Singkat cerita.....
10 bulan setelah putus, nay kembali meng-upgrade dirinya mulai dari olahraga, keluar cari makanan - makanan yang enak, nonton, kumpul kumpul bareng temen, ia banyak menghabiskan waktunya untuk kehal yang positif, setelah nangis nangis selama 2 bulan. ia memilih untuk bangkit serta berdamai dengan rasa sakitnya. mungkin tuhan menyelamatkan dirinya dari orang yg ngga pernah bersyukur akan dirinya di hidup nya. beda dengan gavin setelah putus darinya ia banyak menghabiskan waktu nya untuk berganti ganti cewe.
Nay kini banyak menghabiskan waktu dirumah, ia tengah menunggu surat kelulusan dari pihak sekolah, ia memilih melanjutkan studi nya di bandung
nay tengah berdiam diri di ruang tv sambil menyantap cemilan yang ia dekap di tangannya. Wanita paru baya menghampiri dirinya
"serius banget nonton nya ?" ujar wita tersenyum kilas"gimana udaa diterima ? di kampus pilihan kamu ?" sambung wita kedua kalinya
"besok malam paling omaa"
"matanya masih sembab lagi ya ?" tanyanya kian membuat nay terdiam serta mengeluarkan dikit demi sedikit air mata yang kian menetes, bagi nay disaat saat terpuruk cuma omaa serta icaa (temen dekatnya) yang selalu tau keadaan dirinya dari terpuruk sampai ia bangkit sekarang. emang susah untuk berdamai sm rasa sakit yang gavin kasih. udaa 10 bulan pun ia masih suka Dejavu apapun yang ia lihat mulai dari jalanan hal hal kecil masii suka ke inget tentang gavin.
tapi ia pun berjanji pada dirinya ngga akan mau kembali dengan orang yang bikin hidup nya berantakan.
Nay memeluk serta meringkuk di pangkuan wita, wita pun menyambut ringkuhan itu dan memeluk nya, wita yang selalu jadi garda terdepan buat cucunya.
"udaa yaa ngga usah di tangisin lagi, lepasin belajar untuk ikhlas, apapun yang membuat mu sakit lepasin akan banyak hal hal baik yang didepan sana yang akan menghampiri kamu" ujarnya seraya menasehati sang cucu"oma tau gimana jadi kamu pasti berat, apalagi terpaksa harus lepasin orang yang bahkan terus menerus nyakitin kamu, gapapa walaupun masii suka nangis kalo keinget nangis aja, tapi jangan pernah kamu balik lagi ke hal yang bikin kamu sakit, setidaknya kamu sekarang lega kamu ngga akan nyesel selama kamu selalu kasih yang terbaik buat dirinya"
"tapi oma, disaat baru 1 minggu putus dia dengan gampangnya udaa bisa cari pengganti nya oma, secepet itu move-on nya, sementara nay nangis nangis susaa buat sembuhin-nya"
"cara dia buat lupain kamu tu gtu, pake cara orang baru buat ngelupain kamu, gapapa nay liatin cara dia aja semakin dia nemuin orang yang dia temui semakin dia cari kamu di diri orang lain, jadi ngga usah khawatir yaa bukan kamu yang nyesel tapi dia, ngga akan nemuin orang yang sebaik kamu, sesabar kamu, sepeka kamu" ujar oma menasehatinya, nay kembali tersenyum kilas
"tp cara move-on km keren dia sembuu sm orang baru sementara kamu sembuu dengan diri kamu ke versi yang baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya kamu udaa pemenang nya nay"
nay melepaskan ringkuhan itu kemudian memeluk sang nenek yang sudaa menguatkan dirinya, nay kembali mengusap matanya yang kian menetes kan air mata ia terharu apa yang sudaa wita katakan...
Setelah matahari kian terbenam, nay untuk sekarang banyak menghabiskan waktunya bersama sang nenek (wita)
Nay terbangun dari duduknya berjalan menuju kamar untuk beristirahat namun langkah nya terhenti seraya wita mengatakan hal ini ;
"kalo kamu masih kangen sm dia, ingatlah cara dia memperlakukan kamu nay" ujar wita tersenyum kilas kemudian nay mengangguk mengiyakan melempar kan kembali senyuman kepada wita, nay kembali berjalan menuju kamar miliknya dan merebahkan tubuhnya sambil melihat langit langit atap kamarnya. setelah 10 bulan lamanya tak bertemu dengan gavin, gavin yang masih terus menerus mencari cari tau keberadaan nay, mengirim sebuah pesan chat, namun lagi lagi nay tak menghiraukan nya.
tinggg.... (notifikasi handphone milik nay berbunyi menandakan pesan masuk)"nay aku harap kamu masii mau balik lagi sm aku, jujur aku nyesel, aku minta maaf, tolong balik lagi yaa sm aku, aku harap juga km masih mau buka hati buat kk" (isi chat yg gavin kirimkan kepada nay)
Nay pun serentak kaget dengan isi chat tersebut, yang mana gavin mengirimi pesan tersebut masih keadaan menjalin hubungan dengan perempuan lain, namun nay tak mau menghiraukan nya ia memilih untuk tak mau membalas isi chat tersebut. yang mana gavin tengah menjalin hubungan dengan Amanda (cwe baru gavin) nay tau gimana perasaan Amanda setelah melihat kelakuan gavin di belakang nya, Gavin pun menjalin hubungan dengan Amanda setelah putus dari nay 1 minggu darinya. nay hanya bisa menggeleng geleng kepala nya heran, tak abis pikir dengan tingkah gavin yang mana sampe sekarang masih tidak berubah. ngga cuma sekali ia mengirimi pesan tersebut, setelah 2 bulan dari itu gavin masih tengah berturut turut mengirimi ia pesan lewat WhatsApp serta dm Instragram namun lagi lagi nay tak hiraukan ia memilih untuk diam mengacuhkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
aku, kamu, dan bandung
Teen FictionMenceritakan seorang gadis yang kembali hidup, dengan serpihan trauma. Serta mencari jati dirinya dibandung.