061 - 062

39 0 0
                                    

>>> 061 Istriku sedang mengawasiku <<<

Kamar itu selalu gelap dan suram, seperti musim dingin tanpa musim semi. Keheningan itu menyesakkan, dan udaranya terasa berat dengan suasana yang mencekam. Tiba-tiba, ketukan di pintu memecah kesunyian, dan saraf Adel menjadi tegang. Dia perlahan bangkit dari tempat tidur, tubuhnya yang terluka terasa sakit di sekujur tubuh.

"Siapa itu?"

Suara kasar itu bergema di seluruh ruangan, dan respons malu-malu pelayan itu datang dari sisi lain pintu.

"Dia, dia tamu... yang datang untuk menemuimu..."

Tidak ada seorang pun yang akan mengunjunginya. Tidak ada seorang pun yang berani datang ke tempat ini. Adel mencengkeram pedangnya erat-erat, tubuhnya yang terluka berteriak protes.

Pintu terbuka tanpa izin, dan seorang pria dengan ekspresi kurang ajar masuk. Mata Adel menyipit saat dia mengenali penyusup itu.

"Aku tidak punya banyak waktu."

"Aku juga sibuk," jawab pria itu, matanya mengamati ruangan.

Pandangan Adel tertuju pada pria itu, pedangnya masih tergenggam di tangannya. Pria itu, Terdeo, tampak menikmati ketegangan itu.

"Aku datang untuk memastikan sesuatu."

"Apa itu?"

Tatapan Terdeo menyapu tubuh Adel yang terluka, matanya menatap perban dan bekas luka.

"Kau petarung yang hebat, bukan?"

Tanggapan Adel singkat. "Aku sudah belajar membela diri."

Terdeo terkekeh. "Kau tidak hanya pandai bertarung. Kau juga pandai berbicara."

Mata Adel berkilat marah, tetapi ia tetap diam.

Terdeo terus mengejeknya, kata-katanya meneteskan kebencian. "Kau hanya bangsawan tak berguna yang bahkan tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Kau bahkan tidak layak disebut bangsawan."

Wajah Adel berubah marah, tetapi ia menolak untuk menyerah. Terdeo mencibir padanya, matanya berbinar geli.

"Aku akan membiarkanmu hidup untuk saat ini. Tapi jangan berpikir kau bisa lolos dariku selamanya."

Setelah itu, Terdeo berbalik dan pergi, meninggalkan Adel yang mendidih karena marah dan frustrasi.

...

Adegan beralih ke percakapan antara Selphi dan Terdeo.

"Apakah dia benar-benar baik-baik saja?"

"Dia baik-baik saja. Dia hanya keras kepala."

"Tapi..."

"Sungguh, aku sudah meminta empat dokter untuk memeriksanya. Dia hanya bersikap dramatis."

Selphi tampak khawatir, tetapi Terdeo meyakinkannya. "Dia hanya bersikap kekanak-kanakan. Dia akan baik-baik saja."

Aku tidak bisa menahan tawa melihat absurditas percakapan itu. Siapa orang-orang ini, dan mengapa mereka memperlakukanku seperti telur yang rapuh?

...

Adegan beralih lagi, dan aku mendapati diriku dalam percakapan dengan Terdeo.

"Yang Mulia, kurasa sudah waktunya bagimu untuk beristirahat."

"Apa yang kau bicarakan?"

"Kau terlalu banyak menggunakan pedangmu. Kau perlu istirahat."

Aku menatapnya, tidak percaya. "Kau menyuruhku istirahat karena aku terlalu banyak menggunakan pedangku?"

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang