Long Distance Love : Rindu & Cemburu.

1.4K 6 0
                                    

Malam ini sepertinya akan menjadi seperti malam-malam sebelum nya. Ya! Ryon memulai lagi aksi nya. Aksi cemburu dan marahnya dan pertengkaran pasti akan terjadi karena aku pun sudah mulai terpancing emosi.

Aku terus menatap layar hape ku. Ku baca isi chat nya dengan baik dan aku mulai jengkel di buat nya. Aku mengetik balasan chatnya dengan penuh emosi. Sudah selesai ku ketik dan ku pencet tombol send. Ya! Akhirnya ku kirim balasan chat buat Ryon.

" Kamu tuh kenapa sih? Selalu aja kayak gini,udah sering ya kayak gini,selalu kamu ulangi " ucap ku dengan nada lebih tinggi dari biasanya.

" Oh jadi kamu gasuka? Okee,aku gak akan protes lagi,aku akan diem,lakuin aja sesuka hati mu " balas ryon

" Aku tau kamu cemburu,aku gak ngelarang tp kamu selalu cemburu dengan mereka yang gak pantes kamu cemburui. Kamu cemburu dengan mereka yang pernah sama aku,mereka tuh masalalu dan aku udah benar-benar gak tau apa-apa lagi tentang mereka " aku terus bicara dengan emosi ku yang mulai naik.

" Kamu gatau gimana perasaan ku waktu aku liat chat kamu sama mereka dulu,sakit " ujar ryon

" Dulu kan? Itu dulu kan? Trus kenapa harus kamu bahas lagi? Kamu tau kan kalo aku tuh gak suka membahas masalalu,kamu tau kan gimana sakitnya aku tiap kali kamu bahas masalah-masalah yang udah lalu itu " aku benar2 kesal dengan tingkah ryon kali ini.

Udah 10menit dan chat ku belum di balas,aku tau dia pasti sedang menahan marahnya disana. Mungkin juga sakit kepala nya kambuh lagi. Dia selalu begitu,selalu kambuh sakitnya setiap kali bertengkar dengan ku. Aku sendiri tak tau kenapa pertengkaran ini selalu terulang dengan masalah yang sama. Aku dan ryon memang memiliki sifat yang benar-benar berbeda. Ryon sangatlah sensitif,dia sangat peka dan perasa,dia sangat peduli dengan hal-hal yang kecil sekalipun. Ryon... Dia benar-benar baik,dia hampir tak ada kekurangannya menurut ku tp sifatnya yang cemburuan itu yang kadang mengundang pertengkaran di antara kita hingga menyebabkan dia dan aku sama-sama marah. Sedangkan aku adalah seorang cewek yang cuek,sangatlah cuek,aku gak suka membahas hal gak penting yang selalu di bahas ryon,menurut ku gak penting membahas masalalu. Itulah aku dan ryon,pasangan yang memiliki perbedaan sifat yang mencolok.

Beberapa menit kemudian ada chat masuk,aku yakin itu dari ryon. Dan ternyata benar.

" Iya aku tau kamu gak suka kalo aku mulai membahas masalalu. Maafin aku karena selalu nyakitin kamu dengan curiga dan cemburu ku. Aku cuma pengen kamu tau kalo aku sakit setiap kali melihat chat mu dengan pacar-pacar mu dulu,sekali lagi aku minta maap "

Udah ku duga,seperti biasanya dia pasti meminta maap atas tingkah lakunya itu. Aku menghela nafas panjang sebelum membalas chatnya. Jujur aku benar-benar jengkel sama dia,selalu begini setiap saat.

Aku mulai memikirkan balasan ku,pelan-pelan aku mulai mengetik keypad ku.

" Aku tau,aku tau kebiasaan mu. Udah berkali-kali aku bilang,kalo gak mau sakit hati ya jangan kepo,kalo gak suka liat chat itu di akun ku,ya kamu delete aja. Apapun yang gak kamu suka di akun ku,kamu hapus aja,simple kan? Kenapa harus di bahas lagi,bertengkar lagi,aku capek ryon "

" Iya maap,aku benar-benar minta maap amel,maafin aku. Aku janji akan berubah,pelan-pelan akan ku ilangin sifatku yang selalu menyakiti mu ini "

" Ryon... Aku sayang sama kamu,aku cinta sama kamu,kenapa kamu masih gak bisa ngasih kepercayaan ke aku? Mereka semua tuh masalalu ku,masa depan ku itu kamu. Kamu gak perlu khawatir,aku akan jaga kepercayaan mu. Kita ini udah jauh,menjaga hubungan kita ini sangatlah sulit karena kita terpisah jarak yg sangat jauh. Kenapa harus membuatnya semakin sulit dengan terus bertengkar karena cemburu dan tak ada kepercayaan? Sampe kapan kita mau kayak gini trus? "

Panjang lebar aku mencoba memberi nya penjelasan agar dia bisa mengerti keadaan ini. Tapi aku tau bagaimana ryon,dia memang begitu,cemburu,marah,bertengkar,meminta maap,tapi besok di ulangi lagi,selalu begitu. Aku masih menunggu balasan dia.

