306 Jangan Menyerah

2 1 0
                                    

“Kamu sungguh beruntung dilahirkan di sini.” Dia menepuk bahu Ji Junqing dengan penuh emosi.

"Pria sejati tidak akan berdebat dengan istrinya" Ji Junqing tersenyum.

Pada hari keempat, semua bekas di tubuh Nona Zhao telah hilang. Dia dengan jelas merasakan bahwa seluruh tubuhnya dipenuhi dengan energi yang tidak ada habisnya, dan dia terlihat berbeda dari penampilannya yang sakit-sakitan sebelumnya.

Chi Yunzheng menyarankan agar dia keluar jalan-jalan untuk mencari udara segar, jadi dia dengan berani meninggalkan rumah. Sejak dia sakit parah, frekuensi dia keluar rumah bisa dikatakan sangat sedikit. Berjalan di jalan pedesaan, Nona Zhao merasa cukup emosional.

“Paman Zhang, Bibi Li, apakah kamu sibuk?”

Nona Zhao berdiri di depan ladang untuk menyapa. Sepasang suami istri yang sedang sibuk di ladang mendongak ketika mendengar suara itu. Ekspresi mereka berubah ketika mereka melihat dengan jelas bahwa itu adalah Nona Zhao.

"Kamu, bukankah kamu sudah..." Paman Zhang disela oleh Bibi Li di tengah kata-katanya.

Bibi Li menatap Nona Zhao dengan tajam dan merasa sedikit tidak yakin saat melihat penampilannya yang energik, namun dia tetap tersenyum di wajahnya.

"Mengapa kamu keluar hari ini? Matahari cukup cerah hari ini. Kamu tidak boleh berada di bawah sinar matahari terlalu lama. Jadi segeralah kembali."

kata Bibi Li sambil tersenyum, terlihat peduli pada Nona Zhao.

Hati Nona Zhao menghangat, dan dia semakin merasa bahwa penduduk desa sebenarnya baik hati. Awalnya dia berencana memberi tahu semua orang berita kesembuhannya besok, tetapi sekarang dia tidak sabar untuk membagikannya kepada Paman Zhang dan Bibi Li.

Faktanya, mentalitasnya bisa dimaklumi. Lagipula, dalam enam bulan terakhir ini, dia pertama kali kehilangan suaminya, tidak disukai semua orang, dan hampir diusir dari desa. Sungguh tidak mudah untuk bertahan hidup sampai sekarang.

Sekarang hari ini akhirnya tiba, dia tidak sabar untuk mengumumkan kepada seluruh dunia bahwa dia telah pulih.

"Paman Zhang, Bibi Li, sebenarnya saya..."

Nona Zhao mengambil beberapa langkah ke depan, ingin memberi tahu mereka kabar bahwa dia telah pulih. Namun sebelum dia selesai berbicara, Bibi Li dan Paman Zhang menjatuhkan apa yang mereka pegang dan mundur beberapa langkah ketika mereka melihatnya mendekat.

“Katakan saja apa yang ingin kamu katakan dan jangan mendekat!” kata Bibi Li dengan marah, benar-benar kehilangan ekspresi baiknya sekarang.

"Tahukah kamu penyakit apa yang kamu derita?  kamu harusnya tinggal di rumah dan menyembunyikan diri, jangan keluar untuk menunjukkan dirimu. Apakah kamu ingin kami menjadi seperti kamu?" Paman Zhang berkata dengan tidak senang.

Nona Zhao merasa seolah-olah dia telah jatuh ke dalam gudang es, dan darah di tubuhnya sepertinya membeku. Dia membeku dan menatap kosong pada dua orang yang selama ini dia anggap sangat baik.

Bibi Li merasa sedikit bersalah ketika dia melihat mata Nona Zhao, tetapi pada akhirnya, keselamatannya sendiri lebih penting. Dia masih berkata dengan wajah datar.

"Jika kamu masih memiliki hati nurani, demi masa lalu, kembalilah ke rumahmu secepatnya dan jangan keluar kemana-mana.” Itu menakutkan.”

“Apakah saya begitu menakutkan?”

Nona Zhao tersenyum pahit dan memandang Bibi Li dan Paman Zhang yang masih waspada dengan pendekatannya, dia merasa sedih. Dia tidak mengatakan apa-apa lagi, bahkan tidak menjelaskan bahwa dia telah di sembuhkan, dia hanya berbalik dan pergi.

Dalam perjalanan pulang, dia bertemu dengan beberapa orang dari desa satu demi satu. Terlepas dari pria, wanita, atau anak-anak, semua orang itu menatapnya dengan waspada.

