Songkang menjadi dingin dan ketus pada Yoojung. Yoojung yang sadar akan perubahan perilaku tidak ingin bertanya lebih lanjut karena mungkin Songkang sedang stress dengan pekerjaan-nya saja. Karena rasa penasaran Songkang dengan fakta yang dia tau membuat Songkang ingin memastikan lebih lanjut kebenaran bahwa Yoojung adalah mermaid. Khawatir saat itu dia hanya sedang bermimpi atau salah liat. Akhirnya Songkang berencana memberikan obat tidur dalam minuman yang ia berikan pada Yoojung untuk memastikan hal tersebut.
"Ini, ada minuman sari delima yang aku beli di perjalanan.. kamu suka kan sayang?" Ucap Songkang.
"Yaa.. aku sangat suka terimakasih sayang.." balas Yoojung, Yoojung yang tidak merasa curiga akhirnya meminum minuman itu.Tak lama rasa kantuk pun menyerang Yoojung dan Yoojung pun terlelap di kasurnya. Saat itulah Songkang mendekat dan membuka kalung ajaib yang Yoojung pakai, Songkang mengira dahulu kalung itu adalah kalung biasa namun sejak tahu bahwa Yoojung adalah mermaid kemungkinan ini adalah alat dia untuk menyembunyikan identitas nya karena Songkang sudah mempelajari banyak hal tentang mermaid. Dan benar ketika kalung dilepas dan Songkang membasahi tangan Yoojung, seketika tubuh Yoojung berubah menjadi mermaid dengan ekor berwarna putih kebiruan, ekor yang sangat indah.
Songkang teriak frustasi, Songkang mengambil pisau kecil dan mendekatkan-nya di leher Yoojung.
"Kenapa Yoojung, kenapa kamu harus seorang mermaid?" Ucap Songkang marah dengan berlinang air mata karena kecewa dan ada sedikit niat dia untuk membunuh Yoojung.
"Tidak Songkang, dia istrimu dan sedang mengandung anakmu, kau tidak boleh melakukan ini Songkang" ucap Songkang pada diri sendiri
"Arghhh..." Songkang pun teriak karena frustasi menghadapi fakta yang ia ketahui ini.Setelah kejadian itu Songkang jarang pulang kerumah karena khawatir rasa bencinya akan membuat dia kehilangan akal, Hubungan mereka menjadi sangat rumit kini.
Hingga suatu hari ketika Songkang akan pergi, Yoojung memberanikan diri mengutarakan apa yang dia rasakan pada Songkang.
"Aku pergi dulu.. aku akan pergi 3 hari kemudian karena harus berlayar.." ucap Songkang pada Yoojung hendak pergi.
Yoojung yang tengah hamil besar dan tak lama lagi akan melahirkan menangis ketika tau Songkang akan meninggalkan nya.
"Songkang aku rasa sikapmu berubah saat ini.. apakah kau kini telah mencintai wanita lain selain diriku?" Tanya Yoojung sambil menangis sesegukan.
Songkang terdiam kaget mendengar perkataan Yoojung. Yoojung sudah salah sangka padanya padahal dia menghindar bukan karena selingkuh atau hal lain dia hanya belum bisa mengontrol rasa bencinya pada Yoojung karena fakta bahwa Yoojung adalah mermaid.Songkang berbalik, dan memeluk Yoojung dengan erat.
"Tidak, sungguh cintaku hanya untukmu Yoojung.. aku sibuk diluar untuk beberapa pekerjaan yang harus kutanggani maaf membuatmu merasa sendiri dan cemas"karena tidak tega melihat istri-nya yang masih terus menangis akhirnya Songkang memeluk lalu mencium bibir Yoojung dengan dalam, mereka pun menghabiskan waktu bersama di rumah layaknya suami istri pada umum-nya. Sejak kejadian itu Songkang menjadi dilema.
Andai saja dia bisa kembali ke masa lalu agar dia tidak tau bahwa Yoojung mermaid sehingga dia bisa hidup damai, tapi rasa trauma kematian kaka nya terlalu kuat menyebabkan rasa benci pun masih tetap ada kepada Yoojung, Songkang khawatir dia bisa membunuh Yoojung kapanpun jika rasa benci ini tidak dihilangkan.Dan hingga akhirnya Songkang mengambil keputusan besar dan cukup gila, ia pergi menemui seorang ahli ramuan ramuan yang terkenal di pulau seberang meski memakan waktu perjalanan yang lama karena sangat jauh, Songkang tetap lakukan untuk mendapatkan ramuan khusus itu untuk mengatasi permasalahan yang dia hadapi, Ya Songkang ingin meminum ramuan yang bisa membuat seseorang lupa dan hilang ingatan, jika Songkang meminum itu dia akan kehilangan ingatan nya beberapa bulan kenangan sebelum minuman itu diminum, namun meminum ramuan tersebut sangat sangat beresiko besar karena tetap berpotensi juga menghilangkan semua ingatan nya selama hidup, meski sangat beresiko pilihan ini lebih baik ini dia lakukan agar akhirnya dia dan Yoojung bisa terus bersama sama.
*Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark Prince-Fantasi Vers - [Short Story Songkang x Yoojung]
FantastikBercerita tentang Songkang yang merupakan pangeran dari sebuah kerajaan bernama 'Harlin' dia memutuskan untuk menyamar menjadi rakyat biasa di sebuah pulau tepi pantai untuk membalaskan dendam pada kaum mermaid yang sempat membunuh kakak-nya kesayan...