293 Bicarakan Masa Depan Nanti

4 1 0
                                    

Jari-jari yang menutupi punggungnya sedikit terpelintir, dan sesuatu menyebar dari jari Ji Junqing.

Ji Junqing tidak memiliki ekspresi di wajahnya, dia hanya berkata. "Saya tidak ingin melakukan apapun. Saya baru saja mendengar bahwa anda ditangkap, jadi saya datang ke sini untuk melihatnya. Setelah melihatnya hari ini, saya merasa lega."

Zuo Ao tidak mempercayainya. Itu bukan karena dia berpikir jernih, itu murni intuisi. Tapi Ji Junqing benar-benar hanya berdiri di luar pintu dan bahkan tidak melangkah maju.

Dia dan Zuo Ao saling berpandangan, dia bawah tatapan mata Zuo Ao yang waspada dan kesal, Ji Junqing berbalik dan meninggalkan sel. Zuo Ao menatap punggung Ji Junqing, selalu merasa ada yang tidak beres, tapi dia tidak bisa memahaminya untuk beberapa saat.

Setelah berjalan dua kali di dalam sel, Zuo Ao berpikir dengan cemberut, ketika dia keluar besok, dia akan menjatuhkan Qin Huaiyu bagaimanapun caranya, bahkan jika keluarga Qin datang untuk melindunginya, itu akan sia-sia. Sedangkan untuk Ibu Suri, Zuo Ao tidak khawatir. Bukankah mereka hanya segelintir wanita, dan pelacur di rumah bordil?

Jika mereka benar-benar membuatnya marah, dia mungkin akan mengirim seseorang untuk membunuh mereka semua. Jika mereka mati tanpa bukti, siapa yang bisa melakukan apapun padanya?

Mengenai Ji Junqing, Zuo Ao merasa ini hanyalah kejutan yang dikirimkan ke rumahnya. Jika dia mengingatnya dengan benar, Ibu Suri sedang sibuk mencari seseorang sekarang. Dia juga ingin menemukan Ji Junqing. Dia pikir dia tidak punya kesempatan sebelumnya, tapi dia tidak menyangka Ji Junqing akan datang sendiri. Dengan pemikiran ini, Zuo Ao tertidur dengan gelisah di dalam sel.

Setelah Ji Junqing keluar dari ruang bawah tanah, dia melihat Chen Tan menunggu di pintu masuk ruang bawah tanah.

Chen Tan melirik ke dalam dan bertanya dengan suara rendah. "Apakah pangeran sudah menangani semuanya dengan benar?"

"Kamu bisa melihat hasilnya besok." kata Ji Junqing.

Chen Tan mengangguk dan tidak bertanya lagi.

Ji Junqing mendapatkan racun dari Chi Yunzheng. Chi Yunzheng tidak tahu kepada siapa Ji Junqing akan menggunakannya, tapi tidak peduli siapa yang akan dihadapi Ji Junqing, dia akan memberikannya kepada Ji Junqing jika dia menginginkannya.

Setelah berbalik, akhirnya ada seseorang di tempat tidur kosong di sebelahnya. Chi Yunzheng langsung berguling ke pelukannya, dan Ji Junqing mengulurkan tangan untuk memeluknya.

Tubuh Ji Junqing masih dingin, dia baru saja kembali belum lama ini. Dia menggerakkan tangannya ke samping untuk menghindari Chi Yunzheng menyentuhnya. Namun Chi Yunzheng berinisiatif meraih tangannya dan mengaitkan jari-jarinya.

“Nyonya?” Ji Junqing bingung.

“Tanganmu dingin sekali, kenapa kamu meletakkannya di luar selimut?”

"Aku khawatir dingin itu akan menimpamu."

Chi Yunzheng memejamkan mata, mencium aroma familiar di sekitarnya, dan hatinya perlahan menjadi tenang.

“Ini musim panas, bagaimana bisa begitu dingin?”

Ji Junqing tidak berkata apa-apa lagi, tapi memeluk Chi Yunzheng lebih erat. Ruangan menjadi sunyi untuk beberapa saat. Ketika Ji Junqing mengira Chi Yunzheng telah tertidur lagi, dia tiba-tiba mendengar Chi Yunzheng bertanya. "Apakah suasana hatimu sedang buruk?"

Dia bilang dia bertanya, tapi nadanya tegas. Ji Junqing mengangkat sudut bibirnya dalam kegelapan dan berkata sambil tersenyum. "Nyonya, kenapa anda tahu segalanya?"

Chi Yunzheng berkata. "Kamu dulu berbicara denganku sebentar ketika kamu kembali, tetapi hari ini kamu tidak mengatakan apa-apa."

Ji Junqing terdiam. Dia benar-benar tidak mengatakan apapun setelah dia kembali malam ini, bahkan ketika dia tahu Chi Yunzheng sudah bangun.

Chi Yunzheng menunggu beberapa saat, tapi tidak menunggu jawaban Ji Junqing. Dia berpikir sejenak dan berkata, "Lupakan saja, jika kamu tidak ingin mengatakannya, tidurlah lebih awal."

Saat dia berkata, lupakan saja, dia akan meninggalkan pelukan Ji Junqing. Ji Junqing bereaksi dengan cepat dan memeluknya dengan erat, meletakkan dagunya di atas kepalanya, dan bertanya dengan suara pelan. "Apakah istriku marah?"

