Chapter 1 - Menikah

900 36 1
                                    

Pada musim semi bulan Maret, rumput tumbuh dan kepodang beterbangan.

Sesosok tubuh kurus berjongkok di halaman adobe di lereng bukit belakang Desa Wanyu. Setelah diperiksa lebih dekat, Aku menemukan ada sepetak sayuran kecil di depannya. Dari waktu ke waktu, dia menggunakan tangannya untuk menyentuh pertumbuhan sayuran, tetapi matanya tidak terfokus pada sayuran tersebut. di tanah.

Jiang Yining sedikit mengangkat sudut bibirnya. Dia telah merawat sayuran musim semi ini dengan baik. Mereka tidak punya sedikit cacing, dan itu cukup untuk dia makan dalam waktu lama. Dia tidak perlu turun gunung dalam waktu singkat, jadi dia secara alami kebal terhadap gosip.

Dia mengangkat tangannya dan perlahan menyentuh labu melon di sebelahnya, dan dengan hati-hati memercikkan sayuran musim semi dengan air. Kemudian dia menutup tong dan menyenandungkan lagu pendek yang diajarkan ibunya ketika dia masih hidup.

Setelah melakukan ini, dia mengambil tongkat kayu di sebelahnya dan bersiap untuk masuk ke dalam rumah selangkah demi selangkah.

Tiba-tiba, samar-samar dia mendengar suara langkah kaki yang cepat, semakin dekat, dan kemudian sebuah suara terdengar.

"Saudara Ning, kamu di rumah!"

Karena penglihatannya yang buruk, telinga Jiang Yining sangat bagus dan dia tidak akan pernah melupakan suara apa pun yang dia dengar. Tapi suara ini agak asing, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mengencangkan tongkat di tangannya. , menebak niat pihak lain.

"Bibi, apa yang kamu inginkan?" dia bertanya dengan lembut sambil menghadap ke arah pintu halaman.

Mata Bibi Yang tertuju pada wajahnya. Dia jarang melihatnya. Baru kemudian dia menyadari bahwa pria ini memang tampan dan tampan, tetapi coraknya tidak terlalu bagus. Bahkan tahi lalat di antara alisnya pun tampak kusam. Dia masih buta dan tidak ada yang peduli. , kalau tidak, Aku tidak akan bisa menikah pada usia ini.

Dia tidak bisa menahan nafas, matanya...

"Bibi?"

"Hei! Aku Bibi Yang dari timur desa. Aku datang ke sini hari ini untuk melamarmu. Kamu sudah enam belas tahun, dan ada anak seusiamu di desa. Dua, kali ini—"

"Bibi!" Jiang Yining menyelanya dengan canggung, lalu berbisik, "Bibi, aku tidak bisa menikah seperti ini, aku buta..."

Pergi ke rumah yang asing. Di sini, dia akan menimbulkan masalah bagi orang lain.

Bibi Yang tertegun sejenak setelah mendengar kata-katanya, dan nadanya menjadi lebih lembut: "Tetapi sebagai saudara, kamu tidak bisa tetap tidak menikah selama sisa hidupmu. Jika kamu memiliki anak di masa depan, kamu mungkin juga melakukannya. punya seseorang yang bisa diandalkan. Pikirkan tentang orang tuamu yang sudah meninggal, mereka pasti juga berharap kamu segera menikah!"

Orang tua ku yang sudah meninggal.

Jiang Yining menunduk. Tentu saja dia tahu betapa ibunya mengharapkan dia menjadi pria baik padahal dia tidak buta.

Tapi sekarang dia adalah orang buta yang bisa menyeret orang ke bawah. Bahkan rumah adobe ini telah memakan waktu lama baginya untuk menjadi akrab tanpa jatuh dan meraba-raba.

Dia tidak berani memikirkan bagaimana rasanya berada di rumah asing.

"Bibi, aku mengerti niat baikmu, tapi aku benar-benar tidak bisa melakukannya. Aku tidak berani." Jiang Yining berkata dengan lembut.

Akan menjadi bohong jika Aku mengatakan Aku tidak memiliki harapan.

Bibi Yang sedikit marah: "Kakak Ning, bukan itu yang Bibi katakan tentangmu. Kamu masih muda. Apakah Kamu akan tinggal di petak sayuran kecil di halaman ini sepanjang hidup mu? Kamu tidak memiliki anak dan sendirian. Jika ibumu tahu, dia akan merasa sangat kasihan padamu. , dan kali ini bukan keluarga orang lain, itu keluarga Xiao di selatan desa, itu seorang sarjana! "

(END) Seorang pria penjelajah waktu membesarkan seorang suami yang butaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang