Dia turun dari pohon menuju ke Lingquan untuk mengambil air spiritual dan menyirami pohon tersebut. Setelah menyuruh si putih tua untuk memeriksa, dia pergi melihat xiao huofeng dan melihat bahwa masih belum bangun api masih menyala disekitarnya. Hal ini terasa aneh baginya.
"Mengapa kali ini begitu lama? Apakah butuh waktu lama untuk mencapai tahap dewasa?" Dia merenungkan kemungkinan itu sambil memperhatikan xiao huofengyang sedang bermeditasi dalam tidur.
Duduk di tepi mingguan , dia mengulurkan tangan dan bermain-main dengan air yang mengalir di sekitarnya. Jari-jari putih dan panjangnya menggesek permukaan air, menciptakan riak yang menyebar dan kemudian kembali tenang.
Setelah bermain air untuk beberapa saat, dia mengatur pikirannya, bangkit dan kembali keluar dari ruang penyimpanannya lalu pergi ke hutan. Sejak kemarin dia dikejar oleh raja ular dan belum menemukan elixir yang dia butuhkan. Waktu sudah berlalu cukup lama dan dia sudah berjalan sangat jauh.
Saat ini dia sedang mencari tanaman obat masih kurang dua jenis bahan dan dia berharap bisa menemukannya di hutan ini sebelum kembali ke gua untuk mengolahnya. Kedatangannya ke Pegunungan neraka kali ini memang tidak direncanakan untuk dirinya sendiri melainkan untuk memberi pengalaman kepada orang lain. Setahun lagi dia akan memasuki negara kelas pertama.
“Rumput lampu emas biasanya tumbuh di daerah terjal sering ditemukan di dinding-dinding gunung. Sementara itu anggrek bambu lebih menyukai tanah lembap dan kemungkinan besar tumbuh di dalam hutan ini,” gumamnya saat berjalan.
"Di sini tidak ada ular berbisa yang menyerang, tidak ada pengembara yang mengganggu dan tidak ada ancaman pembunuhan. Jadi aku bisa berjalan lebih pelan sambil mencari anggrek bambu dengan teliti," katanya.
Wilayah ini masih belum terjaga dan beberapa tanaman di sini kebanyakan merupakan elixir langka dan berharga yang belum ia budidayakan. Ia berpikir, jika memang diperlukan, membeli lebih mudah namun ia juga ingin menanam di ruangnya untuk beberapa elixir langka yang benar-benar dibutuhkan.
Meskipun membutuhkan waktu dia yakin bisa menemukan satu atau dua jenis elixir yang dicari. Untungnya kedua jenis tanaman obat ini tidak terlalu sulit ditemukan.
Setelah hampir satu jam berjalan di hutan dia menemukan anggrek bambu di antara ilalang di bawah pohon yang lembap. Anggrek bambu yang sekilas tampak seperti bunga liar biasa sebenarnya memiliki bunga ungu kecil berkelopak tiga dengan akar menyerupai bambu. Di antara rerumputan tanaman ini tidak terlalu mencolok.
Jika seseorang tidak mengenal tanaman obat mereka mungkin mengira itu hanya bunga liar. Namun bagi yang paham mereka bisa segera mengenali bahwa tanaman ini adalah anggrek bambu dengan khasiat pengobatan yang sangat baik.
Saat memetik tanaman obat keutuhan sangat penting terutama anggrek bambu ini. Akarnya harus digali dalam-dalam dan tidak boleh patah karena jika akarnya rusak efektivitasnya akan berkurang secara signifikan.
Dengan hati-hati Feng Jiu jongkok di bawah pohon membuang sedikit tanah di atasnya dan memastikan setiap akar terlihat jelas dan tidak patah.
Setelah waktu yang cukup lama dia berhasil menggali seluruh tanaman anggrek bambu dan mengangkatnya. Dengan puas dia berkata, "Bagus sekali. Anggrek bambu ini berusia hampir seratus tahun. Khasiatnya pasti luar biasa untuk pengobatan."
Dengan tersenyum dia mengambil kotak merah panjang dari cincin ruang nya dan dengan hati-hati meletakkan tanaman itu di dalamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesmerizing Ghost Doctor6
FantasyLanjutan dari season 5 Dia adalah seorang pemimpin misterius dari organisasi rahasia yang mengumpulkan orang-orang berbakat dengan keahlian luar biasa. Mahir dalam ilmu kedokteran dan racun, serta seorang pembunuh ulung yang dianggap gila dan kejam...