Chi Yunzheng tidak menjawab, dan Ji Junqing tertawa dua kali. Suara magnetis membuat telinga Chi Yunzheng bergetar. Di masa lalu, Chi Yunzheng akan langsung menerkamnya, tapi malam ini dia tetap tidak bergerak, seolah-olah dia tidak tergoda oleh Ji Junqing.

Ji Junqing tersenyum sebentar dan menyadari bahwa Chi Yunzheng tidak menanggapi, jadi dia tahu bahwa jebakan kecantikannya telah gagal. Setelah berdehem dengan beberapa kali batuk, Ji Junqing akhirnya berbicara.

"Bukannya suasana hatiku sedang buruk, hanya saja aku dulu membenci orang yang mau melakukan apa saja untuk membasmi orang lain demi keuntungannya sendiri, tapi sekarang... menurutmu aku akan menjadi semakin berdarah dingin di masa depan?"

Dia pergi menemui Zuo Ao hari ini, tidak peduli berapa banyak alasan yang dia buat untuk Zuo Ao agar Zuo Ao mati. Memikirkan medan perang dan pasukan Dakang, lebih tepat baginya untuk mempertahankan Zuo Ao daripada membunuhnya.

Mendiang kaisar telah memberikan jawaban ini saat itu, dan bahkan pilihannya sendiri saat itu pun sama. Dia hanya tidak ingin Zuo Ao menjadi jenderal, dan dia tidak ingin membunuh Zuo Ao, yang menunjukkan bahwa dia juga mengakui kemampuan Zuo Ao. Tapi malam ini, dia secara pribadi meracuni Zuo Ao, dan dia membunuh Zuo Ao dengan tangannya sendiri.

Ji Junqing merasa sangat berat, dia bisa merasakan bahwa ketika dia melakukan apa yang harus dia lakukan, dia berubah sedikit demi sedikit. Dia bukan lagi Ji Junqing yang bisa menepuk dadanya dan mengatakan bahwa dia memiliki hati nurani yang bersih dan tidak pernah berhutang apa pun.

Apakah benar dia melakukan ini? Akankah suatu hari dia menjadi seperti Ibu Suri atau mendiang Kaisar?

Bukan itu yang diinginkan Ji Junqing, dan dia sering merenungkan dirinya sendiri secara diam-diam, tetapi semakin dia mempertimbangkan kepentingannya sendiri, hal seperti ini akan sering terjadi. Sepertinya sudah menjadi nalurinya sekarang.

Chi Yunzheng mendengarkan nada suaranya. Meski terdengar tenang, Chi Yunzheng bisa merasakan kebingungan di hatinya saat mengatakan ini. Lagipula, Ji Junqing baru berusia dua puluhan. Di zaman modern ini, ia hanyalah seorang pemuda yang baru saja keluar dari masyarakat. Semua yang ia tunjukkan kini sudah cukup matang dan stabil, namun ia masih sering meragukan dirinya sendiri.

“Hal-hal di dunia ini jarang ada yang sempurna. Jika ingin mendapatkan sesuatu, mau tidak mau kamu harus merelakan sesuatu. Kamu hanya perlu tahu bahwa jalan yang kamu ambil sudah jelas dan apa yang ingin kamu lakukan jika harus dilakukan, maka lakukanlah. "Mengenai kamu akan menjadi orang seperti apa di masa depan? Mengapa kita tidak membicarakannya nanti?"

Nada suara Chi Yunzheng santai, dia tidak khawatir Ji Junqing suatu hari nanti akan dibutakan oleh kekuasaan. Bukan karena dia percaya pada sifat manusia. Hal yang paling tidak berharga di dunia adalah sifat manusia.

Pada saat dia setuju untuk meninggalkan Desa Shanghe dan mengikuti Ji Junqing, dia sudah memikirkannya. Dia akan mengingatkan Ji Junqing sepanjang waktu dan tidak pernah membiarkan Ji Junqing melupakan niat awalnya.

Dia tidak pernah mengucapkan kata-kata ini kepada Ji Junqing, karena Chi Yunzheng tidak 100% yakin dia bisa melakukannya, tapi dia selalu memiliki pemikiran seperti itu di dalam hatinya.

Ji Junqing menghela nafas, dan setelah memikirkan kata-kata Chi Yunzheng beberapa saat, dia berkata. "Nyonya benar, mari kita bicara tentang masa depan nanti. Bagaimana segala sesuatu di dunia ini bisa seperti yang diharapkan?"

“Kalau begitu, jangan terlalu memikirkannya dan tidurlah lebih awal. Bukankah kamu harus pergi ke sidang besok?”

Mata Ji Junqing menjadi gelap, ya, dia tidak hanya harus mendengarkan persidangan besok, tetapi juga akan ada masalah lain.

"Oke." Dia menjawab, menundukkan kepalanya dan mencium wajah Chi Yunzheng.

Ruangan menjadi tenang kembali, dan napas mereka berangsur-angsur menjadi stabil, seolah-olah mereka tertidur. Namun, jika Ada yang menyalakan lilin pada saat ini, mereka akan menemukan bahwa keduanya berpelukan dengan mata yang masih terbuka, dan pada saat yang sama, bertanya-tanya apa yang mereka pikirkan.

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang