Feng Jiu dengan cepat mundur, menghela napas dan tersenyum: "Begitu barang sudah ada di tanganku, tak seorang pun bisa merebutnya, apalagi dengan seekor ular" Setelah mengatakan itu sosoknya sudah keluar dari area tersebut.
"Sisssss!"
"Siissssss!"
Raja ular itu marah. Saat ular itu menyembur, air liurnya melesat beberapa meter jauhnya langsung menuju ke arah Feng Jiu namun kecepatannya hampir tertinggal dan jatuh lebih dari satu meter di belakangnya.
"Sial! Ini sangat beracun!"
Feng Jiu menoleh ke belakang dan melihat air liur itu jatuh ke tanah menimbulkan suara mendesis saat tanah berlubang di tempat terkena. Gulma dan pepohonan yang terkena ludah segera layu dan mati. Dia berkedip sedikit terkejut.
Awalnya dia merasa sedikit geli melihat kejadian itu. Meski raja ular ini adalah binatang suci dan belum bisa berbicara pikirannya sudah terbuka. Kini melihat buah yang diambilnya wajar saja jika ular itu marah dan mengejarnya.
Namun kejar-kejaran itu bukan masalah besar. Dengan kecepatannya Feng Jiu yakin ular itu tidak bisa mengejarnya. Masalah utamanya adalah racun ular yang bisa disemburkan beberapa meter jauhnya. Jika dia tidak berhati-hati dia bisa berada dalam bahaya besar.
Tapi anehnya...
Hatinya merasa janggal saat dia menoleh ke belakang. Raja ular itu baru saja menelan ular besar yang memakan ramuan obatnya namun tidak meledak atau mati. Padahal Feng Jiu tahu bahwa ramuan itu sudah diberi racun tambahan juga Tripterygium dan ramuan tanah ular. Walaupun bahan-bahan ini menggoda ular hal-hal itu bukanlah hal yang baik!
Tapi anehnya setelah melihat raja ular itu tidak ada tanda-tanda ketidaknyamanan. Malah tampaknya menjadi... lebih kuat?
Feng Jiu yakin tidak salah melihatnya. Raja Ular yang tadinya seukuran lengan pria kini tampak dua kali lebih besar dan warna kulitnya mulai berubah.
Apa yang terjadi? Meskipun racun dalam ramuan itu mungkin dinegasi oleh racun ular itu sendiri seharusnya tidak membuat ular itu lebih kuat!
"Braak!"
Dengan ekornya menghantam tanah raja ular itu menghancurkan pohon-pohon di sekitar, memisahkannya ke kedua sisi dengan kekuatan destruktif. Feng Jiu mempercepat langkahnya, berlari lebih cepat untuk menjauhi ular itu.
Namun yang membuat bulu kuduk Feng Jiu berdiri adalah ketika di tengah hutan, suara-suara ular mulai terdengar. Ular-ular lain mulai bergabung, membentuk pasukan yang mengejar Feng Jiu di belakangnya.
Melihat sekelompok besar ular berwarna-warni berkumpul di belakangnya, Feng Jiu mendesah dingin: "Kalau aku lambat sedikit saja, mereka benar-benar bisa menelanku." Sosoknya yang mengenakan jubah merah melintas cepat, mempercepat langkahnya lagi, seperti bayangan di tengah hutan, meninggalkan ular-ular itu jauh di belakang.
Saat langit mulai gelap, suara desisan ular dan gemuruh langkah mereka masih terdengar, begitu hebat hingga binatang-binatang lain di hutan segera lari menghindar.
Pengejaran ini tidak berakhir meski malam tiba. Di kegelapan malam, Feng Jiu terus berlari sementara ular-ular di belakangnya terus mengejar, berusaha mengepungnya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesmerizing Ghost Doctor6
FantasíaLanjutan dari season 5 Dia adalah seorang pemimpin misterius dari organisasi rahasia yang mengumpulkan orang-orang berbakat dengan keahlian luar biasa. Mahir dalam ilmu kedokteran dan racun, serta seorang pembunuh ulung yang dianggap gila dan kejam...