" Iya amel,aku tau. Makasih karena kamu masih selalu sabar menghadapi ku. Apa kamu tau? Aku begini karena aku gak suka kamu dekat dengan cowok manapun,walaupun itu cuma teman. Aku takut darii pertemanan itu lama-lama kamu nyaman sama dia. Dan kamu tau apa yang terjadi kalo kamu nyaman sama org lain selain aku? Pelan-pelan hubungan kita akan semakin jauh,kamu akan merasa kalo kamu menemukan kenyaman sama dia daripada sama aku,apalagi kalo dia ada di dekat mu sana. Aku gak mau itu terjadi amel,aku gak mau. Itulah alasannya kenapa aku gak suka kalo kamu punya teman dekat cowok,itu yang aku takutkan. Aku takut kamu menemukan kenyaman bersama cowok lain "

Dan terucap lagi. Ketakutan yang selalu menghantui ryon. Mungkin dia gak sadar kalo justru dgn sikapnya yg terus cemburu dan marah-marah bisa membuat ku gak nyaman dan mencari kenyaman lain. Aaahhh aku harus terus menenangkannya,aku gak akan biarkan dia terus ketakutan disana.

" Iya,aku ngerti maksud mu tapi sekali lagi aku bilang,kalo kamu gak mau aku dekat dgn cowok lain,ya kamu harus membuat ku nyaman,jangan seperti ini. Justru sikap mu ini yang buat aku gak nyaman. Sudahlah,gak akan pernah selesai masalahnya,aku cuma pengen kamu tau kalo aku sayang kamu. Aku mohon,jangan terus menyakiti ku dengan masalah yang sama. Kamu sayang aku,aku sayang kamu,aku percaya kamu,kamu jg harus percaya sama aku. Jangan buat semuanya menjadi makin sulit ryon,mengalahkan jarak ini aja udah terlalu sulit,kenapa hrs di tambah dgn masalah-masalah itu? "

" Amel... Maafin aku. Cemburu ku karena rindu amel,aku kangeen banget sama kamu tp sekali lg aku harus menahannya. Maafin aku amel "

" Bersabarlah ryon,kamu gak sendiri. Aku disini bahkan sangat tersiksa kalo harus terus mengingat kalo gak ada kamu bersama ku. Aku juga sakit karena rindu ini. Kalo kita kuat bertahan hingga sekian lamanya,kenapa kita harus mengeluh sekarang? Tinggal sedikit lagi ryon,aku secepatnya akan pulang,bersabarlah. Jaga hati mu darii cemburu dan curiga mu,jangan sampe kamu kalah karenanya "

Beginilah cara ku menenangkan nyaa disana. Dia gak pernah tau kalo akupun sakit tersiksa karena keadaan ini tapi aku menikmatinya. Aku yakin semua akan baik-baik saja...

" Iya amel,aku akan terus bersabar,aku yakin kamu akan segera pulang. Sekali lagi maap,aku selalu menyakiti mu dengan semua sikap ku,kamu pasti tau kalo aku gak pintar menyimpan rindu ku,maapkan aku amel. Tidurlah,ini udah terlalu larut,beristirahat lah,aku gak mau kamu sakit disana. Terima kasih sudah membuat ku tenang,tidur lah ... "

Lama aku tak membalas,mata ku benar-benar berat. Malam ini ku habiskan untuk bertengkar dengannya,aku capek. Entah ke menit berapa akhirnya aku benar-benar gak kuat,mataa ku perlahan terpejam. Aku terlelap..

" Mel... Amel... Kamu kemana? "

" Mel... Aku msh nungguin balasan mu "

" Amel??? "

" Iyaudah,aku juga tidur sekarang. Kamu pasti udah ketiduran seperti biasanya,kamu selalu ketiduran. Met bobo ya sayang. Aku sayang kamu amel "

Itu chat terakhir dari ryon malam ini. Dan seperti biasanya aku akan membacanya besok pagi setelah aku terbangun. Malam ini benar-benar melelahkan. Jarak ini benar-benar menguji kesabaran.

" Tak ada jarak dalam rasa. Jarak ada antara curiga atau percaya "

" Didik rindu mu dengan baik sebelum dia membunuh mu dengan cemburu "

" Jika cinta itu ada,seharusnya bisa saling percaya dan saling menjaga walau tanpa harus di minta "

By: Meylan Yezkyel

@Bosen_Cantik

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 06, 2013 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Long Distance Love : Rindu & Cemburu.Where stories live. Discover now