List Pertama

171 18 5
                                    

Malem itu Harua gak bisa tenang. Ia terus gesek-gesekin kakinya ke selimut karena gelisah. Sambil nunggu Jo selesai mandi dia terus mandangin pintu berharap sosok cowo yang ditunggunya segera masuk kamar.

Usai beberapa menit kemudian Jo muncul bersama Kei. Sang tertua mematikan lampu sebelum memanjat naik keatas ranjangnya. Mereka terbiasa tidur dengan lampu padam.

Dengkuran Kei terdengar setelah 15 menit lamanya. Namun, Harua menyadari jika Jo masih bermain ponsel karena cahaya dari layar nya berhasil menerangi beberapa spot.

Pria itu memutuskan duduk di tepi ranjang. Ia kebelet kencing, biasanya sih langsung pergi tanpa perlu mikir. Tapi mengingat list nomor satu yang Nicholas buat adalah : Minta tolong sesering mungkin ke Jo.

Harua akhirnya memanggil lirih teman di seberang ranjangnya itu. "Kak Jo? Boleh temenin gue ke restroom gak? Kebelet nih."

"Sendiri aja," nada nya biasa saja, tapi Harua nganggep itu ketus karena gak ada senyuman.

"Gue takut, kak! Tolong ya? Udah kebelet banget nih..." Harua menempatkan diri di samping ranjang milik Jo. Sambil narik-narik kaos oblong yang dipake lawannya.

Sebab Jo bukan tipe orang yang suka kebisingan. Dia akhirnya nge 'iya' in demi menghindari perdebatan. Sekali lagi, Jo lebih suka kedamaian.

Mereka berdua jalan menuju kamar mandi yang cuma satu buat penghuni sembilan orang. Letaknya satu garis lurus dengan dapur. Sambil nunggu, Jo duduk di ruang TV yang ada tepat di depan dapur.

Gak sampe lima menit Harua udah keluar dari restroom dan jalan ngampirin orang yang nemenin dia. Tapi, sekali lagi perutnya bunyi keroncongan setelah tadi di kamar mandi juga bunyi.

Jo bodo amat sih. Tapi Harua malah ngambil kesempatan. "Gue laper, temenin ke Corner dong."

Fyi corner itu minimarket cuma gabung sama cafe gitu. Sambil ambil nafas buat tahan emosi, Jo menolak.

"Udah malem, jam 7 ada latihan."

Iyasih, apalagi sekarang udah jam 3 jalan ke jam 4. Tapi, "Kakak aja palingan tidur menjelang subuh kan? Ke corner cuma 15 menitan gak bakalan lama. Gue laper banget, tolong ya sekali lagi?"

"Di kulkas ada makanan kan?"

"Cuma pizza doang, terus mie instan. Gue mau yang lain, ya please...?"

"Bentar ambil jaket," meski sambil menghela nafas kesal, Jo tetep nemenin Harua.

Malem-malem di jalanan yang udah sepi banget. Mereka berdua jalan nelusuri trotoar. Udaranya dingin, tapi Harua tahan. Dia juga sengaja gak ngambil jaket tadi. Mau caper ke Jo niatanya. Seperti yang Nicholas saranin.

Sesampainya di Corner, Harua mulai mencari beberapa makanan yang menarik nafsu makannya. Jo kelihatan beli onigiri 3 biji sama jus apel kemasan.  Duduk mendahului di meja bagian dalam. Jo gak ada niatan buntutin Harua muter-muter mini market. Jadi, dia nunggu sambil makan onigiri aja.

Selesainya, Harua keliatan bawa satu cup ramen sama dua tusuk sosis. Duduk menjejeri posisi Jo. Melihat makanan yang Harua beli, Jo berdecak kesal.

"Di dorm juga ada mie sama sosis."

Mendengar hal tersebut, Harua nyengir. Ngerasa bodoh banget karena beli mie sosis. Dia harusnya beli makanan yang gak ada di dorm.

Bocah itu langsung lari lagi ke arah rak. Nyari hal yang gak ada di dorm. Waktu balik keliatan dia bawa nasi yang barusan udah di panasin sama kasirnya.

"Gue pengin sama nasi, tapi di dorm nasinya udah dari tiga hari lalu gak diganti," ngeles Haruanya.

Saking lambatnya Harua makan. Jo pelan-pelan nelungkupin kepala ke meja. Awalnya cuma pengin bersandar, tapi kelamaan dia ngantuk dan mulai mejamin mata.

Ngelihat hal tersebut Harua memotret Jo dan mempostingnya langsung di weverse. Dengan keterangan : Lapar saat malam~ 🍤🍜

Hidung Harua mencium bau wangi yang berasal dari tubuh Jo. Dia berfikir parfum apa yang Jo kenakan hingga bisa sewangi ini. Perlahan Harua mendekatkan kursinya. Padahal dari tadi tidak ada bau apapun yang tercium. Namun, sekarang ketika Jo menunduk untuk terlelap. Ia mencium semerbak daun mint.

Jemari Harua mencengkram erat tulang kursi yang Jo duduki. Kemudian dengan hati-hati ia mulai mendekatkan hidungnya dengan tengkuk Jo yang terpampang jelas. Ia ingin mencium bau mint tersebut secara gamblang.

Hap.

Lengan Harua tiba-tiba dicengkeram oleh Jo. Membuat tangannya terpeleset dan tubuhnya terjatuh menabrakkan diri ke arah Jo.

Kini Harua bisa mencium bau mint meski tidak di tengkuk milik Jo. Melainkan dari lehernya.

Jo segera mendorong Harua untuk menjauh. Ia merasakan geli di lehernya. "Lo ngapain?"

Sang lawan bicara langsung mendekap hidungnya. "Gomenasai! Lo bau kak."

Kebohongan yang langsung bikin Jo down.

tbc...

 To-Do Love  [ JORUA ] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang