat diubah oleh penciptanya atau manusia yang berasal dari dunia nyata".

"Dan kau terpilih untuk mengubah alur takdir itu".

"Tapi kenapa aku?"

"Karena kau memiliki ingatan yang masih baru tentang dunia itu".

"Tunggu, tunggu dulu! Jangan bilang kalau dunia yang akan ku masuki ini adalah—"

"One Piece. Dunia yang diciptakan dari khayalan Oda Eichiro".

-#-

Fanfiction ini di buat hanya untuk mengisi waktu senggang. Jadi mohon jangan terlalu berharap m(_ _)m

PENGUBAH [SHANKS X OC's]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang