BAB 1

4 2 0
                                    

Alangkah baiknya untuk tap logo bintang dan berikan komentar terbaik kalian sebelum mulai membaca, Cupie!

*

Happy Reading!

*

*

*

*

*


"KAKAK!"

Seorang anak laki-laki berambut hitam langsung menoleh ke arah datangnya suara. Mata birunya menangkap sesosok anak laki-laki yang sangat mirip dengannya mendekat ke arahnya dengan kedua kaki yang sedikit pincang. Anak tersebut langsung berdiri di samping Kakaknya seraya melihat tumpukan kertas di atas meja lalu kembali mengalihkan pandangannya ke arah Sang Kakak.

"Apakah tugas yang diberikan oleh Tuan Baldwin sangat banyak sampai Kakak tidak ada waktu untuk bermain dengan Hades?" Ucap anak kecil tersebut sambil membolak-balikkan kertas yang ada di hadapannya.

Sang Kakak hanya mengelus rambut Adiknya itu sembari berkata, "Ini sudah hampir selesai. Bagaimana jika setelahnya kita bermain di taman? Aku dengar para koki telah menyiapkan banyak camilan hari ini untuk kita!” Anak yang memiliki selisih tiga tahun dari Kakaknya itu pun langsung mengangguk dengan bahagia dan Sang Kakak segera melanjutkan tugas yang tadi sempat tertunda karena perbincangannya dengan Sang Adik.

Setelah selesai berkutat dengan kertas-kertas yang menumpuk, ia langsung membereskan tumpukan kertas tersebut yang berada di atas mejanya lalu segera menghampiri Sang Adik yang sedang duduk manis di sofa ruangan. Sang Kakak mengulurkan tangannya memberi isyarat kepada Sang Adik untuk menggandeng tangannya. Sang Adik dengan senang hati menerima uluran tangan tersebut, mereka berdua pun berjalan beriringan menuju taman Istana, tempat biasa mereka bermain. Sang Kakak selalu sedikit memperlambat langkahnya untuk mengimbangi langkah Sang Adik yang lambat karena kakinya yang pincang.

Kedua anak tersebut adalah Pangeran dari Kerajaan Hesperia. Arti dari Hesperia itu sendiri adalah Bintang Senja. Berdasarkan arti dari nama itu, diharapkan agar Kerajaan ini menjadi Kerajaan yang bersinar dan di cintai oleh seluruh rakyatnya selayaknya Bintang Senja. Kerajaan Hesperia sendiri adalah Kerajaan yang makmur dan kaya akan sumber daya alamnya, Kerajaan Hesperia juga terkenal dengan tambang emas permatanya dan juga tempat pembuatan alat senjata terbaik. Begitu pun banyaknya Ksatria yang ahli bertarung yang juga tinggal di Kerajaan Hesperia. Banyak pula orang asing yang datang untuk berdagang di sini karena letaknya yang strategis. Di Barat terdapat pelabuhan yang menjadi jalur keluar-masuknya pedagang asing sedangkan di daerah Timur terdapat pegunungan dan padang rumput yang luas, lalu di Utara terdapat pertambangan dan di Selatan berbatasan langsung dengan Kerajaan Saville yang merupakan Kerajaan penghasil obat dan tabib terbaik.

Penguasa Kerajaan Hesperia saat ini adalah Raja Cassius Astrophel de Hesperia, anak sulung dari Raja Theodrick dan Ratu Dorothea. Raja Cassius sendiri berambut hitam legam dan bermata biru yang tajam, khas dari keturunan keluarga Kerajaan Hesperia. Meskipun usianya tak lagi muda, Raja Cassius masih tampak gagah dengan pakaian dan mahkota yang bertengger di kepalanya.

Sang Ratu yang menjadi pendamping Raja adalah Ratu Amelia Edevane de Hesperia. Ia berasal dari Keluarga Marquess Sagna yang sudah turun-temurun melahirkan anak perempuan untuk menjadi seorang Ratu. Rambutnya yang berwarna kuning keemasan sangat serasi dengan matanya yang bulat dan berwarna hijau bak emerald.

Mereka berdua sangat di cintai oleh rakyat Hesperia. Tak luput pula kedua Pangeran, Si Sulung bernama Cedric Finnegan de Hesperia dan Si Bungsu bernama Hades Vervain de Hesperia.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 05 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Secrets of the Hesperia KingdomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang