7#P5

26 4 0
                                    

Di Sekolahan Alena akan mengadakan kunjungan ke Industri Batik di desa Kenep, kabupaten Sukoharjo untuk praktik P5 membuat batik. Setiap kelas dibagi menjadi 5 kelompok, dikelas Alena yang menentukan kelompok nya adalah bu Inda selaku wali kelas dan dibantu oleh Alena sendiri. Tentu saja Alena ingin sekelompok dengan Aditya, dan Saat Nadine mengetahui bahwa Alena yang membantu bu inda untuk memilihkan kelompok maka Nadine meminta Alena agar ia bisa sekelompok juga dengan Rey.

setelah kelompok itu jadi Alena kemudian memfotokannya dan dikirimkan ke pada Aditya. Aditya membaca pesan dari Alena kemudian menelfonnya.

"haloo" ucap Aditya
"haaiiiiiiiiiiii, yeyyy kita sekelompok loh"
"hmmm sip"
"suka gak ? atau jangan jangan gak mau sekelompok sama aku nih?"
"Suka kok suka bangettttttttt malah"
"mang iyaa??"
"iyaaa "
"sebenernya aku yang minta kalau kita harus sekelompok hehe"
"oo gituuu pantesan, tapi gapapa bagusss"
"lagi ngapain?"
"gapapa aku dirumah sendiri "
" oo gitu pantesan tumben banget telfon"
"yaudah nanti lagi ya mau mandi"
"hmm oke"
"dadaahh"
"tataaa"

Aditya dan Alena memang sangat jarang sekali telfonan karna Alena tidak berani mengajak Aditya telfonan ataupun menelfon duluan karna takut waktunya tidak pas, jadi hanya menunggu Aditya untuk menelfonnya terlebih dahulu.

Pagi-pagi disekolah Alena sudah disambut oleh Nadine didalam kelas.
"Lenn gimana? gue mau sekelompok sama Rey ya pliiiisss bisa gak?" tanya Nadine
"iya iya udah aman itu"
"okeeeyyy makasihh, baik banget deh"
"Lebay"
"njr"

Saat bell masuk kelas telah berbunyi Kemudian Alena menuliskan nama-nama setiap kelompok di papan tulis. lalu dibaca dan dicatat oleh yang lainnya.
"Waduhhh kelompok gue" ucap Avshan
"Wahh wkwkwk" saut Rey
"halah kelompok gue ma apaan"
"Bisa diganti gak sih ini?"
"gak bisaa, Oy jangan lupa setiap kelompok yang dokumentasi 1 orang dan terserah kelompok masing masing" ucap Alena
Lalu bu inda pun datang dan menjelaskan tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk besok juga tugas tugas bagi yang mendokumentasi.

Keesokan harinya Sebelum berangkat, setiap kelompok diharuskan untuk foto bersama terlebih dahulu,setelah itu baru berangkat. saat di bis tempat duduk mereka saat itu bebas ingin bersama dengan siapa saja yang perempuan didepan dan yang laki laki dibelakang, Aleena duduk bersama teman sebangkunya yang bernama Azera.
Nama panjang : AZERA VERLINA
Panggilan: Azera
ia teman sebangku Aleena dari Awal masuk Sekolah karena sebelum Alena mengenal yang lainnya ia terlebih dahulu kenal dengan Azera karena pada saat pendaftaran di sekolah mereka disatu ruangan yang sama.

Tempat duduk Alena dan Azera berada dipaling belakang diantara yang perempuan, jadi mereka cukup dekat dengan yang laki laki. plot twist nya orang yang menempati kursi dibelakang Aleena adalah Aditya. Alena baru menyadari hal itu saat Azera mengatakannya.

"itu Aditya duduk dibelakang lo" ucap Azera
"Hah masaa?? Eh iya doonggg "
"haloooo " sapa Alena dan dibalas senyuman oleh Aditya

sedari tadi diperjalanan Alena dan Aditya hanya bermain main saja, saling tukar menukar makanan yang mereka bawa, Alena yang menaruh makanannya di jendela kemudian malah diambil oleh Aditya. lalu Alena yang menaruh hp nya di jendela agar dapat memfoto Aditya saat itu juga diambil oleh Aditya tapi syukurlah foto yang Alena ambil tidak dihapus.
sebenarnya dari tadi Alena sudah menerima pesan dari kakak Aditya.

Nama panjang: Meilana Syahera
Panggilan: Mila

Alena bisa dibilang sudah lama cukup akrab dengan kakak Aditya karna beberapa Minggu yang lalu handphone milik kakak Aditya sempat jatuh dijalan kemudian hilang maka dari itu ia memakai hp milik Aditya sementara dan tak sengaja membaca pesan dari Alena. dari sana lah Alena mulai akrab dengan kakak Aditya. Aditya adalah anak ketiga dari tiga bersaudara dan mempunyai 2 kakak perempuan. tetapi Alena hanya akrab dengan kakak kedua Aditya yaitu Mbak mila.

