Label bots diberikan kepada setiap cerita CEI yang berdasarkan kisah nyata atau kisah kisah yang sempat diberitakan di media massa Indonesia namun diwakilkan oleh latar dan tokoh yang berbeda. Bots sendiri adalah akronim dari based on true story.
Suatu pagi jam 9 di rumah Eru karra, teras rumah yang sepi terlihat disana. Angin semilir dan segar melewati eru yang sedang duduk di kursi teras rumahnya. Dia baru aja mengawali Offday nya yang tenang. Tiba tiba, Rani kakaknya keluar dari rumah dan menghampiri eru adiknya yang sedang melamun disana.
"Dek, kamu libur?" Tanya Rani sambil bersandar di kusen pintu
Eru tersentak kemudian melihat Rani disebelahnya dan berkata,
"Menurutlu gimana kak?"
"Yaudah sih b aja Ru. Kakak kan nanya aja" balas Rani sambil mengerlingkan matanya lalu masuk ke dalam rumah,
Tak lama kemudian, Eru melihat Mobil Honda Yaris hitam milik Salsa yang berhenti di halamannya. Eru jadi panik seketika itu juga. Dia belum mandi, eh si Pendamping Cantik nya datang. Kesannya udah kaya digerebek. Eru langsung masuk ke dalam rumah dan Rani yang sedang menonton tv di ruang tengah terkejut melihat eru berlari ke arah kamar mandi.
Beberapa saat kemudian....
"Assalamualaikum," ucap salsa yang uda berdiri di depan pintu
"Walaikumsalam salam sebentar" ucap Rani yang langsung menghampiri salsa.
Salsa yang melihat disana Rani yang menyambut kedatangannya. Salsa pun langsung cepakacepiki dengan Rani lalu berkata,
"Kak, eru dimana?"
'"oh dia...dia baru aja mandi" ucap Rani sambil menengok ke arah kamar mandi yang pintunya ketutup dari dalam. Lalu dia mempersilahkan salsa untuk menunggu di ruang tamu. Sementara Rani ke dapur untuk menyiapkan jamuan untuknya.
Beberapa saat kemudian, Eru yang selesai mandi dan mau melangkah masuk ke kamarnya, melihat salsa dan Rani sedang menonton TV di ruang tengah sambil tertawa cekikikan.
Setelah dari kamar dan ganti baju... Eru ke ruang tengah dan mereka berdua pun melihat kedatangan eru disana.
"Eh udah mandi lu dek?"
"Dah. Ada salsa?" Kata eru berpura pura gak tahu kedatangan salsa.
"Perasaan kamu kabur ke kamar mandi gara gara liat salsa datang. Napa sekarang jadi pura pura gak tahu Ru. Kakak aja Ampe kaget liat kamu tiba tiba lari begitu" ucap Rani sambil cengengesan melirik salsa yang duduk disebelahnya.
"Emang dasar. Jorok" kata salsa menahan tawanya melihat eru
"Kak, jangan gitu dong. Salsa juga kesini gak mandi tuh" kata eru sambil mengeluarkan hpnya dan mengecek beranda chat WhatsApp nya.
"Sembarangan. Aku dah mandi ya!" Protes salsa
Kemudian salsa menanyakan apakah eru sibuk hari ini atau enggak. Eru pun berkata,
"Kebetulan gak. Soalnya aku lagi nunggu kesibukan yang paling aku suka nih"
"Eh? Kesibukan apa?" Tanya salsa bingung melihat eru
"Meladenimu..." seru eru.
"WADOOOO!!! Gaya lu dek. Dek" kata Rani disusul salsa yang tersipu malu dan menahan tawanya
Lalu salsa berkata jika eru lagi ditunggu sama bundanya. Bundanya ingin meminta tolong sama eru untuk mengerjakan sebuah tugas.
Singkatnya, mereka berdua pun berpamitan kepada Rani dan segera menuju ke rumah salsa dengan mobil milik salsa. Di perjalanan di dalam mobil....
KAMU SEDANG MEMBACA
JAKARTA 39
Science FictionSelamat membaca kisah para pegawai sebuah badan lembaga independen pengembangan dan inovasi pendidikan Indonesia bernama Coco Edukasi yang berlatar di Jakarta pada tahun 2039 keatas. Kisah mereka gak cuma berasal dari 1 karakter. Ada banyak karakter...