Elang itu menatap Feng Jiu sambil tertawa, jelas tidak percaya dengan apa yang dikatakannya. Teriakan terdengar dari bawah. Ketika elang menoleh ke arah sumber suara, dilihatnya para praktisi yang dikelilingi dan ditelan oleh ular.
“Oh! Jika raja tidak terluka, ular-ular kecil ini tidak akan berani mendekati raja.”
Setelah berkata demikian elang itu memandang Feng Jiu dan berkata, "Apakah itu telur raja? Kembalikan telur pada raja ini dan aku tidak akan menyakitimu karena ka.u menyelamatkan nyawa raja ini."
“Bukankah itu bukan telurmu?” Feng Jiu bertanya sambil memandangi elang yang tampak tersentak karena kata-katanya. "Telur ini berbau seperti binatang roh, jelas bukan milikmu dan kamu bukan betina. Bagaimana mungkin kamu bisa bertelur?"
"Kamu!"
Elang itu tersulut emosi, matanya yang tajam tertuju pada Feng Jiu. Tampaknya selama Feng Jiu menolak klaim bahwa telur itu miliknya, elang akan terus mengaitkannya dengan dirinya.
Melihat elang yang marah, Feng Jiu hanya tersenyum tipis dan berkata, “Aku punya rencana bagus, mau mendengarnya?”
“Apa rencanamu? Raja hanya menginginkan telurnya,” elang itu menatapnya dengan pandangan curiga.
“Kamu binatang buas yang kuat tapi ini hanya di hutan pinggiran. Jika kamu ingin memasuki lingkaran yang lebih dalam akan lebih mudah jika kamu memiliki nilai lebih. Atau kenapa tidak membuat kontrak dengan manusia?”
Feng Jiu tersenyum, matanya berkilat-kilat, “Pria gemuk kecil itu bisa menjadi mitramu. Dengan begitu, kamu bisa melindungi telur itu dan telur itu akan lebih aman bersamamu.”
“Raja tidak terikat oleh manusia. Manusia itu licik dan berbahaya. Aku tidak ingin mendengar omong kosongmu,” jawab elang dengan tegas.
Feng Jiu tersenyum, “Jangan begitu. Tidak semua manusia jahat, lihat saja aku!” Namun elang itu hanya meliriknya tanpa berkata apa-apa.
"Ngomong-ngomong, dari mana asal telurnya?" Feng Jiu bertanya lagi sambil melihat elang yang terbang rendah.
Mereka terus berbicara membuat seseorang yang melihat dari hutan berpikir bahwa dirinya salah lihat, seolah tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Elang itu tidak sedang bertarung,l tetapi malah terlibat dalam percakapan.
“Itu telurnya raja!” Elang sekali lagi menegaskan.
Mendengar ini, Feng Jiu tidak bisa menahan tawanya. “Ha ha ha! Jadi kamu yang bertelur? Apakah elang di Pegunungan Neraka ini berbeda? Apakah pejantan juga bisa bertelur?”
“Hati-hati dengan ucapanmu! Raja tidak akan memaafkanmu!” Elang itu tampak semakin kesal dan berkata, “Lalu bagaimana dengan pria gemuk kecil itu? Di mana dia membawa anakku?”
"Dia..."
Feng Jiu tersenyum tetapi sebelum ia bisa menjawab, tiba-tiba terdengar suara melengking dari langit. Suara itu meledak seperti kembang api, memancarkan percikan cahaya ke segala arah.
Melihat sinyal itu Feng Jiu terkejut namun ekspresinya segera berubah saat ia menyadari bahwa sinyal tersebut berasal dari bagian paling dalam wilayah pinggiran.
"Sial! Bagaimana dia bisa sampai ke sana?" gumamnya pelan. Sosok merah Feng Jiu melesat cepat, secepat kilat, meninggalkan elang di belakang yang masih terkejut. Setelah sadar elang itu segera mengejar sambil berteriak, "Manusia, kamu mau pergi ke mana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesmerizing Ghost Doctor6
ФэнтезиLanjutan dari season 5 Dia adalah seorang pemimpin misterius dari organisasi rahasia yang mengumpulkan orang-orang berbakat dengan keahlian luar biasa. Mahir dalam ilmu kedokteran dan racun, serta seorang pembunuh ulung yang dianggap gila dan kejam...