Chapter 1102: fruit bottle tree

13 0 0
                                    

Pasukan praktisi itu dimakamkan di dalam perut ular dengan kengerian dan tidak ada tulang yang tersisa...

Kecepatan terbang raja ular semakin meningkat. Segera kumpulan ular di belakangnya tertinggal dan hanya mengejar Feng Jiu. Meskipun raja ular cepat namun tidak mudah lagi untuk menemukannya.

Ketika pengejaran semakin jauh dan sosok merahnya tidak terlihat lagi raja ular melampiaskan kemarahannya di tanah dengan menghentakkan ekornya dengan liar.

Sementara itu, Feng Jiu setelah berhasil melarikan diri dari raja ular sedang duduk di dekat mata air di hutan, menarik napas lega. Setelah mencuci wajahnya, dia minum mata air yang segar dan menyejukkan.

Mata air yang muncul dari kedalaman bumi di antara gunung-gunung itu manis, dingin dan menghilangkan dahaga. Setelah beristirahat sebentar dia mengisi kantung airnya dari ruang penyimpanannya dengan air dari mata air itu. Setelah memastikan tidak ada orang di sekitarnya, dia melompat ke ruangan penyimpanannya.

"Tuan!"

Begitu masuk ke ruang itu dia langsung disambut oleh Laobai yang tampak semakin gemuk. Feng Jiu tidak bisa menahan senyum kecil dan bercanda, "Apa yang kamu makan di sini? Kenapa bisa tambah gemuk begitu?"

"Tuan, auranya di sini sangat kuat. Aku tidak punya banyak hal yang bisa dilakukan, jadi aku hanya beristirahat dan makan. Jadi, ya, aku sedikit gemuk," jawab Laobai mengendus leher Feng Jiu dengan akrab. "Tuan, kenapa lama sekali tidak datang mengunjungi aku?"

"Susah masuk," jawab Feng Jiu sambil mengelus bulu halus Laobai. "Kamu tidak memakan pohon buah yang aku pindahkan, kan?"

"Aku sudah memeriksanya tapi buahnya belum matang, jadi aku tidak mencurinya," Laobai menjawab cepat.

Mendengar itu, dahi Feng Jiu berkerut. Laobai sepertinya memang tidak ingin mencuri tetapi hanya karena buahnya belum siap untuk dimakan.

"Aku peringatkan kamu, ya! Jangan makan apa pun yang ada di dalam sini. Kalau kamu nekat, aku akan marah." Beberapa eliksir dan koleksinya sangat berharga.

Meski Feng Jiu tahu ini adalah pohon buah yang menyebabkan raja ular mengejarnya tanpa henti, dia belum sepenuhnya memahami jenis buah apa itu. Namun yang jelas pohon bentuk botol ini pasti tidak biasa.

"Tenang saja, Tuan! Aku tidak akan mencuri apapun," jawab Laobai dengan senyum penuh kepatuhan. Meskipun dia berbicara dengan ceria, Feng Jiu tahu Laobai sudah mengenalnya cukup lama, jadi peringatannya pasti dipatuhi.

Feng Jiu kemudian mendekati pohon botol itu dan melihat hanya ada lima buah yang tergantung. Dia merasa sedikit terkejut, "Hanya ada lima buah?"

Dengan satu lompatan ringan dia naik ke salah satu cabang dan duduk sambil mengamati buah yang tergantung di antara daun-daun. Matanya bersinar penuh rasa ingin tahu.

Buah itu seukuran kepalan tangan, masih berwarna hijau. Bentuknya menyerupai kantong berkat, mirip dengan buah delima namun berbeda karena buah ini memiliki delapan kelopak yang terpisah. Selain itu, buah tersebut memancarkan cahaya samar dengan aroma harum dan aura spiritual.

"Aneh, ini bukan buah delima. Berdasarkan pengetahuan aku tentang tanaman, belum pernah aku melihat buah seperti ini!" gumamnya dengan rasa penasaran, menebak-nebak apa fungsi dari buah pohon botol itu.

Sayangnya, dia belum bisa mencicipinya untuk mengetahui lebih lanjut tentang khasiatnya.


Mesmerizing Ghost Doctor6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang