FULL SEASON

1 0 0
                                    


Ada seorang anak perempuan bernama Raisya. Raisya adalah anak yang cukup keras kepala. Raisya memiliki seorang adik laki-laki bernama Rasya. Rasya adalah anak yang sangat ceria. Mereka tinggal di Kota Bandung, Raisya memiliki keluarga yang sangat harmonis. Mereka suka menghabiskan waktu bersama-sama.

   Di pagi hari yang cerah, Raisya dan keluarganya pergi berlibur ke pantai. Selesai berlibur mereka pun pulang. Saat diperjalanan pulang, tiba-tiba saja mobil yang mereka tunggangi mengalami kecelakaan tunggal. Setelah dua jam berlalu, akhirnya mereka semua dilarikan kerumah sakit. Setibanya dirumah sakit, mereka langsung dibawa keruangan UGD. Raisya, Rasya, dan papanya tidak memiliki luka yang cukup serius sedangkan ibunya mengalami koma. Dua bulan berlalu, sang ibu masih belum sadarkan diri, Raisya dan Rasya pun sangat khawatir dengan ibunya "pa, kok mama belum sadar-sadar??, mama gak papa kan pa??" Tanya Raisya dan Rasya, papa nya pun menjawab "tidak tahu nak, semoga mama baik-baik saja yah". Jawab papa. Saat mereka sedang menunggu di luar ruangan ICU, tiba-tiba dokter keluar dari ruangan tersebut, "dok, bagaimana keadaan istri saya??". Tanya papa. Dokter pun menjawab sembari menahan sedih "maaf ya pak, Istri bapak tidak bisa kami selamatkan.." Ucap dokter. Mereka pun terkejut mendengar kabar itu "gak mungkin, dok tolong mama saya dok, aku mohon dok selamatkan mama saya dok". Ucap Raisya sembari meneteskan air mata, "maaf ya dek, tapi kami sudah memberikan yang terbaik, tapi Tuhan berkehendak lain.." Jawab dokter. Mereka pun membawa pulang, dan memakamkan jenazah sang ibu. Saat di pemakaman Raisya dan Rasya masih belum menerima kematian ibunya "ma, mama kenapa tinggalin kita, mama kenapa harus pergi ma. Mama udah janjikan mau temenin kita terus, jadi mama bangun ma.."  Ucap Raisya dan Rasya sembari menangis.

    Dua bulan kemudian, sang ayah pun menikah lagi dengan seorang perempuan. Rasya pun menolak pernikahan itu, sang ayah pun marah!! "Kamu diam ya!!! Kamu itu masih kecil, jadi jangan ikut campur urusan orang dewasa" Ucap ayah sembari menaikan nada suaranya. Raisya pun menjawab sembari marah kepada ayahnya "pa, papa bisa bicara yang halus gak sih!!, itu adek loh pa, dia masih umur 10 tahun. Papa gak ngerti sama perasaan adek, adek itu masih sedih lo pa masa papa tega bentak ke adek. Semenjak mama meninggal, papa jadi selalu bentak-bentak kita!!" Ucap Raisya sembari marah. Raisya pun membawa Rasya pergi dari rumah. Rasya pun bertanya kepada kakaknya "kak, aku mau dibawa kemana kak??" Tanya Rasya. Raisya pun menjawab sembari tersenyum "dek, kakak mau bawa ke tempat yang pasti kamu suka, biar kamu gak sedih terus.." Ucap Raisya. Raisya membawa Rasya ke tempat yang selalu ia kunjungi bersama ibunya ketika sedang merasa bosan, yaitu tempat Festival wahana. Saat tibanya di tempat Festival wahana, Raisya pun mengajak sang adik untuk bermain wahana bersama "dek, kita main itu yuk??, dah lama juga kan kita gak main wahana itu" Ajak Raisya kepada Rasya. Rasya pun ingin menolak kakak nya, tapi Rasya tidak enak jika harus menolak ajakan kakaknya, jadi dia pun mau untuk bermain wahana itu "oke kak, ayo main wahana itu" Jawab Rasya. Mereka pun bersenang-senang, sementara itu sang ayah sangat mengkhawatirkan anak-anak nya, dia pun pergi mencari Raisya dan Rasya. Sang ayah pun tidak bisa menemukan anak-anak nya, tetapi ia ingat jika Raisya dan istri selalu pergi ke tempat Festival wahana jika merasa bosan, jadi sang ayah pun pergi ke Festival wahana tersebut. Saat tibanya ia di Festival wahana, ia melihat Raisya dan Rasya sedang duduk. Sang ayah pun menghampiri mereka "Raisya, Rasya. Kalian ngapain di situ, kita pulang yuk?? Dah malam.." Ucap sang ayah.  Mereka pun pulang, sampainya di rumah, Raisya menyuruh Rasya untuk masuk ke kamar dan tidur "Rasya, sana kamu tidur ini sudah malam.." Ucap Raisya. Rasya pun pergi menuju kamarnya, saat ia sedang berjalan tiba-tiba Rasya terpeleset. Rasya pun terjatuh, ibu tirinya pun membantu dan membawa Rasya ke kamarnya. Setelah tiba di kamar Rasya, sang ibu tiri pun mengobati luka Rasya. Rasya pun luluh dengan perbuatan ibu tirinya dan membuat dirinya nyaman "kenapa aku sangat nyaman dengan ibu tiriku ini, sepertinya dia ibu yang baik dan ibu yang cocok untuk menggantikan ibu kandungku yang sudah meninggal" Ucap dalam hati Rasya. Rasya pun menerima keadaan dan menerima ibu tirinya dengan apa adanya. Sementara Raisya dan ayah yang sedang berbincang di ruang tamu, mereka tidak tahu bahwa Rasya terpeleset dan terluka. Sang ayah terus membujuk Raisya untuk menerima ibu tirinya "nak, kamu terima yah ibu baru kamu, dia itu baik dan papa jamin dia itu bisa merawat kalian berdua" Ucap sang ayah. Karena Raisya pun sangat keras kepala dia pun menolak permintaan papanya itu "gak pa, aku gak mau. Aku gak mau mama di gantikan dengan orang lain, dan aku tidak percaya kalo dia orang baik pa. Ya sudahlah aku mau tidur!!" Jawab Raisya. Raisya pun meninggalkan sang ayah, dan pergi ke kamar untuk tidur.

