325 Meninggalkan Mangguan

2 1 0
                                    

Ada banyak orang yang dikurung di sisi kiri dan kanan. Pejabat pemerintah melemparkan mereka ke dalam sel dan pergi.

Beberapa orang cemas dan menarik pagar sambil berteriak bahwa mereka dianiaya. Orang-orang di sel seberang tertawa mengejek saat melihatnya.

“Berhentilah berteriak, mereka hanya berusaha mendapatkan uang dari hal ini. Jika kamu tidak memberi mereka uang, tidak ada gunanya berteriak sampai tenggorokanmu patah.”

Ketika Ji Junqing mendengar ini, hatinya menjadi tenang. ketika dia memasuki gerbang kota tadi, dia menemukan bahwa gerbang kota itu relatif sepi. Pada saat itu dia hanya mengira itu adalah suatu kebetulan, tapi dia tidak menyangka ada alasan di baliknya.

Ternyata sejak bulan lalu, akibat pertarungan yang semakin sengit antara tiga kekuatan di Prefektur Barat Laut, semua orang tidak hanya menginginkan manusia tetapi juga uang, dan masing-masing dari mereka memikirkan cara untuk menghasilkan uang.

Mereka diam-diam memungut pajak yang seharusnya dibayarkan ke istana kekaisaran tahun ini. Adapun bagian istana kekaisaran, tentu saja semuanya telah dipotong. Dan tidak ada yang mengurusnya.

Namun jumlah ini pun tidak cukup untuk pengeluaran sehari-hari mereka, sehingga Raja Qing, yang berasal dari Mangguan, memutuskan untuk menyasar rakyat jelata.

Tidak hanya Mangguan, setiap kota di bawah kekuasaan Raja Qing akhir-akhir ini juga melakukan hal tersebut, sehingga membuat masyarakat setempat tidak berani keluar.

Setelah mendengarkan cerita pria itu, Ji Junqing dan Chi Yunzheng saling memandang, merasa tidak masuk akal di dalam hati mereka.

Pemerintah sebenarnya menyandera orang demi uang perlindungan?

Tempat ini sangat jauh dari ibukota. Jika berita itu sampai ke ibukota, bahkan Ibu Suri yang mengabaikan urusan pemerintahan tidak akan membiarkan hal ini terjadi.

“Lalu bagaimana jika keluarganya benar-benar tidak punya uang dan tidak pernah datang untuk membayar?” Chi Yunzheng bertanya kepada pria di sel seberang.

Laki-laki itu mencibir.

“Apa lagi yang bisa kita lakukan? Jika keluarga punya makanan, beri mereka makanan, jika mereka punya pakaian, beri mereka kain, jika mereka hanya punya ayam, bebek, dan telur, maka berikan semuanya. Jika kita tidak bisa membayar mereka, pemerintah tidak akan membiarkan mereka pergi.”

“Bagaimana jika semua hal di atas tidak dapat diperoleh?” Ji Junqing bertanya.

Laki-laki itu terdiam sejenak.

"Pokoknya pemerintah tidak menyediakan makanan. Kalau kamu ingin hidup, mintalah keluargamu menebusmu secepatnya. Kalau mereka tidak bisa menebusmu, mereka akan membuangmu saat kamu pingsan atau mati kelaparan."

Mereka tidak membunuh orang secara langsung. Sepertinya orang-orang ini hanya menginginkan uang.

Setelah menerima informasi tersebut, Ji Junqing dan Chi Yunzheng kembali ke sel, dan beberapa orang duduk mengelilinginya.

"Apa yang harus kita lakukan sekarang? Apakah mereka ingin kita membayarnya?" Nn.Zhao Wenfang bertanya dengan gugup.

Chi Yunzheng memasuki penjara untuk kedua kalinya, jadi dia tidak terlalu gugup, tetapi sikapnya dalam membayar uang untuk menebus dirinya tidak optimis.

"Berapa yang harus kita bayar untuk kita semua? Bagaimana kalau mereka tahu kita bisa mendapat uang sebanyak itu dan menaikan harga gila-gilaan?"

Kalau memang bisa diselesaikan dengan uang, itu tidak masalah, tapi karena orang-orang ini sangat membutuhkan uang, bagaimana mereka bisa melepaskannya begitu saja begitu mereka tahu bisa mendapatkannya.

DOKTER ILAHI CHI..YANG MULIA TOLONG SUJUD (PART 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang