Sore hari di Akademi Baduk. Yena melamun sambil meletakkan batu-batu itu di papan satu per satu. Aku pandai baduk. Tapi nenek dan ibuku tidak bisa bermain baduk. Lalu kenapa aku jago baduk?
'Mungkin ayahku jago baduk?'
Jeong-oh tidak memberitahu Yena tentang ayahnya. Ketika kata 'Ayah' disebutkan, Jeong-oh merespons dengan mengalihkan pembicaraan. Pikiran Yena tentu saja mengikuti topik pembicaraan Ibunya. Aku tidak begitu penasaran dengan ayahku, dan aku senang bisa memiliki ibuku sendirian tanpa harus bertengkar dengan ayahku. Dia puas dengan kenyataan bahwa dia adalah pasangan abadi Ibunya. Suatu saat memang seperti itu, namun setelah berteman dengan Do-bin, Yena mulai banyak memikirkan ayahnya. Do-bin adalah teman yang sangat baik, tapi dia terlalu banyak bicara tentang keluarganya. Pembicaraan tentang ayahnya selalu terucap secara alami. Do-bin berbicara tentang ayahnya dengan santai, namun dari sudut pandang Yena yang tidak memiliki ayah, terkadang sulit untuk berempati dengan cerita Do-bin. Di kelas belajar Baduk, Yena bertanya sambil menatap temannya Do-bin yang hanya belajar dan tidak bermain Baduk.
"Apa yang kamu sukai dari memiliki Ayah?"Yena mengungkit ayahnya terlebih dahulu. Do-bin berpikir sejenak dengan hati gembira lalu berkata.
"Kata Ibu, ayah mencari nafkah agar kami bisa memiliki uang."
Jadi, apakah ayah perlu mendapatkan uang? Karena ibu dan nenekku juga menghasilkan uang, apakah itu berarti aku tidak membutuhkan ayah? Yena memiringkan kepalanya dan bertanya lagi.
"Dan apa lagi yang kamu suka?"
"Hmm... Aku suka kalau aku pergi ke kolam renang bersama Ayah."
"Mengapa?"
"Karena aku laki-laki, aku tidak bisa mengikuti ibuku saat mandi. Seperti pergi ke kamar mandi."
"Kalau begitu aku perempuan jadi aku tidak membutuhkan ayah? Benarkan?"
"Ngh. Aku rasa begitu."
Do-bin mengangguk dan menatap Yena seolah dia tiba-tiba teringat sesuatu.
"Ah, tapi masih ada lagi. Aku suka saat ayah memelukku saat aku pergi ke rumah sakit."
"Apakah ayahmu memelukmu?"
"Ngh. Saat aku pergi dengan Ibuku, aku hanya berpegangan tangan dengannya, tapi saat dengan ayahku, dia memelukku seperti ini."
Do-bon berpura-pura memeluk boneka itu.
"Karena ayah kuat."
Kata-kata yang diucapkan Do-bin sejauh ini bukanlah apa-apa, tapi mendengar pelukan itu membuatku merasa ada sesuatu di dalam hatiku yang meleleh. Ayah kuat dan bisa memelukmu saat kamu pergi ke rumah sakit.
"Yena, kalau aku jadi ayah, aku akan menggendong bayiku dalam perjalanan ke rumah sakit."Sementara Yena mengangguk pelan, Do-bin tidak melupakan permohonannya. Yena yang tidak bisa mendengar pengakuan Do-bin hanya bergumam dalam hati.
"Ngh. Aku berharap aku juga punya ayah.""Kalau begitu, haruskah aku bertanya padanya? Meminta ayahku menjadi ayahmu juga."
"Sepertinya tidak mungkin?"
"Itu mungkin saja terjadi, ayahku bilang dia akan melakukan apa pun untukku."
Do-bin berbicara tentang kebaikan ayahnya lagi. Yena tidak bisa menolak dengan mudah dan memberi tahu Do-bin dua kali lagi bahwa itu mungkin tidak akan berhasil.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Child Who Looks Like Me / Anak yang Mirip DenganKu
RomanceSeorang Pria bernama Jeong Ji-Heon yang kehilangan ingatannya sebelum melamar pasangannya. Wanita yang percaya bahwa hatinya telah disakiti oleh pasangannya, Lee Jeong-Oh. Keduanya bertemu kembali setelah 7 tahun. Ji-Heon tidak mengingat Jeong-Oh, t...