~~~~~~~~~~
"Ada yang mau beli cemilan dulu gak nih guys sebelum kita naik ke kelas lagi?" tanya Ella.
"Tungguin gue sama Yessi ya. Kita lagi mau beli es kepal Milo nih," jawab Violetta.
"Yaudah santai aja kalian. Kita bakal tungguin kok," jawab Ella lagi.
Setelah Violetta dan Yessi selesai membeli es kepal Milo, mereka semua pun langsung meninggalkan kantin dan kembali ke kelas. Disaat masih mempunyai waktu 10 menit sebelum waktu jam istirahat habis, biasanya mereka masih berkumpul dan berbincang-bincang di koridor depan kelas.
Sementara, Violetta ingin pergi ke toilet untuk mencuci tangan. Namun, dia saat ini ingin pergi ke toilet sendirian. Disaat Violetta melewati koridor sekitar kelas 11, dia melihat Vicario dan teman-temannya sedang berbincang-bincang didepan kelasnya. Disitulah dia mulai mencoba untuk mencuri pandang kepada Vicario dari jauh.
Begitu Violetta keluar dari toilet, dia mencoba untuk mencuri pandang lagi. Jantung Violetta tiba-tiba berdegup cepat disaat Vicario yang dari kejauhan ternyata juga sedang menatap Violetta secara kebetulan. Namun, Violetta mendadak harus dengan cepat berjalan kembali ke kelas dan tidak bisa memandang Vicario lama-lama karena dia tidak ingin ada temannya Vicario tahu bahwa Violetta sedang ingin mencuri pandang dengannya.
Semakin hari, Violetta semakin merasa yakin bahwa dirinya mulai memiliki perasaan kepada Vicario. Tetapi, dirinya sendiri masih bingung bagaimana caranya bisa memulai interaksi dengannya karena mereka sudah sekian lama tidak saling komunikasi. Meskipun dulu mereka pernah dekat dan berkomunikasi walaupun tidak dalam waktu lama, Violetta tidak pernah kepikiran untuk meminta kontak ataupun sosial media Violetta karena disaat itu Violetta masih harus menjaga hati untuk mantannya. Sementara yang belum Violetta ketahui sebaliknya, justru Vicario yang tidak sempat untuk meminta kontak Violetta disaat sebelum acara pentas di sekolah tahun lalu berakhir.
Vicario pun sesungguhnya masih selalu kepikiran oleh satu hal yang belum dia sampaikan disaat mereka telah selesai mengikuti lomba tahun lalu, yaitu ucapan terima kasih dan pujian-pujian lainnya. Semuanya hanya berlalu begitu saja seperti debu pasir di gurun yang terhempas angin dan menghilang begitu saja. Vicario berharap penyesalan itu tidak terjadi kepadanya sebelum waktunya. Dalam waktu yang tidak sebentar untuk Violetta berada di kelas 12 ini, Vicario tetap berusaha untuk mencari kesempatan yang tepat untuk mendekati Violetta dan mengungkapkan semua hal terpendamnya sebelum terlambat.
Namun, hal itu tidak segampang yang mereka berdua pikirkan. Meskipun mereka berdua sama-sama anak baru di SMA ini, teman-temannya disini termasuk orang-orang yang mempunyai jiwa sosialita dan gengsi yang tinggi. Vicario belum benar-benar ada keberanian untuk mendekati cewek seperti Violetta karena yang semua teman-temannya tahu mengenai Vicario, dia memang dikenal tidak ada rasa tertarik sama cewek hingga saat ini. Hal itu membuat dia harus berpikir ratusan kali sebelum dia benar-benar ingin memulai pendekatan kepada Violetta secara langsung.
~~~
Saat Violetta sedang menuruni tangga sekolah pada jam pulang sekolah, dia melihat notifikasi dari kalender HP nya yang memperingati hari ulang tahun Indra yang sudah dia settle setiap setahun sekali dari pertama kali mereka jadian. Tentu saja hari ini merupakan hari ulang tahun Indra, cowok yang pernah menjadi seseorang spesial di hatinya Violetta yang kini sudah bersama cewek lain, yaitu Yeni.
Setahun yang lalu, Violetta benar-benar niat menyiapkan kejutan untuk Indra sebelum jam 12 malam dan menunjukkannya melalui video call. Dia mencetak beberapa foto Indra dari masa kecil hingga disaat sudah masuk SMA dan sisa lembaran aluminium yang dia gunakan untuk membentuk huruf H, B, dan D, kemudian dia tempel di dinding kamarnya yang masih memiliki space untuk menempelkan sesuatu. Indra cukup senang melihat kejutan yang diberikan Violetta melalui video call. Kejutan yang diberikan Violetta pada saat itu bisa dibilang cukup romantis meskipun hanya sederhana dan terlebih karena mereka jarang meluangkan waktu mereka berdua di luar sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
أدب المراهقينMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...