    Besoknya, Raisya dan Rasya pun ingin pergi ke sekolah. Ayahnya pun mengajak untuk pergi dengan menggunakan mobil bersama ibu barunya "Raisya, Rasya. Berangkat nya naik mobil saja sama ibu baru kalian" Ajak sang ayah. Rasya pun mau untuk naik mobil bersama ibu barunya, tetapi Raisya menolak ajakan ayahnya "aku gak mau, lebih baik aku jalan kaki pa!!" Jawab Raisya. Sang ibu tiri pun mencoba membujuk Raisya untuk berangkat ke sekolah bersama, tapi usahanya sia-sia Raisya menolak bujukan sang ibu tiri itu. Raisya pun pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, saat di tengah perjalanan Raisya sedang menyeberang jalan, tiba-tiba saja ada mobil yang menabrak nya. Raisya pun terjatuh dan pingsan, pemilik mobil itu langsung membawa Raisya pergi kerumah sakit Citra suci yang berada dekat dengan agensi milik papanya. Pemilik mobil itu mengenali wajah Raisya dan ia tahu bahwa anak yang ia tidak sengaja tabrak itu adalah anak dari pemilik agensi I.S.U entertainment, pemilik mobil itu pun segera menelpon papanya Raisya "halo pak, maaf tadi saya tidak sengaja menabrak anak bapak Raisya. Sekarang dia berada dirumah sakit Citra suci" Ucap pemilik mobil tersebut. Sang ayah pun setelah mendengar kabar itu, langsung bergegas pergi kerumah sakit. Setelah sang ayah tiba, ia pun langsung mengabari sang ibu baru "ma, Raisya mengalami kecelakaan, sekarang sedang ada di rumah sakit Citra suci. Mama cepat kesini ya.." Ucap sang ayah di telepon. Ibu barunya pun segera bergegas ke rumah sakit tersebut.

    Dua hari kemudian, Raisya pun sadarkan diri, Raisya pun melihat Ibu tirinya yang sedang tidur menemaninya. Sang ibu pun bangun dan menanyakan keadaan Raisya "eh, Raisya sudah bangun. Bagaimana keadaanmu nak??, sudah membaik??" Tanya sang ibu. Raisya pun menjawab dengan ekspresi tanpa tersenyum "ya, aku baik-baik saja" Jawab Raisya. Rasya pun datang, dia pun bertanya keadaan kepada kakaknya "eh kakak sudah bangun, bagaimana keadaan kakak??. Maaf ya kak, selama kakak sakit aku gak bisa temenin kakak, untung aja ada Bunda yang menjaga kakak" Ucap Rasya. Raisya pun menjawab dan berterimakasih kepada ibu barunya "aku baik-baik saja dek, oh ya makasih ya Bunda sudah menjaga aku selama sakit" Jawab Raisya. Raisya pun kini tersadar bahwa ia tidak pantas membenci Ibu barunya itu, dan bagaimanapun dia adalah seorang ibu walaupun tidak sedarah. Akhirnya Raisya pun menerima ibu barunya itu sebagai Bundanya. Raisya pun meminta maaf dan ingin menerima sang ibu barunya itu "Bunda, aku minta maaf. Aku salah karena aku sudah membencimu, mulai sekarang aku akan mengakui engkau sebagai ibuku. Aku berterimakasih kepada Bunda karena sudah merawat Raisya dengan baik saat Raisya sakit." Ucap Raisya sembari tersenyum. Sang Bunda pun memaafkan Raisya "Bunda sudah memaafkan kamu nak, sekarang mari kita buka lembaran baru dan mulai hidup dengan bahagia, oke?" Ucap Bunda sembari tersenyum lebar. "Oke, kita sayang bunda" Ucap Raisya dan Rasya sambil tertawa. Sang ayah pun yang sedang mendengarkan pembicaraan mereka pun merasa senang. Akhirnya mereka semua hidup dengan bahagia dan penuh kegembiraan.









          TAMATT, TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA CERITA DENGAN JUDUL "KELUARGAKU" SEMOGA KALIAN MENIKMATI CERITANYA.

   BIAR GAK KETINGGALAN CERITA BERIKUT NYA JANGAN LUPA FOLLOW, VOTE DAN KOMEN. TERIMAKASIH TEMAN TEMAN...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KELUARGAKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang