Feng Jiu melihatnya berteriak dengan keras, sayapnya mengepak dengan liar lalu melesat ke udara, terbang lurus ke atas sebelum menukik kembali dari ketinggian. Paruh tajam elang itu menyerang bilah angin seperti kail yang menghujam, tepat ke kepala Feng Jiu menghantamnya.
"Kamu cuma perlu menunggu!"
Feng Jiu mendengus dengan menggunakan kekuatannya, dia melompat, pedang panjang di tangannya berputar mengikuti gerak tubuhnya, menciptakan pusaran angin.
"Tangkap ini!"
"Haa!"
Dua aliran angin beradu, benturan itu menggetarkan udara sekitarnya, menciptakan getaran halus di udara yang seolah-olah terpelintir dan tersedot oleh kedua aliran tersebut.
"Boom!"
Kedua aliran angin itu berbenturan, suara ledakan terdengar keras. Aliran angin menyebar ke segala arah, seperti ombak besar yang menyapu langit.
Akibat tabrakan tersebut baik Feng Jiu maupun elang itu terpental jauh. Tubuh elang tampak bergetar, bulu-bulunya berhamburan namun cakar-cakarnya masih menggenggam erat sesuatu.
Feng Jiu merasa khawatir bahwa serangannya yang kuat bisa melukai Ning Yubsehingga dia menahan sebagian besar kekuatannya. Ini justru memberi elang kesempatan untuk melarikan diri.
Melihat elang itu kabur dengan cepat setelah terkena aliran udara, Feng Jiu menggertakkan giginya. "Lepaskan dia! Atau aku akan menghancurkan sarangmu!"
Mendengar ancaman itu, elang yang sedang terbang dengan angkuhnya tiba-tiba gemetar, entah karena marah atau ketakutan. Tubuhnya goyah di udara sebelum akhirnya kembali terbang stabil.
"Manusia, berani sekali kamu mengancam Raja! Raja ini akan memberimu pelajaran! Kamu ingin aku melepaskan manusia ini? Raja ini tidak akan pernah melakukannya! Dia akan menjadi hidangan pembuka untuk anak-anakku! Jika kamu berani mengejar, kamu akan tertangkap!"
Suara ancaman elang itu jelas terdengar, penuh kemarahan, menandakan statusnya sebagai binatang buas yang telah berevolusi selama bertahun-tahun. Ini pertama kalinya ada seseorang yang berani mengancamnya dengan begitu berani.
Meski di dalam hatinya elang itu menyadari bahwa Feng Jiu bukan lawan yang mudah, dia tetap tidak ingin menunjukkan kelemahannya. Manusia ini benar-benar mengesalkan! Elang ingin agar Feng Jiu mengejarnya dan mati frustrasi karena tidak bisa menemukannya.
Dengan pemikiran itu, elang mengerahkan seluruh tenaganya, mengepakkan sayap dan terbang lebih tinggi, kecepatannya jauh lebih cepat dari sebelumnya. Dalam sekejap dia sudah jauh di depan hingga Feng Jiu hanya bisa melihat sosok kecilnya di kejauhan.
Namun kali ini Feng Jiu tidak mengejar. Dia hanya tersenyum penuh arti sambil menatap kepergian elang itu. Setelah sosok elang benar-benar hilang dari pandangan, barulah dia mulai bergerak mengikuti dari belakang.
Elang itu tidak tahu bahwa selama pertarungan sebelumnya, Feng Jiu telah menaburkan sesuatu pada bulu-bulunya. Apapun kekuatannya,l selama benda itu menempel pada elang, binatang itu akan lebih lemah dari seekor ayam!
Feng Jiu yakin bahwa kali ini, elang itu tidak akan bisa kabur membawa Ning Yu.
Di depan, elang yang terbang cepat itu mulai merasa ada yang tidak beres. Sayapnya mulai terasa berat dan kecepatannya perlahan-lahan melambat...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesmerizing Ghost Doctor6
FantasiLanjutan dari season 5 Dia adalah seorang pemimpin misterius dari organisasi rahasia yang mengumpulkan orang-orang berbakat dengan keahlian luar biasa. Mahir dalam ilmu kedokteran dan racun, serta seorang pembunuh ulung yang dianggap gila dan kejam...