Saat mereka melihatnya, seolah-olah mereka sedang melihat wabah. Mereka akan segera menghindar kesamping, yang lainnya juga akan berbalik dan berlari kembali dengan cepat, seolah-olah mereka takut tertangkap dan tertular okeh Nona Zhao.

Nona Zhao menggigit bibirnya, dia melihat ketidaksukaan dan penghindaran penduduk desa terhadapnya. Dia mencoba yang terbaik untuk mengabaikan tatapan dingin yang tertuju padanya. Dia berjalan dan tersandung saat kembali ke rumah.

Meskipun penduduk desa tidak mengikutinya dan menudingnya, mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak saling berbisik setelah dia pergi.

"Saya dengar penyakit Hualiunya sudah sembuh. Awalnya saya tidak percaya, tapi saya tidak menyangka dia benar-benar keluar. Mungkinkah dia benar-benar sembuh?"

"Hah, bagaimana mungkin? Itu adalah penyakit hualiu, kalau penyakitnya mudah disembuhkan, menurutmu apa yang dilakukan para dokter itu di masa lalu?"

"Benar, saya melihat wanita bernama Chi itu adalah pembohong. Saya tidak tahu berapa banyak manfaat yang dia berikan kepada Nn. Zhao, sehingga dia membantunya menipu kita."

"Betul, jangan tertipu. Itu adalah penyakit Hualiu, tidak bisa disembuhkan. Tunggu saja. Sebentar lagi pasti akan ada pemakaman."

Penduduk desa berbicara satu sama lain dan dengan cepat mengambil kesimpulan mengenai masalah tersebut. Mereka telah mendengar berbagai rumor, namun mereka tidak akan pernah tertipu untuk mempercayainya.

Setiap orang masih memiliki urusan masing-masing, jadi mereka bubar setelah mengucapkan beberapa patah kata.

Setelah semua orang pergi, Xiang Wan Wan berjalan keluar dari balik pohon besar dan menatap dingin ke arah rumah Nona Zhao.

Dia mengenal Chi Yunzheng lebih baik daripada Nona Zhao, dan tahu bahwa Chi Yunzheng tidak akan pernah tinggal di desa ini untuk waktu yang lama, dan dia tidak pernah benar-benar ingin mengusir Chi Yunzheng dari awal hingga akhir.

Alasan utama dia melakukan itu sebelumnya adalah untuk membuat semua orang di desa membenci Chi Yunzheng. Ketika dia melihat betapa berterima kasihnya semua orang kepada Chi Yunzheng, dia merasa marah dalam hatinya, berharap semua orang ini menghilang.

Dia sangat mengenal Chi Yunzheng. Dia tahu bahwa selama Nona Zhao terus bergantung padanya, Chi Yunzheng akan seperti keledai yang ingin memakan wortel, dan akan terus bergerak maju dan tidak pernah berhenti.

Sekarang tujuan pertamanya tercapai, penduduk desa membenci Chi Yunzheng. Tapi ini belum cukup bagi Xiang Wan Wan, dia tahu cepat atau lambat Chi Yunzheng akan pergi. Sekarang ada kabar bahwa Nona Zhao telah sembuh, itu berarti Chi Yunzheng akan segera pergi.

Memikirkan hal ini, mata Xiang Wan tiba-tiba dipenuhi kebencian. Dia mengangkat tangannya dan membelai wajahnya yang ditutupi cadar. Jika bukan karena Chi Yunzheng melapor ke pejabat, dia tidak akan dikirim ke tambang, dan dia tidak akan kehilangan identitasnya karena melarikan diri dari tambang.

Tanpa semua ini, tanpa Chi Yunzheng, dia akan tetap menjalani kehidupan kecilnya di Desa Shanghe, dan dia tidak akan seperti sekarang. Jadi dia tidak akan membiarkan Chi Yunzheng pergi, dia ingin Chi Yunzheng tinggal di sini selamanya. Namun, yang tinggal bukanlah Chi Yunzheng, melainkan nyawanya.

Nona Zhao memasuki halaman dari luar dengan kaki depannya, matanya langsung merah. Dia bersandar lemah di pilar, dia menangis tanpa suara.

Chi Yunzheng sedang mengeringkan bahan obat traditional di halaman. Ketika dia melihat rasa malu dan sedih Nona Zhao, dia hanya mengangkat alisnya.

"Dr. Chi, beri tahu saya, jika besok saya memberitahu penduduk desa bahwa saya telah sembuh sepenuhnya, apakah semua orang akan mengubah cara mereka memandang saya?"

Nona Zhao memandang Chi Yunzheng dengan penuh harapan dan bertanya.

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang