"Fana, sini nak, Ibu mau bercerita sesuatu tentang... kau yang memiliki penjaga" Ucap Ibu pada ku yang tengah berdiri bersandar ditembok.
"Sebaiknya diceritakan saja bu, agar Fana juga tau bahwa Tukak (Kakek) sangat menyayanginya" Sahut Kak Rasa santai.
"Mengapa tiba-tiba membahas Tukak?" Tanya ku penasaran.
Kak Tomi kemudian menarik ku untuk duduk diantara mereka semua, dan menceritakan hal tersebut dengan sangat jelas.
Pertamanya, Ibu menceritakan bahwa ia memiliki Kakek kandung yang sangat sakti dalam bidang penyembuhan secara spiritual, yah bisa dibilang Beliau adalah orang suci yang menekuni ilmu putih demi menolong banyak orang.
Saat Ibu masih berusia 5 tahun, ia berada dirumah Pekak (Kakek) Sakti tersebut, di jam 12 siang, ia diperingatkan untuk tidak keluar rumah karena jam itu merupakan waktu perbatasan anatara pagi ke siang.
Namun, Ibu yang masih kecil dan nakal memilih untuk tetap keluar dan datang ke kandang sapi betina milik Pekak Sakti, untuk melihat proses sapi itu beranak.
Ibu yang penasaran, memperhatikan sapi itu dengan penuh rasa Bahagia, karena sedikit demi sedikit anak sapinya semakin terlihat, lalu sembari menunggu prosesnya selesai ia tertarik melihat ke ujung sawah dekat dengan kandang tersebut.
"Apa itu?" Ucap Ibu dalam hati.
Ibu melihat dengan sangat jelas ada sosok hitam besar dengan caling (taring), matanya yang besar melotot, tersenyum menyeringai melihat Ibu yang menyadari keberadaan sosok itu.
Bukannya melarikan diri, Ibu justru memperhatikan lebih detail lagi, "mecaling (bertaring)" gumam Ibu dalam hati. Matanya bahkan tidak mengedip sedikitpun dan terus memperhatikan sosok itu yang hanya diam berdiri ditengah sawah.
Sekalinya Ibu mengedip, dalam hitungan satu per sekian detik, sosok itu sudah tiba tepat didepan matanya. Lagi-lagi tidak melakukan apapun, sosok itu hanya memperhatikan Ibu sambil terus menyeringai.
AAAAKKKK PEKAAAAKKK!
KAMU SEDANG MEMBACA
DUNIA FANA: The Adventure Ft. Ghosts
AventuraHidup dengan julukan "Indigo" tidak selamanya selalu tentang kejadian horror. Fana Semestaria, seorang gadis remaja terlahir dengan kondisi dimana ia bisa melihat dan berkomunikasi dengan mereka yang tak kasat mata sudah menjadi makanan sehari-harin...