Alena menerima pesan dari mbak mila, ia menanyakan keadaan aditya saat itu dan menanyakan jam berapa mereka akan pulang nanti. mbak mila hanya bercanda kepada Alena untuk membawakannya oleh-oleh tapi Alena mengiyakannya mbak mila pikir Alena juga hanya bercanda saat itu,tapi ternyata Alena benar-benar serius akan membelikan oleh-oleh nanti.

Saat sampai di tempat tujuan dan akan memulai membuat batik, Alena hanya dapat bagian memfoto saja karena ia yang menjadi Dokumentasi di kelompoknya dan tidak boleh membantu kelompoknya dalam membuat batik tersebut. saat batik itu sudah diwarnai dan dijemur yang lainnya juga ikut melihat lihat hasil batik dari kelompok kelas-kelas yang lainnya.
Tidak disengaja posisi Aditya dan Alena saat itu cukup dekat, Alena yang menyadari hal itu kemudian memfoto dibagian sepatu Aditya dan dirinya saat ini, dan benar saja hasilnya lumayan bagus. hal itu sungguh membuat Alena merasa senang walaupun Aditya tidak menyadarinya sama sekali.
Foto itu lah yang dijadikan Cover dari cerita ini yang berjudul "WHAT IS LOVE??"

Setelah selesai membuat batik, mereka pergi ke Masjid Agung, Pasar Klewer dan Alun Alun Kidul. Disana, Nadine menemani Aleena membeli oleh oleh untuk orang rumah dan mbak mila. Sedangkan Nadine membeli oleh oleh untuk keluarganya.

"lo mau beli oleh-oleh buat siapa sih banyak banget?" tanya Nadine
"oh ini,buat orang rumah sama mbak mila"
"mbak mila? ohh kakak Aditya?"
"iyaa, tadi sempet nanyain Aditya juga"
"Cieeee udah Akrab sama calon kakak ipar nih"
"apasiiiihhh" jawab Alena dengan malu-malu

selesai membeli oleh-oleh Alena dan Nadine kemudian masuk kedalam bis. disana Alena melihat Aditya duduk dikursi dan bermain game.

"hei ini aku beliin oleh-oleh buat mbak mila, maaf ya cuman dikitt" ucap Alena
"hmm oke oke" jawab Aditya tanpa sadar
"yaudah aku taruh sini ya"
"ha? iya iya"
"game aja terus" lirih Alena

saat Aditya sudah selesai bermain game dan bis sudah akan berjalan, tiba tiba Aditya berdiri dan berteriak.
"Woii punya siapa nih" teriak Aditya dengan membawa oleh-oleh yang dibeli Alena tadi. Alena kemudian menengok kebelakang ia melihat oleh-oleh yang ia beli tadi untuk mbak mila.
"ASTAGA ADITTT ituu kan oleh-oleh buat mbak mila yaampunn kan tadi aku udah bilang " ucap Alena
"haa? ini buat mbak mila? "
"iyaaaa ASTAGA "
"ih gausah-gausah ngrepotin nanti,mending buat kamu aja dibawa pulang"
"ya ini aku juga udah beli aditya..... makanya jangan main game muluuuu"
"hehehe, ini yang minta mbak mila atau kamu yang inisiatif beliin ?"
"oh mbak mila minta oleh-oleh tadi ya udah aku beliin" ucap Alena dengan polosnya
"Astagaaaa"
"ish udah gapapa bawa pulang aja udah, tapi maaf ya cuman dikit hehe"
"Gapapa loh ini aja malah ngrepotin, makasih ya"
"engak kok aku malah seneng"
"kenapa sih dia" tanya Azera
"gatau udah capek gue, biasa kayak gitu terlalu fokus sama gamenya tadi"

sebelum sampai disekolah Alena mengabari kakak Aditya bahwa mereka akan sampai disekolah sekitar jam 4 dan setelah Sampainya disekolah mereka harus berfoto sebentar baru pulang.

"MAKASIIHH YAAA" teriak Aditya pada Alena sambil berjalan
"IYAAAAAA" jawab Alena sambil melambaikan tangan dan dibalas juga oleh Aditya.
Sampai dirumah Alena menerima pesan dari Aditya bahwa ia sedang memakan oleh-oleh dari Alena bersama mbak mila. dan Alena juga menerima pesan dari mbak mila, mbak mila mengucapkan terimakasih pada Alena dan menjelaskan bahwa sebenarnya mbak mila itu hanya bercanda tidak serius tapi malah diangap serius oleh Alena. bagi Alena mau Serius atau tidak Alena tidak peduli dia malah sangat senang bisa memberikan hal itu.

"Ternyata episode bahagiaku bertemu orang baik sepertimu. Aleena."
-Praditya Bagaskara

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 01 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

|| WHAT is LOVE?? ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang