079 - 080

61 2 0
                                    

>>> 079 Istriku, lepaskan <<<

Kumohon, kuharap Adeus tidak mendengar apa pun. Tidak, bahkan jika dia mendengarnya, kuharap dia terlalu bodoh untuk mencari tahu apa pun.

"Apakah keluarga Rafireon mempersulit Yang Mulia Putri Mahkota?"

"...Ya?"

Aku berdoa dalam hati, tetapi hatiku hancur mendengar nada serius Adeus. Mengapa dia sampai pada kesimpulan seperti itu? Beruntung kutukan itu tidak ditemukan, tetapi itu terlalu tidak masuk akal.

"Kau benar-benar bodoh, bukan?"

Aku mendesah dan melambaikan tanganku.

"Tidak seperti itu. Keluarga Rafireon melakukan yang terbaik."

"Tetapi mengapa kau mengirim Yang Mulia Putri Mahkota ke tempat berbahaya seperti itu sendirian?"

Adeus menatapku dengan tatapan tidak percaya.

"Aku tidak mengirimnya sendirian. Aku datang ke sini atas kemauanku sendiri, dan tidak ada waktu untuk memintanya ikut denganku."

"Tidak terjadi apa-apa antara kau dan Putra Mahkota?"

"Tidak terjadi apa-apa... Kami tidak melakukan apa-apa..."

Tidak... bukan? Benarkah? Bayangan Terdeo, yang tersenyum aneh, terlintas di benakku.

"Kalau begitu, kali ini, aku akan melakukannya dengan benar."

"Ugh...!"

Tidak, ada apa denganku? Kenapa tiba-tiba terlintas di pikiranku? Apa aku gila? Otakku, berhenti bekerja!

"...Ada apa, Yang Mulia Putri Mahkota?"

"Ah, tidak..."

Jantungku berdegup kencang seperti orang yang berlari ke puncak gunung. Meskipun angin gunung yang dingin bertiup, wajahku terasa lebih panas daripada matahari terbenam.

"Lupakan saja! Lupakan saja!"

Aku buru-buru menggelengkan kepala dan melangkah turun dari batu.

"Ayo istirahat, kita sudah cukup istirahat. Jika kita terlambat, hari akan berakhir."

"...Kau baik-baik saja?"

Adeus menatapku dengan ekspresi lebih khawatir dari sebelumnya.

"Aku baik-baik saja, aku baik-baik saja. Ah, dan tidak terjadi apa-apa, sungguh! Benar-benar! Sama sekali tidak! Tidak terjadi apa-apa."

Ah, aku dengan putus asa menyangkalnya, seperti yang dilakukan Terdeo pagi ini ketika dia ditanyai oleh Celphius.

"...Kau begitu keras ingin merahasiakannya."

"Apa katamu?"

"Tidak, tidak apa-apa."

Aku berjalan maju, mengabaikan tatapan skeptis Adeus. Yang penting sekarang bukanlah itu.

"Ayo pergi. Apakah kita masih bisa berjalan?"

Aku ingin turun dari gunung secepat mungkin. Aku ingin memberi tahu Terdeo dan orang-orang Rafireon tentang identitas asli Dolorea. Tidak, sesuatu yang lebih penting.

"Aku bisa mematahkan kutukan itu."

Harapan bahwa mungkin ada cara untuk mematahkan kutukan itu. Mungkin Terdeo akan tertawa ketika mendengar ini, dan jantungku berdebar kencang karena antisipasi. Aku hendak melangkah maju ketika Adeus menangkapku.

"Apa kau harus terburu-buru seperti itu?"

"Ya! Kita harus memberi tahu orang-orang Rafireon..."

Wah. Aku begitu asyik dengan pikiranku hingga hampir mengatakannya. Aku segera memotong ucapanku, dan Adeus mengangkat sebelah alisnya.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang